Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Meriahkan Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Dibuat Kaget oleh Air di Qatar

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Jungkook BTS jadi salah satu penampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Jungkook juga membawakan lagu Dreamers dengan penyanyi Qatar, Fahad Al-Kubaisi, di Stadion Al Bayt di Al Khor, sekitar 50 kilometer utara Doha.

Setelah penampilan yang membuat namanya trending topic di Twitter pada Minggu malam, 20 November 2022, Jungkook menyapa ARMY, lewat Weverse Live. Di sana, Jungkook memberi ragam cerita di balik perjalanannya di Qatar.

Salah satunya, ia menyebut bagaimana ia dibuat kaget oleh air di negara emirat di Timur Tengah tersebut.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang hubungan mertua dan menantu.

Tak jarang drama kerap menghiasi, seperti yang dialami seorang wanita asal Malaysia yang mengeluhkan kelakuan mertuanya di media sosial.Ia menyebut mertua dan keluarganya kerap mengunjunginya secara mendadak.  Tak hanya itu, keluarga mertuanya juga kerap datang ke rumah dalam rombongan besar.

Mereka juga suka menginap tiba-tiba yang menurutnya tidak baik berlaku seperti itu. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang penggunaan bahan plastik sekali pakai yang ada pada bahan kosmetik, seperti sabun, pasta gigi, skincare, dan lainnya.

Penggunaan bahan tersebut nantinya akan menjadi sampah yang sulit diurai, walaupun sudah ada beberapa orang yang berusaha untuk mendaur ulang.  Terkait hal ini, salah satu mahasiswa desain industri yang sadar akan limbah plastik di dunia mencetuskan pengemasan sabun yang terbuat dari bahan alami, yaitu kacang polong dan limbah Artichoke.

Artichoke merupakan tunas bunga thistle yang dipanen sebelum bunganya mekar. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Meriahkan Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Dibuat Kaget oleh Air di Qatar

Jungkook BTS jadi salah satu penampil dalam upara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang diinisiasi di atas pesan inklusi dan keragaman. Golden maknae BTS ini membawakan lagu Dreamers dengan penyanyi Qatar, Fahad Al-Kubaisi, di Stadion Al Bayt di Al Khor, sekitar 50 kilometer utara Doha.

Setelah penampilan yang membuat namanya trending topic di Twitter pada Minggu malam, 20 November 2022, idol asal Busan, Korea Selatan ini menyapa ARMY, sebutan penggemar BTS, lewat Weverse Live. Di sana, Jungkook memberi ragam cerita di balik perjalanannya di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

Selanjutnya…

Curhat Wanita Malaysia Kerap Dadakan Dikunjungi Keluarga Mertua, Picu Keributan dengan Suami

Hubungan mertua dan menantu punya lika-liku tersendiri. Tak jarang drama kerap menghiasi, seperti yang dialami seorang wanita asal Malaysia yang mengeluhkan kelakuan mertuanya di media sosial.

Ia menyebut mertua dan keluarganya kerap mengunjunginya secara mendadak. Pengakuan anonim dari sang istri ini dikirimkan pada salah satu akun di Twitter @ConfessTweetMY melalui Direct Message (DM) dan kemudian diunggah dalam tangkapan layar.

Selanjutnya…

Packioli, Kemasan Sabun Mudah Terurai yang Diklaim Bisa Kurangi Sampah Plastik

Saat ini masih terdapat penggunaan bahan plastik sekali pakai yang ada pada bahan kosmetik, seperti sabun, pasta gigi, skincare, dan lainnya. Penggunaan bahan tersebut nantinya akan menjadi sampah yang sulit diurai, walaupun sudah ada beberapa orang yang berusaha untuk mendaur ulang.

Penelitian dari Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi menyebutkan penggunaan sampah plastik lebih dari dua kali lipat dari tahun 2000 hingga 2019 menjadi 353 juta ton. Sekitar 40 persen diantaranya adalah penggunaan sampah plastik untuk kosmetik.

Selanjutnya…

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS