Sukses

Vanessa Veronica Pernah Unggah Video Saat Dilamar Anak Rafael Alun Trisambodo, Christofer Dhyaksa Darma

Dalam video yang diunggah menantunya, Rafael Alun Trisambodo tampak tersenyum bahagia melihat putranya bertunangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, putra mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, disorot banyak pihak. Akibat skandal itu, kehidupan anak-anak Rafael Alun Trisambodo lainnya juga ramai dibahas warganet.

Salah satunya adalah Christofer Dhyaksa Darma, kakak Mario Dandy yang menurut warganet adalah anak kedua Rafael. Pria yang biasa disapa Masto ini sudah menikah dengan perempuan bernama Vanessa Veronica pada Desember 2022.

Di akun TikTok-nya, Vanessa sempat berbagi momen saat dirinya dilamar Christofer. Pertunangan mereka berlangsung privat karena hanya dihadiri keluarga dari kedua belah pihak.

Dalam video tersebut, terlihat detik-detik Christofer melamar Vanessa di rumahnya sambil diantar orangtua dan keluarga besarnya. Ia terlihat memakai kemeja batik tangan panjang berwarna cokelat, sementara Rafael memilih kemeja batik berwarna dasar biru.

Sebagai padanan, mereka kompak mengenakan celana panjang hitam. Sementara istri Rafel, Ernie Meike Torondek, tampil anggun dengan gaun biru tua.

Sambil membawa bunga, Christofer melamar Vanessa yang memakai gaun hitam longgar dengan bawahan warna hijau tua. "Apakah kamu bersedia untuk aku lamar?" tanya Christofer.

Pada akhirnya, Vanessa menerima lamaran dari kekasihnya itu dengan mengambil buket bunga di tangan Christofer. Sontak keduanya pun langsung berpelukan diiringi tepuk tangan anggota keluarga yang hadir. Saat itu, Rafael Alun tampak tersenyum bahagia melihat putranya telah bertunangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menantu Rafael Alun

"Salfok ortunya yang cocok juga senyum-senyum woy," komentar seorang warganet. "Bapaknya senyum-seyum salting (salah tingkah)," timpal warganet lainnya.

Video lamaran putra Rafael Alun itu sudah dilihat lebih dari 428 ribu kali dan mendapakan lebih dari 320 komentar saat artikel ini ditulis. Vanessa termasuk cukup aktif di TikTok dan Instagram sampai saat ini.

Ia pun tidak membatasi kolom komentar seperti beberapa anggota keluarga Rafael di akun media sosial mereka. Dari sejumlah komentar terbaru wargaet, menantu Rafael ini kemungkinan besar sedang hamil anak pertamanya karena selalu disebut bumil di kolom komentar.

"Wah bumil produktif syekaliii,” komentar seorang warganet yang dibalas dengan emotikon senyum oleh Vanessa.

Sementara Cristofer alias Masto dinilai sebagian warganet berbeda dengan adiknya yang sering flexing kekayaan di media sosial. Masto disebut punya gaya hidup lebih sederhana. Hal itu setidaknya terlihat dari video siaran langsung yang diunggah kembali akun TikTok @dhyaksadarma_archive pada 28 Februari 2023.

3 dari 4 halaman

Acara Putri Rafael Alun

Dalam video tersebut, Masto seolah sedang menyindir mantan kekasihnya yang suka menghambur-hamburkan uang. Selain itu, masih dengan maksud menyindir mantan pacarnya, Masto juga mengaku tidak ingin hanya memiliki uang ratusan ribu saja di ATM hanya karena sering hedon.

Menurut Masto, lebih baik tampil sederhana tapi apa adanya, daripada berpenampilan keren, padahal tak punya duit. Sebelumnya, sosok salah seorang kakak Mario Dandy, yaitu Angelina Embun Prasasaya juga terdeteksi eksistensinya di media sosial oleh warganet.

Hal itu terjadi setelah video acara siraman Angelina atau biasa disapa Sasya bocor ke publik. Video itu dibagikan akun TikTok @jodoh_sejatimu pada 25 Februari 2023. "Rafael alun trisambodo dan ernie meike torondek saat resepsi pernikahan putrinya yang adalah kakak dari mario dandy satrio," tulis keterangan unggahan video tersebut.

Acara siraman itu terlihat digelar mewah dengan mengusung konsep adat Jawa. Saat itu, Sasya memakai kemben dengan corak batik warna merah muda yang cantik.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Kakak Mario Dandy

Sementara Rafael mengenakan pakaian adat Jawa, lengkap dengan blangkon, beskap, dan bawahan kain batik. Di sisinya, Ernie memakai kebaya warna hijau muda dan kain batik sebagai bawahan. Usai melakukan siraman, mereka pun berfoto bersama.

Acara siraman kakak Mario Dandy ini diketahui dilakukan pada 2021 lalu. Selain itu, beredar juga foto-foto yang kemungkinan besar diambil usai pemberkatan pernikahan. Angelina tampil menawan dengan gaun pengantin putih lengkap dengan veil indah menjuntai. Sementara sang suami, Jeremy, terlihat gagah dengan setelan jas hitam dan sematan bunga di kantong kirinya.

Jeremy ternyata dekat dengan sederet artis karena memang berasal dari keluarga selebritas. Ia adalah anak salah satu penyanyi populer Indonesia tahun 80-an, yaitu Jean Pattikawa, yang merupakan putri dari Chris Pattikawa dan aktris senior Rina Hasyim.

Kakak Jeremy adalah Cantika Abigail, salah satu personel grup vokal GAC. Saat momen pernikahan kakak Mario Dandy itu, sejumlah artis tampak hadir sebagai tamu undangan. Di antaranya ada Anya Geraldine, Gading Marten, dan Sean Gelael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.