Sukses

Refleksi Akhir Tahun, Maudy Ayunda Ungkap Kiat Mencapai Target

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun menjadi refleksi bagi setiap orang dan saat tepat untuk menggapai mimpi yang belum terkejar. Meski 2022 tinggal menghitung hari, masih ada waktu untuk mendekat ke tujuan setidaknya akan bisa tercapai di awal tahun.

Maudy Ayunda sebagai salah satu sosok inspiratif pun mengungkap di akhir tahun ia kerap melakukan journaling dan merefleksi diri apa yang sudah dan belum tercapai dalam hidupnya. Meskipun publik mengenalnya sebagai artis yang sukses namun ternyata ada kalanya Maudy tak mencapai goals-nya.

"Biasanya akhir tahun banyak journaling, berpikir. Banyak waktu diam, apa saja yang aku pelajari. Tahun ini cukup spesial, aku baru lulus dan menempuh kehidupan baru," tutur Maudy saat acara Rumpi Akhir Tahun Bareng Lazada, di Jakarta, Rabu, 7 Desember 2022.

Maudy mengatakan ada banyak perjalanan di 2022. Pelantun lagu "Perahu Kertas" ini pun sudah punya rencana dan goals di 2023. "Mungkin secara aspirasi selalu habis-habisan untuk capai goals, usaha semaksimal mungkin. Tapi ada step step-nya. Masih ada goals kecil, mungkin butuh proses dan proses itu menyenangkan," papar wanita 28 tahun ini.

Dalam mengejar targetnya, istri Jesse Choi ini selalu membedah lagi setiap goals dalam goals kecil sehingga dari tiap target kecil yang tercapai itu mengantarkan pada tujuan besarnya. Selain itu Maudy juga mengatakan dalam mencapai goals, pasti ada tantangan. "Tantangan dalam mencapai goals itu jangan setengah-setengah," beber Maudy.

Mengenai target impian yang belum tercapai, Maudy menyebut ada rencana untuk membuat buku lagi. Tahun depan ia ingin bisa lebih banyak menulis, sebab sebelum berangkat meneruskan kuliah S2 Maudy sempat menulis buku anak dan remaja. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rencana Akhir Tahun

Sementara itu berbincang tentang hobi barunya, Maudy menyebut sedang melatih kemampuannya bermain golf. Ia termotivasi lantaran anggota keluarganya rata-rata sudah mahir, sementara dirinya belum. 

Untuk mencapai goals itu, Maudy pun membuat rencana-rencana kecil seperti berlatih lebih sering. Ia juga membeli berbagai perlengkapan golf dan menyiapkan outfit saat bermain golf agar lebih semangat lagi. 

Selain itu wanita bernama asli Ayunda Faza Maudya ini juga punya rencana pulang kampung ke Amerika Serikat, tempat keluarga suaminya. Ia pun sedang sibuk mencari hadiah untuk keluarga mertuanya, karena itu Maudy juga berbelanja secara online. Tak lupa Maudy memanfaatkan momen spesial promo akhir tahun agar bisa lebih menghemat uangnya.

Wanita lulusan Universitas Stanford ini mengaku meski membeli oleh-oleh tersebut secara online tapi ia memilihnya bersama sang suami. "Itu bagian dari quality time kami," tambah Maudy.

Ditanya mengenai berapa anggaran belanja bulanannya, Maudy hanya menjawab sesuai kebutuhan dan tak menyebut nominalnya. Suaminya dinilai termasuk mendukung apapun yang ia beli, lantaran Maudy hanya belanja barang yang sesuai kebutuhannya dan menambah nilai kehidupannya. 

3 dari 4 halaman

Brand Ambassador Baru

Sebagai sosok yang tak pernah berhenti menambah warna, pengalaman, dan keterampilan baru ke dalam hidupnya Maudy pun ditunjuk sebagai brand ambassador Lazada Indonesia. Maudy Ayunda dipilih sebagai brand ambassador Lazada Indonesia karena tak lepas dari sosoknya yang dapat menginspirasi setiap orang dalam menjalani passion dan mengejar mimpi secara imbang.

Totalitas Maudy di dunia seni serta menjalani pendidikannya bahkan mampu meraih berbagai macam penghargaan, menjadi afirmasi positif kepada banyak orang. “Senang sekali kali ini kita juga secara resmi memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai brand ambassador Lazada Indonesia,"  ujar Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia di kesempatan yang sama.

Ia mengatakan Lazada dan Maudy memiliki semangat yang sama yaitu selalu ingin menginspirasi konsumen, terutama generasi muda Indonesia, untuk habis-habisan dalam hal mengejar passion dan mewujudkan mimpi bagi diri sendiri dan lingkungan terdekat.

Sementara itu, selain membangun karier di dunia hiburan, Maudy juga menaruh perhatian pada dunia sosial, politik, dan ekonomi Indonesia, khususnya yang mampu memberikan dampak langsung terhadap kehidupan anak muda. Salah satunya, Maudy turut andil dalam perhelatan negara sebagai tim juru bicara Presiden di G20 Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Dukung UMKM

Sebagai generasi muda, Maudy juga memiliki fokus dan antusiasme untuk UMKM di Indonesia. Hal ini dilihat dari keterlibatan Maudy dalam salah satu acara Lazada yaitu Elevate Woman. Wanita kelahiran tahun 1994 ini dipercaya sebagai juri untuk memilih pengusaha UMKM perempuan yang mampu mengembangkan dirinya secara mandiri dan berdampak untuk sekitar.

Sebagai e-commerce yang mempelopori “Hari Belanja Online Nasional” atau yang dikenal dengan Harbolnas, sepuluh tahun silam, Lazada ingin menginspirasi berbagai lini bisnis, termasuk UMKM untuk beralih ke platform digital seperti media sosial, marketplace, atau website toko online.

Pergeseran tren ini, disambut baik oleh para konsumen dengan semakin meningkatnya transaksi yang dilakukan secara online, khususnya di momen Harbolnas yang menawarkan banyak promo spesial. Maudy pun berbagi cerita perjalanannya dalam mengejar passion dan di saat yang bersamaan tetap mengutamakan dirinya sebagai bentuk self love untuk menjadi versi terbaik dirinya.

Hal ini dapat dilihat dari totalitas Maudy dalam menghasilkan karya di dunia seni namun tetap sukses dalam menjalani pendidikannya. Melalui karya-karyanya, Maudy berhasil masuk ke dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30 pada 2021 dan telah 13 kali dinominasikan dalam salah satu penghargaan besar di Indonesia yaitu Anugerah Musik Indonesia (AMI). Ia juga pernah mendapatkan nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia atau FFI 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS