Sukses

Pernikahan Impian Serba Doraemon, dari Undangan sampai Pelaminan

Beda dengan undangan pernikahan pada umumnya, undangan milik Linda dipenuhi gambar Doraemon dengan dominasi warna biru.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap pengantin memiliki gambaran masing-masing tentang pernikahan impian mereka. Semua sah-sah saja selama ada bujet dan sudah direncanakan matang oleh kedua belah pihak. Begitu pula dengan keputusan pengantin wanita bernama Linda Rustiani yang memutuskan untuk mengusung tema Doraemon di pernikahannya.

Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di akun TikTok @nayyaranayyira. Linda bukanlah orang Indonesia pertama yang menggelar pernikahan dengan tema serba Doraemon, tapi apa yang dilakukannya termasuk unik dan berbeda.

Saat menjalani beragam tahapan sebelum menikah, Linda sudah menerapkan konsep Doraemon di berbagai kesempatan. Rencana itu sudah dibahasnya dengan suaminya sejak awal lamaran.

Saat lamaran, dia diberikan cincin serta anting Doraemon. Tempat perhiasannya pun didesain bertema Doraemon. Begitu pula dengan undangan pernikahannya yang juga berkaitan dengan karakter animasi Jepang itu.

Di undangannya ada gambar Nobita dan Sizuka mengenakan baju pengantin. Beda dengan undangan pernikahan pada umumnya, undangan milik Linda full desain Doraemon dengan dominasi warna biru.

Semakin dekat hari pernikahan, saatnya merancang dekorasi tempat pernikahan agar tema Doraemon makin terlihat. Meja tamu di pernikahan itu pun dipenuhi dengan nuansa Doraemon. Tak ketinggalan, tenda yang terpasang memiliki warna biru tua khas Doraemon.

Untuk suvenir pernikahan, ia memilih gantungan kunci bergambar Doraemon. Seserahan dan mahar juga terlihat didesain serba Doraemon. Salah satu seserahan pernikahan berupa emas bahkan juga ada gambar Doraemonnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbawa Mimpi

Saking sukanya dengan karakter kucing ini, Linda mengaku sampai meminta agar kukunya dilukis dengan gambar Doraemon saat menikah. Namun, ia tak sampai nekat memakai busana ala Nobita dan Shizuka di hari pernikahannya. Ia hanya berpose di pelaminan yang didominasi warna biru muda dengan latar foto Nobita dan Sizuka berpakaian pengantin dalam ukuran besar.

Linda mengaku dulu dia cuma bisa membayangkan di hari pernikahannya memakai tema serba Doraemon. Siapa sangka, impiannya itu akhirnya terwujud. "Dulu cuma bisa berandai-andai bisa nggak ya nanti nikahan semuanya serba Doraemon. Alhamdulillah semua terlaksana yang sesuai yang diandaikan," katanya dalam salah satu video unggahannya.

Linda pun sangat berterima kasih kepada suaminya yang saat itu mengabulkan keinginannya punya acara pernikahan bertema Doraemon. "Harus komunikasi sama pasangan itu penting dan dari jauh-jauh hari karena calon suaminya manusia bukan Doraemon yang punya kantong ajaib sekalian minta langsung ada," tutupnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Fans Doraemon Berbeda

 

Tak hanya Linda, pada 2021 lalu juga ada pernikahan bertema Doraemon. Akun TikTok @nenkthiashedenk pada 31 Maret 2021 mengunggah video pernikahan pengantin dengan tema serba Doraemon. Banyak dekorasi berwarna biru disertai boneka Doraemon dengan ukuran bermacam-macam. Pengantin pun juga memakai pakaian warna biru agar sesuai dengan tema Doraemon.

Pernikahan pencinta Doraemon ini viral dan berhasil masuk fyp (for your page) dengan disaksikan 1,8 juta tayangan. Banyak warganet yang mengaku terhibur dengan konsep pernikahan tersebut. Tak ayal, warganet membanjiri komentar di unggahan tersebut dengan respons yang bikin tertawa. 

Unggahan itu menjadi viral dan warganet banyak yang terhibur dengan konsep pernikahan pencinta Doraemon. Tak hanya takjub dengan tema Doraemon, namun warganet juga gagal fokus saat memperhatikan ekspresi pengantinnya.

Ya, kedua pengantin terutama pengantin pria malah terkesan kaku dan tegang. Ekspresi kaku dan tegang tersebut membuat warganet memberi komentar kocak. "Konsepnya pernikahannya Doraemon, tapi kenapa raut wajahnya malah kayak Suneo?" komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Busana Pengantin Doraemon

 

Pada 2020 juga ada pernikahan berkonsep Doraemon. Potretnya diunggah akun Twitter @recehtapisayng pada Selasa, 11 Agustus 2020. Pada unggahannya tersebut, terlihat sepasang pengantin sedang melakukan akad nikah secara sederhana disaksikan oleh beberapa orang.

Yang menjadi perhatian warganet yakni pakaian pernikahan yang dipakai oleh kedua mempelai. Keduanya mengenakan baju dengan tema Doraemon.

Tentu saja potret pernikahan unik tersebut mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang lantas memberikan komentarnya. Banyak yang mengatakan bahwa baju pengantin bergambar Doraemon tersebut justru mirip dengan pakaian tidur anak mereka.

Doraemon merupakan karakter animasi anak-anak asal Jepang yang populer di Indonesia. Karakter Doraemon sudah ada sejak tahun 70an dan memiliki penggemar setia hingga saat ini. Selain serialnya, Doraemon juga dirilis dalam bentuk film yang dirilis setahun sekali. Deretan film Doraemon yang ditayangkan di bioskop digarap dengan konsep yang berbeda-beda setiap tahunnya, dan selalu menambahkan bumbu-bumbu menarik di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.