Sukses

BLP Beauty Ikut Paris Fashion Week 2023, Bawa Produk Makeup Terinpirasi Tenun Flores

Brand makeup lokal, BLP Beauty, kembali memastikan keikutsertaan mereka di L’Adresse Trade Show, yang merupakan bagian dari Paris Fashion Week (PFW) Fall/Winter 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Brand makeup lokal, BLP Beauty, kembali memastikan keikutsertaan mereka di L’Adresse Trade Show, yang merupakan bagian dari Paris Fashion Week (PFW) Fall/Winter 2023. Sebelumnya, mereka sudah terlibat di trade show tersebut untuk PFW Spring/Summer pada Oktober 2022.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 1 Maret 2023, disebut bahwa BLP Beauty kembali ditunjuk Kementerian Perdagangan yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris dan Tokopedia. L’adresse Trade Show akan berlangsung pada 3—6 Maret 2023 di Paris, Prancis.

Jenama yang jadi perwakilan local beauty brand pertama ini akan menampilkan koleksinya bersama sederet merek lain dari Asia Tenggara. Dalam tema "A Celebration of Southeast Asian Beauty," BLP Beauty bermaksud membawa inspirasi keragaman kulit wanita Indonesia berpadu lanskap penuh warna dan sentuhan budaya Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Produk makeup yang dibawa menampilkan warna-warna cerah yang terinspirasi motif tradisional pada kain tenun Flores. Berbagai tampilan makeup BLP di musim ini dijanjikan memancarkan "kekuatan feminin yang dinamis."

Terkait keterlibatannya, CEO BLP, Monica Christasia, berkata, "Kami merasa bangga dan bersemangat karena mendapat dukungan penuh dari pemerintah (Indonesia) melalui Kemendag. Melalui acara ini, kami berharap bisa memperkenalkan produk BLP yang berkualitas tinggi ke pasar internasional."

"Juga, industri kosmetik Indonesia bisa berkembang, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di negara lain, termasuk dapat diterima pangsa pasar global," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa 3 Makeup Look

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan akan lebih banyak memfasilitasi pelaku usaha agar dapat mengembangkan usahanya dan menangkap peluang di pasar ekspor. "Para brand yang akan menghadiri L’adresse Trade Show pada PFW 2023 diharapkan dapat memperkaya pengetahuan mengenai tren permintaan di pasar global," katanya. "Hal ini tentunya akan mempermudah pelaku usaha untuk masuk ke pasar ekspor."

Setidaknya ada tiga makeup look yang akan dibawa BLP Beauty dalam keterlibatan mereka di PFW Fall/Winter 2023:

Warrior of Sparkles

Layaknya warna langit senja yang cerah, tampilan ini dibuat dengan Eyeshadow Palette Nightfall yang sama cerahnya. Terdiri dari beberapa corak dan sentuhan akhir, ini adalah awal eksperimen dengan warna dan tekstur yang menarik , dari powdery hingga shimmery.

Demi meningkatkan intensitasnya, Lip Bullet Licorice ditambahkan sebelum menyelesaikan riasan mata dengan kilauan emas. Selanjutnya, tampilan mata berkilau dengan pipi yang "terbakar" digabungkan menggunakan Lip Coat Bloody Mary. Sentuhan terakhir menampilkan bibir merah yang mengilap dalam pulasan Lip Gel Carnation, dan diakhiri dengan Lip Vinyl Blossom.

3 dari 4 halaman

Ethereal Realm

Ini merupakan jenis tampilan bersinar-dalam-gelap yang berfokus pada mata, "seolah-olah dilukis oleh para dewa." Aksen smokey yang menawan diciptakan menggunakan Eye Definer Noir dan dipasangkan dengan duo-chrome blue dari Eyeshadow Palette Nightfall di sudut dalam mata.

Mereka menetapkan sisa tampilan dalam nada hangat monokromatik: mulai dari perona pipi berlapis yang dibuat dari Face Glow Watermelon, Lip Coat Ginger Bread, dan Lip Coat Persimmon Pie, hingga Lip Coat Butter Fudge yang "sederhana, namun canggih."

Glossy Goddess

Dalam tampilan ini, kompleksi bercahaya seperti kulit berfungsi seperti kanvas tanpa cacat yang berubah jadi karya seni luar biasa dengan kilap menyeluruh. Juicy Lip Vinyl Glass melakukan triknya, dilapisi di atas eyeshadow dan bibir secara tebal.

Demi menambah dimensi, Lip Coat Butter Fudge dan Lip Vinyl Blossom diaplikasikan pada bibir terlebih dahulu, duo yang mudah untuk melengkapi tampilan pipi merona yang juga dilengkapi Face Glow Sunset.

4 dari 4 halaman

Kilas Balik

Terkait keterlibatan perdananya di PFW, founder, sekaligus CMO BLP, Lizzie Parra, sempat mengungkap bahwa kebahagiaan  karena mereka jadi satu-satunya merek kecantikan yang memeriahkan rangkaian acara dalam agenda PFW, Oktober lalu.

"Jujur, saat presentasi ke agensinya (L'Adresse Paris Agency), kami merasa dipandang sebelah mata, karena citra brand Asia, terutama Asia Tenggara, itu masih tentang produk whitening. Tapi, saat diperlihatkan produk dan kampanye kami, mereka mengaku langsung takjub," ia bercerita ketika ditemui di bilangan Jakarta Selatan, 17 Oktober 2022.

Lizzie, yang juga dikenal sebagai makeup artist, mengatakan bahwa eyeshadow palette jadi produk yang paling banyak dilirik. "Mungkin karena paling nyentrik," tuturnya. "Terutama yang ada warna birunya."

"Lalu, complexion. Mereka (agensi di Paris) cukup syok karena kami ternyata punya 12 warna foundie dan sembilan cushion. Kayak, 'Oh ternyata brand ini beragam banget warnanya.' Itu yang membuat mereka tertarik. Kuncinya diversity," imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Lizzie berbagi bahwa dirinya juga mengadaptasi tren kecantikan dari landasan pacu pekan mode dunia. "Satu hal yang aku aplikasikan langsung adalah saat develop power liner. Itu eyeliner warna-warni," tuturnya.

Ia berkata, "Itu sebenarnya sudah cukup happening, tapi susah didapatkan di sini. Akhirnya kami saja yang buat, bawa tren dari luar. Orang Indonesia ternyata berani-berani saja pakai (eyeliner) warna cokelat, merah, dan biru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.