Sukses

Rachel Amanda Lanjutkan Kuliah S2 di Belanda Usai Menikah

Belum lama menikah, Rachel Amanda mengumumkan mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah S2 di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Amanda baru saja dipersunting Narawastu Indrapradna. Tak lama, wanita 27 tahun tersebut mengabari akan melanjutkan sekolahnya ke jenjang S2. Dalam unggahan terbarunya, pemain film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" itu memberitahu pengikutnya bahwa telah diterima beasiswa di University of Amsterdam.

"Akhirnya tahun depan lanjut S2 🤍🤍🤍👩🏻‍🎓," tulis Rachel Amanda dikutip dari laman Instagram pribadinya @auroramanda95, Sabtu (10/12/2022). 

Ia menjelaskan foto yang diunggahnya tersebut diambil pada 28 Juli 2022, semalam sebelum wawancara Beasiswa Pendidikan Indonesia @awardee_bpi jalur Pelaku Budaya. "Ingat banget hari itu baru selesai foto poster untuk serial Drama Ratu Drama, langsung kabur abis selesai pemotretan supaya bisa langsung belajar buat wawancara," lanjut Rachel.

Rachel pun bersyukur tak lama setelahnya pada 8 Agustus 2022, pengumumannya keluar dan ia diterima. "Gue langsung hepi haru gemeteran (padahal lagi shooting @lintasmakna juga sama @dananggoldluck )," bebernya lagi.

Rachel juga menceritakan prosesnya yang telah dimulai sejak akhir tahun 2021 lalu yang menurutnya cukup berjuang sedang mengerjakan projek pekerjaan lainnya. "Mulai dari les IELTS, tes, bikin essay, apply kampus, apply beasiswa jadi mayan jungkir balik. Sampai sekarang pun masih proses mengurus keberangkatan karena mengingat gue berangkatnya juga ngga sendirian sekarang ehe," paparnya. 

Di beberapa Insta Story yang diunggahnya, Rachel juga mengenang kembali sewaktu ia sempat mengunjungi Amstelveen di Belanda. Hampir tak percaya bahwa keinginan tersebut kini ada di depan mata. "Ku ingin sekolaa," tulisnya di keterangan foto saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuliah Setahun

Masih mengenang unggahan lamanya, Rachel sempat berujar untuk riset sekolah untuk tahu apa jurusan S2 yang cocok di Belanda. Pemain di film "Mencuri Raden Saleh" ini sudah selangkah untuk berangkat ke negeri kincir angin tersebut.

Rachel menyampaikan bahwa akan mulai berkuliah pada Februari 2023. Ia akan menjadi mahasiswa S2 jurusan Entertainment Communication di University of Amsterdam selama setahun.

"Doakan ilmu yang didapat akan bermanfaat seluas-luasnya 🤍🤍 Terima kasih untuk Mbak Ebe @yuliaevinabhara yang memberitahuku ttg Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk Pelaku Budaya dan Kak Marlina @fit_hijabi99 yang selalu menjawab pertanyaanku," ungkapnya lagi.

Dia pun makin semangat untuk melanjutkan kuliahnya karena dukungan dari teman dan kerabatnya. Rachel berharap ilmu yang akan dipelajarinya nantinya bisa bermanfaat. Para pengikutnya yang juga dari kalangan selebriti pun sangat bangga dengan Rachel yang berkeinginan melanjutkan sekolah. 

"Mandd mantab banget! Bismillah smg Allah lancarkaan," komentar Chiki Fawzi.

"So proud of youuuu aaam," tulis Enzy Storia.

"masyaAllah.. selama manda," balas Oki Setiana Dewi.

"Congrats! Proud of youuu!," komentar Trinity Traveler.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Gen Aktif

Sebelumnya, Rachel Amanda sempat berbagi pengalaman dan tips bagi remaja yang ingin mengembangkan bakat di dunia akting. Dia juga mengajak para anak muda di Indonesia untuk ikut serta gerakan GEN AKTIF. 

Mengutip dari kanal on-off Liputan6.com, 25 Agustus 2022, Gerakan GEN AKTIF yang diinisiasi BenihBaik.com ini bertujuan menginspirasi dan mengedukasi remaja di Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri dengan membangun gaya hidup sehat dan kreatif, salah satunya dengan tidak merokok.

Rachel Amanda bersama publik figur muda inspiratif lainnya yang tergabung dalam gerakan GEN AKTIF telah menorehkan prestasi hebat melalui berbagai karya di dunia akting dan dapat menjadi contoh yang positif bagi para remaja.

"GEN AKTIF menyediakan wadah bagi teman-teman muda yang ingin belajar berbagai hal. Aku sangat senang ketika diajak GEN AKTIF untuk berkontribusi membagikan pengalamanku yang harapannya bisa membantu teman-teman mengembangkan skill mereka," ungkap Rachel lagi.

Rachel mengajak para remaja Indonesia untuk mengikuti kegiatan positif, salah satunya terlibat dalam gerakan GEN AKTIF. "Salah satunya adalah kegiatan dari @generasiaktif.id, di sini kalian bisa menyalurkan hobi dan bakat kalian untuk bisa semakin dikembangin lagi. Karena sebagai anak muda Indonesia kita harus bisa selalu aktif, kreatif, dan pastinya sehat," tulisnya. 

4 dari 4 halaman

Tips Kembangkan Akting

Di kesempatan yang sama, Rachel Amanda memberikan tips soal mengembangkan akting. Ia berpesan agar anak-anak muda Indonesia yang ingin menggeluti bidang akting untuk berani mencoba hal baru. “Eksplor terus dan jangan takut nyoba hal-hal baru yang positif,” ujarnya.

Kemudian ia menyebut beberapa poin mengembangkan akting untuk para anak muda, antara lain:

1. Rileks. Biasanya kalau grogi jadi lupa bernapas yang baik dan teratur. Karena napas teratur bisa membuat kita untuk fokus akan apa yang dikerjakan.

2. Latihan. Bisa di depan kaca atau rekam sendiri saat latihan.

3. Jangan takut terlihat jelek mimik mukanya maupun aktingnya.

4. Having Fun!

5. Yakin dengan peran yang dijalankan.

Hal baru positif yang ia maksud yaitu berupa aktivitas yang dapat mengasah bakat generasi muda. Selain itu, Rachel juga menekankan supaya anak muda Indonesia harus menjauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan membahayakan kesehatan, seperti kegiatan merokok dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.