Sukses

DK Seventeen Tepergok Antre Naik Wahana di Dufan Ancol Usai Konser di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Boy group asal Korea Selatan, Seventeen, baru saja menggelar konser di ICE BSD City, Tangerang, pada 24 dan 25 September 2022. Konser bertajuk "Be The Sun" ini sukses membuat para fans bersorak gembira dengan penampilan para member di atas panggung.

Setelah konser selesai, ada personel yang menyempatkan diri untuk bersenang-senang sebelum kembali ke Korea Selatan. Salah satunya adalah DK Seventeen.

Ia diketahui menyempatkan diri bermain di Dunia Fantasi atau Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.  Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok @kuncaaaaaaaa.

Dalam unggahan pada 26 September 2022 tersebut, terlihat pria bernama asli Lee Seokmin itu santai berjalan di kawasan Dufan. Ia memakai kaus oversized putih dan celana pendek hitam.

DK juga menggunakan sepatu dan kaus kaki putih untuk melengkapi outfitnya saat itu. "OMG DK ke Dufan," tulis pengunggah video tersebut dalam keterangan unggahannya.

Ia tampak terkejut dengan keberadaan DK di tempat yang cukup tak terduga itu.  Suasana saat itu terlihat tak terlalu ramai dan tidak ada pengawasan yang ketat.

Pada potret dan video yang disebarkan oleh para penggemar, DK tampak hanya ditemani oleh seorang pria dan wanita. Terlihat orang-orang lain di sekitarnya tidak menyadari kehadirian idol K-Pop tersebut. Ia terlihat sangat antusias mencoba sederet permainan di Dufan. Ia bahkan juga tetap ikut mengantre seperti pengunjung lainnya. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Menganggu

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Dufan auto pasang banner 'DK Seventeen pernah ke sini'," komentar seorang warganet. "Bapak-bapak yang gendong anaknya terlihat kalem, kalau gue mungkin udah jingkrak-jingkrak bisa jalan sampingan sama DK," komentar warganet lainnya.

Ada juga beberapa penggemar yang mengaku melihat DK tapi mereka tidak mau menganggu idolanya itu agar ia merasa nyaman saat sedang bersantai. "Kita nyapa "DK Annyeong" Terus dia ngebow dan senyum dong. Lutut langsung lemesss dan terduduk krn udah nggak bisa berkata kata. Terus pas balik aku sama @g***_ udah nggak fokus mau naik apa buat plg udah hilang arah saking olengnya," tulis warganet lainnya.

Wanita yang merekam video ini juga mengaku merasa sangat senang bisa bertemu dengan DK saat itu. Meskipun diunggah di hari yang sama, wanita ini mengaku tak langsung mengunggah video tersebut saat bertemu dengan DK demi kenyamanan sang idola. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 796 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1.300 komentar.

 

3 dari 4 halaman

Pantai Ancol

Tak hanya DK Seventeen, para personel NCT Dream juga sempat berwisata ke Ancol saat mereka manggung di Indonesia.  Usai tampil dalam perhelatan Allo Bank Festival 2022 pada Mei lalu, mereka sempat berjalan-jalan dan menikmati keindahan Pantai Ancol dengan menaiki kapal.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Twitter resemi NCT Dream @NCTsmtown_DREAM. Dalam unggahan tersebut, terlihat salah satu personel mereka, Lee Jeno, menikmati hembusan angin di atas kapal.

Ia tampil menawan dengan gaya busana kasual. Tak hanya itu, ia juga sempat berpose dengan latar bendera merah putih di belakangnya. Unggahan ini lantas mendapat respons positif dari publik hingga mencapai ratusan ribu retweet.

Akun Twitter resmi Wonderful Indonesia bahkan turut memberi respons atas cuitan NCT Dream tersebut. "Apakah kita benar-benar melihat malaikat mengarungi lautan di Ancol?" tulis akun tersebut dalam bahasa Inggris sembari mengutip cuitan NCT Dream pada Selasa, 24 Mei 2022.

Akun Twitter Wonderful Indonesia sendiri merupakan wadah promosi bagi berbagai destinasi wisata memukau yang ada di dalam negeri. Cuitan tersebut lantas mengejutkan banyak orang karena akun resmi seperti ini ikut memuji personel NCT Dream.

4 dari 4 halaman

Keindahan Laut Ancol

"Admin Wonderful Indonesia habis ini beli photocard Jeno nih," komentar seorang warganet. "Kaget banget NCT Dream debut di Twitter Wonderful Indonesia. Benar-benar nggak nyangka," tulis warganet lainnya.

Tak hanya itu, untuk menghindari kesalahpahaman, akun Twitter Wonderful Indonesia juga memberi semacam klarifikasi pada cuitan selanjutnya.  "Admin akun ini tidak salah mengutip cuitan di atas. Kami secara objektif mengapresiasi keindahan laut di sekitar ancol dan NCT Dream," tulis akun Twitter @wonderfulid pada cuitan selanjutnya, kembali dalam bahasa Inggris.

Sejumlah warganet juga membagikan ulang unggahan foto Jeno dengan berbagai komentar, bahkan ada yang mengirimkan semacam puisi dengan kalimat yang terkesan agak janggal.  NCT Dream berada di Indonesia sejak 19 Mei 2022 dengan agenda utama tampil di sebuah festival musik di Jakarta.

Mereka tiba di Indonesia dengan sambutan para fans yang heboh. Saking hebohnya, mereka membuat rusak sejumlah fasilitas di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), karena ingin lebih dekat melihat personel NCT Dream.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.