Sukses

Gerindra Bagikan Tiket Gratis Konser BLACKPINK, Persyaratannya Diprotes Warganet

Gerindra mengaku membagikan tiket gratis konser BLACKPINK untuk sekadar meramaikan tanpa ada campuran unsur politik.

Liputan6.com, Jakarta - Konser BLACKPINK di Stadion GBK, Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang tentu disambut antusias para penggemarnya. Tak hanya para Blink (sebutan bagi penggemar BLACKPINK), partai politik seperti Gerindra ternyata juga ikut meramaikan eforia konser grup asal Korea Selatan tersebut.

Partai pimpinan Prabowo Subianto ini bahkan membagikan tiket konser gratis. Namun, aksi memberikan giveaway tersebut justru mendapat teguran dan cibiran dari warganet karena dikaitkan dengan politik.

Pengumuman giveaway tiket konser BLACKPINK itu sendiri diunggah oleh akun Twitter Gerindra pada 8 Maret 2023. Sama seperti aturan giveaway lainnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta untuk bisa mendapatkan tiket tersebut.

Salah satu peraturan yang diminta adalah peserta harus berfoto menggunakan atribut BLACKPINK di baliho atau billboard Prabowo Subianto. Syarat ini pun disorot oleh warganet, meskipun Gerindra mengaku membagikan tiket gratis untuk sekadar meramaikan tanpa ada campuran unsur politik.

"Dalam rangka iseng-iseng aja, mimin mau bagi-bagi tiket konser BLACKPINK untuk teman-teman sekalian. Tapi ada syaratnya: Foto menggunakan atribut BLACKPINK di baliho atau billboard Pak Prabowo dan fotonya tanpa menggunakan masker," cuit akun Twitter Gerindra pada 8 Maret 2023.

Bukan itu saja, syarat lainnya yang harus dipenuhi adalah mengikuti akun Twitter Gerindra dan mengunggah foto tersebut dengan menandai akun Twitter Gerindra dan Prabowo. "Jangan lupa follow + tag (mention) foto tadi ke akun @gerindra dan @prabowo. Ditunggu paling lambat sampai hari Jumat ini jam 08:08 PM (Jam 8 malam) 10 Maret 2023," lanjut akun tersebut.

Meski banyak pengguna Twitter yang antusias untuk mengikuti giveaway tersebut, tapi beberapa penggemar BLACKPINK mengkritik keras, salah satunya adalah Fanbase Blackpink @Blink_OFCINDO yang meminta Gerindra untuk menghapus unggahan itu.

"Halo admin Gerindra. Kami Fanbase Blink Indonesia, minta tolong untuk take down postingan ini. Member Blackpink bukan warga negara Indonesia, mereka datang kemari hanya untuk bertemu dan menyapa Blink Indonesia. Tolong jangan gunakan nama Blackpink untuk kepentingan politik anda," tulis akun Fanbase tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhan dan Candaan Warganet

Kritik itu kemudian dibalas oleh admin Gerindra. Partai tersebut menegaskan bahwa mereka tidak punya kepentingan politik di balik pembagian tiket gratis itu.

"Halo juga, min. Selamat sore. Nggak ada kepentingan politik apa-apa kok. Nggak ada juga anjuran atau arahan untuk pilih ini itu. Kalau ada yang mengartikan seperti itu, kami kembalikan kepada perspektif masing-masing. Terima kasih kembali," jawab akun Gerindra.

Unggahan yang sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dan telah disukai sebanyak lebih dari 320 kali itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang menilai jika itu adalah bagian dari kampanye Gerindra.

"Take down please, bilangnya nggak kampanye tapi harus foto pake atribut Blackpink di depan baliho atau billboard Prabowo?" komentar seorang warganet.

"Min, jangan gini dong. Blackpink jangan jadi kendaraan politik juga. Saya paham mimin dan team ingin berbaur dengan euphorianya Blackpink ke Indonesia dan ingin menarik voters muda supaya lebih melek politik. Tapi nggak kayak gini. Bisa kok dengan cara lain. Semangat ya mimin," tulis warganet lainnya.

Meski begitu, banyak juga warganet yang menuliskan berbagai komentar bernada candaan. Seperti misalnya yang ditulis oleh seorang warganet satu ini, "Nontonnya dipangku pak Prabowo ga?,"

 

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Konser

Sementara itu, penjualan tiket konser Blackpink sudah mulai dibuka sejak kemarin, 14 November 2022. Namun penjualan tiket tersebut baru ditujukan untuk membership Weverse VIP maupun regular.

Sedangkan untuk publik, penjualan tiket dimulai pada 15 November 2022. Tiket.com menjadi partner resmi dalam penjualan tiket konser Blackpink yang bertajuk Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta ini.

"Konser akbar dari salah satu grup terbesar dunia ini menjadi manifestasi nyata pemulihan industri hiburan di Indonesia dan tiket.com terus berkomitmen untuk mendukung kebangkitan industri pariwasata maupun hiburan di Indonesia," tutur VP of Brand Marketing Tiket.com Maria Risa Puspitasari dalam keterangan resminya yang dilansir dari kanal Tekno Liputan6.com, 15 November 2022.

Bagi kamu yang tertarik melakukan pembelian, war tiket konser BLACKPINK dimulai pada 15 November 2022 pukul 12.00 WIB. Lalu, penjualan selanjutnya dilakukan pada pukul 14.00 WIB di hari yang sama.

Adapun harga tiket konser Blackpink ini dimulai dari Rp 1.350.000 untuk Cat 4 (seating) hingga Rp 3.800.000 untuk VIP (seating). Untuk mengetahui daftar lengkap harganya, simak informasi berikut ini:

VIP (Seating) : Rp 3.800.000

Platinum (Seating) : Rp 3.400.000

Cat 1 (Seating) : Rp 2.900.000

Cat 2 (Seating) : Rp 2.600.000

Cat 3 (Seating) : Rp 2.100.000

Cat 4 (Seating) : Rp 1.350.000.

 

4 dari 4 halaman

Konser Kedua BLACKPINK di Indonesia

Sebagai informasi, pemilik tiket VIP bisa mendapatkan akses khusus saat soundcheck. Seluruh harga tiket yang dijual kali ini sudah termasuk dengan pajak.

Awalnya, konser yang direncanakan bakal digelar di GBK (Gelora Bung Karno), sempat disinggung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang melarang kegiatan apapun di GBK karena akan dipakai untuk penyelenggaran Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023. Meski begitu, konser sepertinya akan tetap digelar di GBK sesuai dengan ketentuan awal.

Konser ini menjadi kali kedua BLACKPINK menggelar konser setelah In Your Area pada 2019. Pada konser kali ini, Jisoo dkk akan mempromosikan materi album baru mereka Born Pink dengan hits Pink Venom hingga Shut Down.

"Kami berharap agar konser ini dapat jadi salah satu konser terbesar di tahun 2023, serta mengobati kerinduan Sobat Tiket untuk bertemu kembali dengan Blackpink," jelas Maria Risa.Tiket konser Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta dapat diakses langsung melalui laman muka aplikasi Tiket.com. Bagi yang ingin melakukan pembelian, wajib memiliki akun dan login terlebih dulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.