Sukses

Shuri Ganti Gaya Rambut di Wakanda Forever, Diyakini Jadi Penerus Black Panther

Liputan6.com, Jakarta - Trailer untuk film Black Panther: Wakanda Forever resmi meluncur di kanal YouTube Marvel Studios pada Senin, 3 Oktober 2022. Trailer terbaru tersebut menghadirkan banyak informasi menarik seperti kemunculan Namor, konflik antara Atlantean dengan Wakanda, dan tentunya adalah kemunculan sosok Black Panther yang baru.

Yang tak kalah menarik adalah penampilan para pemainnya. Salah satunya adalah Shuri yang diperankan Letitia Wright. Melansir laman Polygon, Senin, 3 Oktober 2022, adik T'Challa itu diyakini bakal jadi tokoh sentral di sekuel Black Panther ini.

Di film terbaru ini, gaya rambut Shuri terlihat berbeda. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Twitter @bpanthernews, beberapa waktu lalu.

Di film pertama Black Panther, rambut Shuri yang panjang dan dikepang kecil di bagian atas disebut dengan dreadlock. Gaya rambut ini lebih mudah dikreasikan oleh mereka yang berambut keriting alami.

Namun di Wakanda Forever, rambut Shuri berubah jadi lebih pendek dan tidak dikepang lagi. Rambut gimbalnya menumpuk di bagian tengah, sedangkan sisi kanan dan kirinya terlihat plontos.

Kiprah Shuri pun banyak dinanti di film ini. Kita masih belum tahu siapa yang mengisi atau menggunakan kostum Black Panther. Beberapa tahun lalu Chadwick Boseman, pemeran utama filmnya, meninggal dunia akibat kanker usus. Pihak Marvel akhirnya memutuskan untuk tidak mengganti sosok Boseman untuk karakter T’Challa.

Hal ini pun banyak memunculkan spekulasi jika adiknya, Shuri, yang akan melanjutkan perjuangan sang kakak. Dalam trailernya masih belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Dugaan Penggemar

Namun, para penggemar sudah semakin yakin dengan dugaan bahwa Shuri adalah Black Panther yang baru dari beberapa petunjuk yang ada. Yang jelas, Black Panther: Wakanda Forever akan rilis pada 11 November 2022 mendatang.

Trailer film Black Panther: Wakanda Forever perdana telah dirilis pada Sabtu, 23 Juli 2022. Sekuel dari film pertama yang tayang pada 2018 itu mengundang rasa penasaran para penggemarnya, terutama setelah Chadwick Boseman, pemeran T'Challa, meninggal pada Desember 2020. Saat itu pertanyaan soal penerus Black Panther sudah ramai mengemuka.

Melansir Mashable, Senin (25/7/2022), ada tiga kandidat, seluruhnya perempuan, yang dianggap masuk akal untuk menjadi Black Panther terbaru. Pertama adalah Shuri, adik perempuan T'Challa. Karakter ini menunjukkan kemampuan yang diperlukan, baik dari segi kekuatan dan otak.

Dia juga merupakan anggota kerajaan dan yang terpenting adalah hal itu sudah terjadi di dalam komik. Trailer itu juga mengisyaratkan struktur penceritaan yang berpuncak pada kebangkitan Shuri. Ibunya, Ramonda mengatakan, "Seluruh keluarga saya telah pergi," menunjukkan bahwa bencana apa pun yang merenggut nyawa T'Challa mungkin tampak juga merenggut nyawa Shuri.

3 dari 4 halaman

Klimaks Film

Publik dapat membayangkan Shuri bersembunyi di suatu tempat, secara diam-diam mengejar bioteknologi Wakanda yang akan mengembalikan ramuan berbentuk hati, dan memungkinkan pengurapan Black Panther baru.  Dia kemudian bisa bersatu kembali dengan Ramonda untuk pemakaman T'Challa, dan mengenakan regalia Black Panther lengkap di klimaks film. Hanya satu ganjalannya, aktris pemerannya sempat mengunggah dukungan anti-vaksin Covid-19.

Mashable juga menominasikan Okoye, sang jenderal militer Wakanda yang diperankan aktris Danai Gurira. Pemimpin Dora Milaje, pasukan khusus Wakanda itu, dinilai tepat memakai kostum Panther karena ia bisa diandalkan.

Ia sangat kuat. Ia bahkan menjadi salah satu anggota Avenger. Dia adalah pejuang luar biasa yang serba bisa yang dapat melumpuhkan penjahat besar dan membuatnya terlihat mudah.

Tapi, apakah perempuan bukan berdarah bangsawan bisa menjadi Black Panther? Bila dia terpilih, siapa yang akan menggantikannya memimpin Dora Milaje? Pernyataan-pertanyaan itu bila mampu dijawab akan bisa dieksekusi dengan baik.

4 dari 4 halaman

Ditulis Ulang

Opsi terakhir yang juga mungkin menjadi Black Panther baru adalah Nakia yang diperankan oleh Lupita Nyong'o. Argumennya sebagai superhero sentral sedikit berbeda dari penjelasan bila Shuri atau Okoye yang menjadi suksesor.

Nakia adalah kekasih T'Challa, salah satu penasihat politik terdekat sang raja, dan berhati mulia. Pengaruh politiknyalah yang menyebabkan terbukanya Wakanda, dan kepedulian bangsa yang baru ditemukan terhadap keselamatan dan kesejahteraan orang lain. Nakia juga adalah anggota War Dog alias intelijen Wakanda, dan memiliki keterampilan bertarung yang mengesankan.

Dikutip dari People, para pemeran dan sutradara sekuel film Marvel Studios "Black Panther" memberikan tribut untuk mendiang rekan kerja mereka, Chadwick Boseman, dan mengatakan mereka berusaha mengatasi duka sembari mengerjakan film baru. Lupita Nyong'o, Letitia Wright dan bintang-bintang lain hadir di acara budaya pop Comic-Con di San Diego untuk memperlihatkan cuplikan "Black Panther: Wakanda Forever" yang akan tayang di bioskop pada November.

Boseman, yang memerankan pemain utama di film 2018, meninggal akibat kanker pada usia 43 tahun, hanya berselang dua tahun setelah peluncuran film "Black Panther", membuat film berikutnya harus ditulis ulang. Sutradara Ryan Coogler mengenang saat menonton adegan film pertama "Black Panther" bersama Boseman di Comic-Con dan sang aktor meremas bahunya penuh semangat. "Saya betul-betul bisa merasakan tangannya di bahu saya saat ini," kata Coogler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.