Sukses

Zendaya Pamer Skill Tenis di Proyek Film Teranyar, Bikin Jaehyun NCT Kagum

Kekaguman Jaehyun NCT pada kemampuan Zendaya bermain tenis sampai jadi trending topic di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Zendaya diakui sebagai seniman multitalenta. Tak hanya bernyanyi dan berakting, ia juga memukau penonton kala menunjukkan keterampilannya bermain trapeze saat beperan di film Greatest Showman sebagai salah satu anggota sirkus.

Hal itu tak menghentikannya untuk mengasah keahlian lain. Untuk film terbarunya, Zendaya menunjukkan kemampuannya bermain tenis. Bintang Euphoria itu diketahui berlatih berbulan-bulan untuk perannya sebagai pemain tenis yang kemudian menjadi pelatih, untuk film teranyar arahan sutradara Luca Guadagnino, Challengers.

"Ia mengagumkan," ucap Guadanino pada Variety di acara Academy Museum Gala, pada Sabtu malam, 15 Oktober 2022. "Maksudku, wow. Saat kami menyunting film, kami sebenarnya hampir tak menggunakan pemeran pengganti. Dia sangat bagus."

Dikutip Selasa (18/10/2022), film yang dideskripsikan Guadagnino bergenre 'seksi komedi' itu menceritakan karakter yang diperankan Zendaya terlibat dalam cinta segitiga antara pelatihnya yang kemudian jadi suami dan mantan dan sahabat masa kecilnya. Karakter suami diperankan oleh aktor Mike Faist, sedangkan sosok sahabat kecil itu dimainkan oleh Josh O'Connor yang tampil di The Crown.

Proses produksi sudah rampung sejak Juni 2022. Mantan pemain tenis profesional Brad Gilbert menjadi konsultan untuk film tersebut.

"Mereka menghabiskan sekitar tiga bulan untuk berlatih sangat keras," ujar Guadagnino merujuk pada para aktor. "Semuanya, secara teknik maupun atletisnya."

Namun, belum diketahui apakah Guadagnino akan meminta Zendaya menyanyikan lagu soundtrack film tersebut. "Saya masih menunggu naskah lagu dari Trent Reznor dan Atticus Ross... Jadi, kita lihat saja," kata sutradara itu.

Kekaguman atas Zendaya ini juga diungkap Jaehyun NCT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikagumi Jaehyun NCT

Ya, tak hanya Guadagnino yang terpukau dengan aktris peraih Emmy 2022 untuk kategori Aktris Utama itu, Jaehyun NCT juga mengungkap hal serupa saat diwawancarai Billboard. Ia tak bisa menutup kekagumannya pada Zendaya hingga jadi trending topic di Twitter.

Member NCT U dan NCT 127 itu tak ragu menyebut nama Zendaya sebagai bintang yang paling dikaguminya. Ia kembali menyebut nama bintang kelahiran 1 September 1996 itu sebagai orang yang ingin diajak untuk bekerja sama.

Si pewawancara sampai tak bisa menahan diri untuk berkomentar mendengar jawaban Jaehyun. "Zendaya, tolong kontak pria ini," ucapnya.

Para penggemar Jaehyun langsung ramai menanggapi potongan klip yang beredar. Mereka rata-rata merasa Jaehyun tak bisa digapai karena menjadikan Zendaya sebagai panutan.

"Yo nda mampu akuu (refleks nyanyi) tipe dia zendaya mah," tulis seorang warganet.

Dalam wawancara itu, NCT 127 mempromosikan album terbaru mereka yang menampilkan Faster dan 2 Baddies sebagai lagu andalan. Album keempat itu merupakan wujud sebagai artis K-pop eksperimental yang berkomitmen untuk mengeksplorasi suara berbeda, menurut Billboard.

3 dari 4 halaman

Memukau di Emmy Awards

Tak hanya di layar kaca dan layar lebar, Zendaya juga kerap memukau publik dengan penampilannya di karpet merah. Salah satu tokoh berpengaruh 2022 menurut majalah Time itu juga tampil memikat di Emmy Awards 2022.

Dalam ajang penghargaan yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, 12 September 2022 tersebut, ia hadir dengan tampilan yang terinspirasi bintang dan mode vintage. Dikutip dari Insider, sang aktris tampil dengan gaun pesta tanpa tali yang dibuat khusus untuknya oleh Pierpaolo Piccioli untuk Valentino. Gaun tersebut memiliki korset peplum dan rok penuh yang memanjang jadi short train.

Berbicara dengan Vogue menjelang acara, stylist Law Roach mengatakan bahwa tampilan tersebut terinspirasi mode Grace Kelly di era 50-an, serta tampilan Valentino yang dikenakan oleh Linda Evangelista pada 1987. Seperti Zendaya kini, Kelly adalah aktris dan ikon mode yang ulung. 

Aktris berusia 26 tahun tersebut tampil dengan rambutnya yang ditarik ke belakang dengan pita sutra. Ia juga mengenakan aksesori, seperti anting berlian, cincin berkilau, dan choker yang serasi.

4 dari 4 halaman

Rencana 3 Gaun

Dikutip dari Vogue, ansambel yang elegan ini adalah hal baru bagi Zendaya dan Roach, yang biasanya menyukai ansambel dramatis dalam warna-warna berani. "Kami mengambil inspirasi dari film Grace Kelly dan Old Hollywood," kata Roach tentang semangat mode baru.

Roach menambahkan, "Zendaya dan saya juga sangat terinspirasi oleh koleksi musim gugur 1987 Valentino. Ada gaun merah yang dipakai Linda Evangelista dalam editorial, dan kami mengambil inspirasi dari korset gaun itu, tapi kami membuatnya hitam dan roknya jauh lebih besar."

Siluet rok penuh yang bervolume mirip dengan apa yang dikenakan Zendaya untuk Emmy virtual 2020, ketika ia memenangkan penghargaan pertamanya dalam gaun Christopher John Rogers polkadot. Mengingat tahun ini adalah acara yang digelar secara langsung, Roach menginginkan momen gaya lain yang memberi ruang.

Membuat desain teatrikal seperti itu bukan tanpa rintangan. Roach menceritakan bahwa Valentino benar-benar membuat tiga gaun untuk Zendaya untuk acara tersebut. "Saya terbangun di tengah malam dan menelepon Valentino, meminta mereka untuk membuatkan gaun baru ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.