Sukses

Tak Hanya Pertunjukan Musik, Soundrenaline 2022 Bakal Tampilkan Komika, Komikus dan Geng Motor

Usai dua tahun vakum, Soundrenaline 2022 tak hanya menampillan pertunjukan musik.

Jakarta - Usai vakum selama dua tahun, akibat pandemi Covid-19, ajang festival musik Soundrenaline kembali digelar. Berbeda dengan tiga tahun lalu yang digelar di Bali, Soundrenaline 2022 akan diadakan di Jakarta.

Pada penyelenggaraan ke-18 ini, Soundrenaline 2022 bakal diadakan berbeda dan penuh kejutan dengan tema "Comeback Live and Louder".  Melansir Antara, Kamis (29/9/2022), pertunjukan musik yang menampillan sejumlah musisi dalam dan luar negeri ini bakal berlangsung pada 26 dan 27 November mendatang, bertempat di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Soundrenaline 2022 juga menampillan sesuatu yang baru. Tidak hanya dimeriahkan kalangan musisi baik luar ataupun dalam negeri. Ravel Entertainment selaku promotor juga akan menghadirkan sejumlah konten di luar musik untuk menambah semarak kemeriahan festival musik ini.

Untuk konten-konten non musik, pihak promotor menggandeng Majelis Lucu Indonesia (MLI) untuk menghibur para penonton dalam gelaran Soundrenaline 2022 nanti. Kehadiran acara di luar musik ini dinilai bagian dari inovasi sekaligus menjadi pembeda dibanding festival musik lainnya.

"Fenomena industri musik saat ini menuntut penyelenggara festival musik untuk terus berinovasi dan bereksplorasi. Soundrenaline 2022 akan menghadirkan paket hiburan berupa comedian show yang dipastikan bakal mengocok perut penonton lewat banyolan-banyolan persembahan Majelis Lucu Indonesia,: terang Desy Bachir selaku CMO Samara Media & Entertainment dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 28 September 2022. Selain itu, gelaran Soundrenaline 2022 juga akan kehadiran komikus Tahilalats yang selama ini dikenal dengan karya-karya absurd dan mindblowing-nya dalam berbagai instalasi hasil karyanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Prediksi

Salah satu karya Tahilalats nantinya akan ditampilkan di depan panggung utama Soundrenaline 2022.  "Kita juga ada yang namanya A Portal To Mindrenaline, sebuah program dari Greatmind berupa talk show di Soundrenaline. Acara iini akan berlangsung selama 2 hari yang akan membahas topik-topik hangat dan kekinian yang dipandu oleh pembicara-pembicara mumpuni," jelas Desy. 

Satu nama kejutan lainnya dalam deretan pengisi acara adalah, akan menjadi panggung pertama bagi The Prediksi, grup pemotor atau geng motor yang berisikan komedian dan artis tanah air seperti Andre Taulany, Vincent Rompies, Desta, Tora Sudiro Wendi Cagur hingga Surya Insomnia. Penampilan mereka tentunya juga akan banyak ditunggu karena belum diketahui dengan pasti performa seperti apa yang bakal mereka tampilkan.

Untuk musisi yang akan tampil, CEO Ravel Entertainment, Promotor Soundrenaline 2022. Ravel Junardy mengatakan akan ada 18 musisi internasional dan puluhan musisi lokal.  Adapun musisi internasional yang sudah dipastikan hadir yakni Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White T's, dan Hollow Coves.

3 dari 4 halaman

Musisi Lokal dan Internasional

Sementara musisi lokal yang bakal tampil adalah Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The SIGIT, St Loco, Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, Rock N Roll Mafia, Isyana Sarasvati, DeadSquad, Tiket, Potret, Ndarboy Genk, Indra Lesmana Project, D'Cinnamons, The Prediksi, dan lainnya. "Untuk musisi lainnya, akan diumumkan secara berkala setiap pekannya di situs soundrenaline.id," kata Ravel Junardy.

Nama musisi internasional lainnya yang dikabarkan akan tampil adalah Weezer.  Mengintip Twitter, terlihat beberapa unggahan berupa poster berlogo Soundrenaline 2022 sambil di bawahnya ditorehkan daftar artis mancanegara yang akan beraksi di atas panggung.

Selain Weezer, terlihat juga Neck Deep, Empire of the Sun, Muramasa, Clean Bandit, The Ataris, Secondhand Serenade, FKJ, Mono, hingga Sheila Majid.  Dalam unggahan di Twitter, pemilik nama Aditya Fadilla itu memamerkan sebuah rekaman berisi penonton yang sedang menyaksikan aksi Weezer di sebuah konser. "Latian dulu sebelum weezer manggung di sini," tulis Adit Insomnia bersama video tersebut, Selasa (27/9/2022).

4 dari 4 halaman

Rambut Isyana Sarasvati

Sejumlah warganet di Twitter yang melihat poster bertuliskan nama Weezer tersebut langsung mengunggahnya kemudian mengungkapkan antusiasmenya untuk menonton band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat itu. "Fix nabung lagi,kapan lagi weezer,neck deep dengan gold step nya!" komentar seorang warganet.

Sementara itu dalam jumpa pers Soundrenaline 2022, ada hal lainnya yang cukup menarik perhatiab yaitu Isyana Sarasvati yang tampil dengan rambut merah. Gaya split dye hair itu sudah bertahan sejak beberapa waktu lalu, termasuk menemani perjalanan pelantun lagu Yth: NAIF tersebut di New York City, Amerika Serikat. Split dye hair memang digadang-gadang sebagai salah satu gaya rambut paling trendi tahun ini. Melansir Revela, Kamis (29/9/2022), gaya yang juga dikenal sebagai half and half hair ini bervisual secara harfiah.

Rambut dicat split paling sering terlihat dalam skema warna rambut setengah pirang, setengah hitam. Kendati dalam kasus Isyana, ia memilih setengah hitam, setengah merah. Gaya rambut ini mewujudkan gagasan daripada hanya memiliki satu warna, mengapa tidak memiliki dua?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.