Sukses

Daniel Radcliffe Si Harry Potter Nantikan Anak Pertama, Sempat Sembunyikan Pacar Lebih dari 8 Tahun

Bintang utama Harry Potter, Daniel Radcliffe mengonfirmasi bahwa ia sedang menantikan kelahiran anak pertamanya dari perempuan yang dipacarinya lebih dari 10 tahun, Erin Darke. Keduanya bertemu di lokasi syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Radcliffe dan pacar lamanya, Erin Darke, sedang menantikan kelahiran anak pertama. Perwakilan pemeran Harry Potter itu mengonfirmasi kabar tersebut kepada Page Six pada Minggu, 26 Maret 2023.

"Daniel sangat bersemangat akan menjadi seorang ayah. Hubungannya dengan Erin benar-benar spesial dan semua orang berpikir mereka akan menjadi orangtua yang keren," kata sumber kepada The Sun menyusul kabar bahagia tersebut, dikutip Senin (27/3/2023).

"Mereka menyimpannya (berita hamil anak pertama) rapat-rapat hingga sekarang, tapi dia tak bisa lagi menyembunyikan perutnya yang membesar."

Pengumuman anak pertama itu muncul setelah Daniel Radcliffe membuat penampilan yang langka bersama pacarnya di New York dalam satu dekade terakhir. Ia terlihat mengenakan jaket puffer biru dan beanie warna biru kuning.

Sementara, Darke terlihat keluar mengenakan hoodie beresleting depan hitam yang makin menunjukkan perut buncitnya. Pemeran film Marvelous Mrs. Maisel itu memadukan tampilan kasualnya dengan leging hitam, mantel peacoat hitam-putih, dan sepatu bot oranye.

Pasangan yang terkenal tertutup itu mulai berkencan pada 2012. Radcliffe dan Darke tidak pernah difoto bersama di karpet merah selama lebih dari delapan tahun. Keduanya terakhir kali mejeng bareng di karpet merah pada tahun lalu saat menghadiri premier film Weird: The AI Yankovic Story yang diputar di Festival Film Internasional Toronto 2022. 

Radcliffe pernah mengungkapkan bahwa kisah asmara mereka dimulai di sela syuting film Kill Your Darlings pada 2013. Saat itu, ia dan pacarnya harus beradegan seks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan Cerita Hubungan untuk Anak Cucu

Menurut Daniel kepada people pada April 2019, "Ini akan menjadi cerita yang luar biasa untuk diceritakan kepada anak-anak kita suatu hari nanti karena apa yang karakter kita lakukan satu sama lain."

"Karakter kita bertemu dan saling menggoda, jadi ada semacam catatan manis tentang kami yang baru bertemu untuk pertama kalinya dan menggoda."

Mantan aktor Broadway itu juga mengakui bahwa "tidak ada akting yang terjadi" saat syuting adegan tersebut.

"Lagipula bukan dari pihakku," katanya kepada Playboy pada Oktober 2015. "Ada saat ketika dia membuatku tertawa, dan aku tertawa sebagai diriku dan bukan sebagai karakterku. Dia sangat lucu dan pintar. Saya tahu saya dalam masalah."

Radcliffe juga kerap mengungkap hal-hal positif mengenai hubungannya dengan Erin. Salah satunya dalam wawancara dengan People pada Maret lalu. "Hidupku begitu menyenangkan. Aku sudah bersama dengan kekasihku sekitar satu dekade," kata aktor 33 tahun ini.

Dalam obrolan dengan Newsweek, Daniel Radcliffe juga mengatakan ingin membentuk keluarga. "Aku menginginkan anak-anakku, bila mereka hadir… aku senang kalau mereka bisa dekat dengan lokasi syuting," tuturnya. Ia merasa suasana di lokasi syuting bisa sangat bagus untuk perkembangan anak, dengan satu syarat, yakni menghindari ketenaran.

3 dari 4 halaman

Mengenal Disabilitas yang Diidap Daniel Radcliffe

Pada 2008, bintang Harry Potter Daniel Radcliffe mengungkapkan penderitaannya dalam melakukan hal-hal sederhana. Ia mengatakan, memiliki kondisi yang disebut dispraksia.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip ABCnews, lapor kanal Disabilitas Liputan6.com, Radcliffe mengatakan ia tidak pernah kesulitan dalam menghapal naskah film atau yang orang lain anggap sulit. Namun untuk hal sederhana seperti mengikat tali sepatu atau sekadar menulis ucapan terima kasih, ia sulit melakukannya.

Meski demikian, ia mengatakan dispraksia yang dialaminya tergolong ringan. Meski begitu, hal tersebut tetap memengaruhi kemampuannya melakukan hal sederhana dan menulis. 

Membahas dispraksia, peneliti senior di National Institute of Neurological Disorders and Strokes di Bethesda, Md. Mark Hallett mengatakan penyebab disabilitas ini belum diketahui hingga kini. "Dispraksia adalah bentuk kecanggungan, yang sebagian besar terlihat pada anak-anak dan tidak dijelaskan oleh masalah yang lebih mendasar," kata Hallett.

"Mereka yang mengalami dispraksia mungkin mengalami masalah dengan hal-hal sederhana, seperti tali sepatu, lompat tali atau melempar bola," ungkapnya lagi.

4 dari 4 halaman

Reuni dengan Para Pemeran Harry Potter

Sebelumnya, Radcliffe ikut serta dalam reuni bersama para pemeran asli Harry Potter setelah 20 tahun sejak film pertama dirilis. Tayangan spesial HBO Max berjudul Return to Hogwarts itu dirilis pada 1 Januari 2022.

Dilansir The Guardian, Rabu, 17 November 2021, Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson bergabung dengan sineas Amerika Chris Columbus untuk membahas film-film tersebut dan mengeksplorasi kreasi mereka secara mendalam. Trailer 52 detik menampilkan klip dari beberapa film terkenal di dunia dan menjanjikan para pemain legendaris akan kembali ke tempat keajaiban dimulai.

Ketiganya akan bergabung dengan Helena Bonham Carter, Robbie Coltrane, Ralph Fiennes, Jason Isaacs, Gary Oldman, Imelda Staunton, dan Tom Felton. Tom Felton yang berperan sebagai Draco Malfoy, menulis pada akun Twitter-nya untuk mengingatkan publik soal tanggal reuni ini.

"Tandai kalender Anda untuk Hari Tahun Baru Return To Hogwarts, streaming di HBO Max," tulisnya.

Selain itu, Matt Lewis yang dikenal karena perannya sebagai Neville Longbottom yang malang dalam serial tersebut juga mengunggah, "Hari Tahun Baru ini, kami bersatu kembali." Produser eksekutif, Casey Patterson mengatakan "ada keajaiban di sini dengan pemeran yang luar biasa, mereka semua kembali ke rumah set asli Hogwarts tempat mereka memulai di 20 tahun yang lalu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.