Sukses

Istri dan Anak Diduga Pejabat Dishub DKI Pamer Koleksi Tas dan Barang Mewah di Media Sosial

Istri dan anak yang diduga pejabat Dishub DKI Jakarta hampir selalu menunjukkan tas mewah yang mereka miliki di depan kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup mewah keluarga pejabat masih ramai mendapat sorotan warganet. Yang terbaru adalah keluarga Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta atau Dishub DKI Jakarta, Massdes Arouffy.

Hal ini lantaran istri dan anaknya kerap pamer tas mewah di media sosial.  Akun Twitter PartaiSocmed membocorkan sejumlah potret istri Massdes Arouffy saat tengah menenteng tas mewah.

"Tebak harga tas (abaikan kalungnya)," tulis akun tersebut dalam cuitannya.

Tas yang ditunjukkan dalam foto itu terlihat berwarna biru dan putih. Dari model bagian depan, tas tersebut diduga kuat merupakan koleksi dari rumah mode Prancis, Hermes.

"Jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yang mencapai 105 ribu dollar alias Rp 1,5 miliar lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?" tulis akun Twitter @partaisocmed pada Kamis, 30 Maret 2023.

Tak berbeda ibunya, anak Massdes Arouffy juga gemar memakai tas mewah. Ia tampak beberapa kali memamarkan tas Gucci, Louis Vuitton, Balenciaga, hingga Dior. 

Tas-tas tersebut diketahui dibanderol dengan harga puluhan juta rupiah. Baik istri dan anak, keduanya hampir selalu menunjukkan tas mewah yang mereka miliki di depan kamera yang diunggah ke akun media sosial mereka yang kini sudah dikunci.

Kado sepatu mewah hingga perlengkapan fotografi berharga puluhan juta pun turut dipamerkan oleh sang anak. Dalam foto itu ada keterangan yang ditulis pengunggah. "Terharu, diam-diam dibeliin binokular sama lensa baru buat magang sama papi," tulis tangkapan layar itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas dan Pakaian Tidak Matching

 PPCuitan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Itu tas yang dipakai ibunya kayaknya KW deh," komentar seorang warganet.  "Itu bisa beli kalung plus tas Hermes, tapi jilbab sama bajunya kok nggak matching?" komentar warganet lainnya.

"Ih kenapa sih greget banget style ibu-ibu pejabat pada nggak matching semua. Nanggung banget pakai duitnya, minimal punya selera yang oke lah," tulis warganer lainnya di kolom komentar.

Kenapa sih setiap istri pejabat pakaiannya selalu out of the box, kayak ga matching sama sekaliiii jreng jreng sama bling bling kayak dari orang desa ketiban uang segepok gayanya. Kalo gatau outfit mending cari di pinterest/ig deh. Cape banget liatnya.Kek orang pinggir jalan,” komentar warganet lainnya.

Cuitam itu sudah dilihat lebih dari 2,7 juta kali, disukai lebih dari 12 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1.070 komentar.

Sebelumnya banyak dibahas warganet Indonesia adalah istri pejabat Kementerian Perhubungan atau Kemenhub, Muhammad Rizky Alamsyah. Akun Twitter @PartaiSocmed berbagi potret istri Muhammad Rizky Alamsyah saat sedang melakukan penerbangan dengan business class atau kelas bisnis.

 

3 dari 4 halaman

Barang Mewah Pejabat Kemenhub

Dirinya tampak berfoto sambil menyesap minuman dan menatap ke kamera. Di sampingnya terlihat sebuah tas mewah dari rumah mode asal Prancis, Chanel. Saat itu, ia diduga membawa Chanel Boy Bag berwarna hitam.

Saat ditelusuri di laman remi Chanel, tas tersebut dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Satu tas Chanel Boy Bag harganya mencapai 7.000 dolar AS atau sekitar Rp105 juta. Akun Twitter tersebut kemudian mengungkapkan harta yang dimiliki oleh Muhammad Rizky Alamsyah terbilang sedikit.

Pada pengumuman laporan harta kekayaan penyelenggara negara, harta pejabat Kemenhub itu tertulis Rp1,4 miliar.  "Tapi dengan jabatan dan posisi yang begitu basah hartanya terbilang sangat sedikit. Setidaknya yang dilaporkan dalam LHKPN," cuit akun tersebut.

Selain tas mewah, terlihat pula sang istri pernah menggunakan mobil BMW dan Pajero. Padahal, kendaraan yang dilaporkan hanya mobil Honda Freed dan motor Honda Vario. Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

4 dari 4 halaman

Pamer Kemewahana Berujung Penonaktifan Sementara

Selain tas mewah, terlihat pula sang istri pernah menggunakan mobil BMW dan Pajero. Padahal, kendaraan yang dilaporkan hanya mobil Honda Freed dan motor Honda Vario. Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wahai ASN berpenampilan sederhanalah kalian agar tak dicurigai korupsi oleh memed,” komentar seorang warganet lainnya.

Muhammad Rizky Alatas merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Ia dan sang istri yang dinilai warganet suka pamer kemewahan.

Rizky, khususnya sang istri kerap mengunggah foto travelling keliling dunia, juga pamer barang dari brand-brand mewah. Temuan itu dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. Ia pun membenarkan unggahan viral yang beredar dilakukan oleh sang istri.

Kabar terbarunya, Kemenhub menonaktifkan sementara Muhammad Rizky Alamsyah buntut istrinya pamer kekayaan di media sosial."Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta pada Senin (27/3/2023), dikutip dari Antara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.