Sukses

Kolaborasi Digimap dan Rinaldy Yunardi Rancang Tas Mewah untuk iPhone 14

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Rinaldy Yunardi biasa berkolaborasi dengan para pesohor untuk menciptakan aksesor seperti perhiasan dan hiasan kepala (headpiece). Namun kali ini pria 51 tahun itu mendesain sebuah tas mewah khusus jelang peluncuran seri iPhone 14 bekerja sama dengan Digimap, Official Apple Premium & Authorized Reseller di Indonesia, bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP Group).

"Merebut kembali kemenangan kami untuk menciptakan kolaborasi bintang dengan perancang busana kelas dunia, kali ini kami meminta @rinaldyyunardi untuk bergabung. Menjelang peluncuran seri iPhone 14 terbaru, kolaborasi ini akan melengkapi kegembiraan ke tingkat keahlian high end lainnya," keterangan di akun resmi Instagram Digimap, dikutip Jumat (28/10/2022). 

Tas multi-fungsi iPhone yang terinspirasi Diamond ini merupakan perwakilan dari estetika aslinya. Dengan desain ini, perancangnya ingin agar pemakainya bisa membebaskan kreativitas dengan pemakaian tas sesuai dengan gaya pribadi. Sebab pemakaian tali tasnya menggabungkan preferensi individu bersama estetika yang akan memaksimalkan pengalaman memiliki seri iPhone 14 baru.

Menurut keterangan di akun Instagram Digimap, mahakarya kolaborasi ini bisa didapatkan secara eksklusif dengan pembelian pre-order iPhone 14 atau iPhone 14 Pro series di Digimap Pondok Indah Mall 3. Ada penawaran khusus jika bergabung dengan Digimap Pondok Indah Mall 3 Midnight Launch Event untuk mendapatkan merchandise eksklusif ini untuk 200 pelanggan pertama pada Kamis, 3 November 2022, pukul 21.00 dan seterusnya.

Mengutip dari Antara, Jumat (28/10/2022), Farah Fausa Winarsih selaku Head of Marketing PT.MAP ZONA ADIPERKASA melalui siaran persnya mengatakan, "Harapannya, tas ekslusif ini bisa menjadi nilai tambah pada iPhone 14 dan menambah antusiasme serta memberikan pengalaman yang berbeda untuk seluruh pelanggan kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pre-Order iPhone 14 Series

Mengutip dari kanal Tekno, Liputan6.com, Jumat, (28/10/2022), pre-order (PO) iPhone 14 Series sudah mulai dilakukan dini hari tadi. Apple fanboy Indonesia bahkan sudah bisa mulai memesan smartphone terbaru Apple yang satu ini.

Terdapat empat model dari iPhone 14 Series yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, yang dipastikan akan tersedia di Tanah Air. Tentu sebelum memutuskan ingin membeli yang mana, pastikan untuk memeriksa spesifikasi dari tiap-tiap perangkat iPhone 14, agar lebih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk spesifikasi iPhone 14 tampil dengan layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci untuk model iPhone 14 Plus. Sementara Apple menggunakan panel OLED buatan khusus, yang mana sudah dilindungi ceramic shield dan tentunya sudah mendukung Dolby Vision.

Sesuai dengan bocoran yang beredar, duet iPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih menggunakan chipset Apple 15 Bionic--yang terpasang di iPhone 13 series. Meski menggunakan chipset dari generasi sebelumnya, perusahaan berbasis di Cupertino, California itu mengklaim telah meningkatkan kemampuannya untuk di iPhone 14 ini.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

Dari segi fotografi, Apple pun sudah menggunakan sensor kamera baru berkemampuan untuk kedua lensa ponsel barunya tersebut. Perusahaan menjelaskan, kamera di iPhone 14 maupun iPhone 14 Plus ini sudah disematkan sensor 1,9 mikron dengan aperture 1,5.

Melengkapi kemampuan kamera di kedua iPhone baru tersebut, Apple pun telah menyertakan teknologi OIS yang diklaim memiliki peningkatan besar ketika memotret di kondisi low light. Perusahaan bentukan Steve Jobs itu memasang kamera 12MP dan melengkapinya dengan teknologi TrueDepth baru dan autofocus. Disebutkan, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tampil dengan 5 pilihan warna yaitu midnight, starlight, blue, purple, dan Product Red. 

Peningkatan signifikan sementara itu paling terlihat di dua model Pro yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max hadir dengan tampilan yang berbeda, di mana Apple akhirnya menyingkirkan poni atau notch untuk layar depannya, dibanding menggunakan desain punch hole berbentuk kapsul. 

4 dari 4 halaman

Fitur Dynamic Island

Sementara untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max hadir memiliki tampilan yang berbeda, di mana Apple kali ini menyingkirkan poni atau notch untuk layar depannya, alih-alih menggunakan desain punch hole dalam bentuk kapsul.

Tapi di punch hole ini, Apple menghadirkan fitur yang mereka beri nama Dynamic Island, di mana notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar punch hole layar perangkat.

Terdapat juga fitur Always-On Display di lini iPhone 14 Pro dan jadi yang pertama rilis di iPhone. Fitur ini membuat tampilan Lock Screen menjadi lebih berguna, karena tetap menampilkan notifikasi aplikasi secara sekilas.

Adapun iPhone 14 Pro datang dengan tampilan layar OLED LTPO 6,1 inci, sementara versi Pro Max-hadir dengan layar jauh lebih besar di 6,7 inci. Layar ini memiliki tingkat kecerahan 2000 nits yang diklaim dua kali lebih terang dibandingkan iPhone 13 Pro.

Keduanya menggunakan chip A16 dari Apple. Sementara untuk mendukung ketahanan perangkat, disematkan Ceramic Shield di layar depan kedua smartphone ini. Ini merupakan pertama kalinya, lini iPhone Pro dibekali dengan kamera utama 48MP dan sensor quad-pixel. Berbekal kemampuan tersebut, hasil foto yang dihasilkan dalam kondisi low-light tetap mampu tampil prima.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS