Sukses

Yuk Ketahui Beragam Jenis Lip Tint dan Simak Tips Penggunaan Biar Tahan Lama

Sebelum mengunakan lip tint dan biar tahan lama serta nggak perlu touch up lagi, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang membuat wanita terlihat lebih fresh saat menggunakan make up adalah perona bibir. Selain lipstik, lip tint juga dapat menjadi pilihan untuk mempercantik diri. Namun saat memutuskan untuk membeli lip tint, ada banyak aspek yang harus diperhatikan. 

Mulai dari warna lip tint yang sesuai dengan warna bibir, pigmentasi dan ketahanan lip tint, bahan-bahan yang digunakan dalam lip tint, hingga jenis lip tint yang cocok dipakai di bibir. Mengapat? Soalnya meski memiliki fungsi sebagai pewarna bibir, nyatanya nggak semua orang akan cocok dengan jenis lip tint yang sama. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih lip tint yang sesuai dengan karakteristik masing-masing. Biar lebih jelas, yuk bahas apa saja jenis-jenis lipt tint-nya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lip Tint Water Based

Ini adalah lipt tint yang memiliki tekstur seperti air dan ringan ketika digunakan. Pigmentasi warnanya pun kuat dan memiliki hasil akhir cenderung matte.Namun, lip tint jenis ini pun memiliki kekurangan, yaitu tekstur yang terlalu cair membuatnya lebih cepat menguap, sehingga kurang tahan lama. Meski demikian, kamu tetap bisa mengakalinya dengan menggunakan lip balm lebih dulu, biar bibir tetap lembab. 

3 dari 7 halaman

2. Lip Tint Creamy

Jenis lip tint selanjutnya adalah creamy yang memiliki tekstur cukup ringan juga. Lip tint jenis ini cepat mengering di bibir ketika diaplikasikan. Lip tint ini nggak bikin bibir terasa kering karena kandungan pelembabnya yang cukup banyak.

4 dari 7 halaman

3. Lip Tint Gel Based

Lip tint jenis ini cenderung memiliki tekstur yang nggak terlalu cair dan kental, sehingga mudah diaplikasikan di bibir. Lip tint jenis ini memiliki pigmentasi yang cenderung glossy, namun akan hilang dalam waktu singkat, sehingga menghasilkan hasil akhir yang lebih natural.

5 dari 7 halaman

4. Lip Tint Oil Based

Sesuai namanya, tipe lip tint ini mengandung minyak, sehingga memberikan efek glossy dan lembab di bibir. Meski lebih glossy, pigmentasi warna dari lip tint tipe ini nggak terlalu tajam, sehingga cocok digunakan sebagai sheer lip color. Tipenya yang melembabkan juga sangat cocok digunakan buat kamu yang memiliki tipe bibir kering.

6 dari 7 halaman

Tips agar Lip Tint Tahan lama

Pastinya kamu nggak mau beli lip tint yang menurutmu terbaik, tapi harus touch up berulang kali karena salah mengaplikasikan lip tint, kan? Maka dari itu, sebelum mengunakan lip tint dan biar tahan lama serta nggak perlu touch up lagi, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan nih, seperti: 

  • Lakukan eksfoliasi bibir untuk mengeksfoliasi bibir adalah mengangkat sel kulit mati, sehingga bibir terasa lebih halus dan segar. Caranya pun mudah, kamu cukup menggunakan scrub dari bahan alami, seperti madu dan gula untuk eksfoliasi. Lakukan secara rutin agar bibir tetap terjaga kesehatannya
  • Aplikasikan lip balm untuk memberikan kelembaban di bibir, sehingga nggak akan membuat bibir pecah-pecah yang bisa mengakibatkan lip tint nggak awet
  • Kamu juga bisa menggunakan primer yang biasa digunakan untuk wajah. Yup, primer ternyata juga bermanfaat untuk membuat lip tint tahan lama di bibir dan nggak mudah luntur. Jadi, kamu nggak perlu touch up berulang kali setelah memakai lip tint
  • Set dengan Lip Gloss adalah cara terakhir untuk mempertahankan warna lip tint. Jadi, gunakan lip gloss untuk mengunci warna lip tint biar nggak gampang memudar dan tetap berada di tempatnya. Kombinasi ini juga akan membuat bibir kamu tetap lembab, lho.
7 dari 7 halaman

Rekomendasi Lip Tint Tahan Lama

Nah sekarang kamu sudah tahu kan, jenis-jenis lip tint yang tersedia di pasangan? Dari jenis-jenis lip tint tersebut, mana yang kamu sukai? Jika kamu menyukai jenis lip tint dengan hasil akhir matte, ada rekomendasinya nih. Yup, kamu dapat memilih Cloud Touch Fixing Tint yang hadir dengan tekstur ringan selembut awan, dengan formula transfer rendah yang memberikan warna matte tahan lama.

Selain itu, Cloud Touch Fixing Tint YOU Beauty juga memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah formula water-in-oil dengan ultra-thin breathable yang terasa nyaman digunakan. Formula ini pun memberikan warna matte natural yang lembut di bibir. Oh ya, lip tint ini juga memiliki fitur Film Forming Agent Formula yang memberikan stain tahan lama. Lewat fitur ini, lip tint memiliki daya transfer yang rendah, mudah menyatu dan nggak menyebabkan bibir kamu kering.

Formula yang menutrisi pun menjadi kelebihan selanjutnya dari Cloud Touch Fixing Tint YOU Beauty. Selain itu, lip tint ini mengandung infused ekstrak daun strawberry Perancis yang kaya vitamin C dan ceramide yang tinggi antioksidan, membuat bibir tetap sehat dan ternutrisi.

Nggak cuma sebagai antioksidan, kandungan ceramide pada lip tint yang satu ini juga berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir dan anti radikal bebas, sehingga bibir tetap sehat dan terjaga sepanjang harinya.

Sebagai salah satu kandungan asam lemak yang secara alami juga terbentuk di kulit, ceramide pada bibir memiliki manfaat sebagai pelindung permukaan bibir dalam meminimalisir proses pengelupasan kulit bibir.

Oh ya, Cloud Touch Fixing Tint juga dilengkapi bahan-bahan lainnya yang membuat bibir tetap terasa nyaman ketika menggunakannya, seperti meadowfoam seed oil yang berfungsi membantu melembabkan bibir, agar tidak kering.

Ada pula hyaluronic acid yang menjaga hidrasi pada bibir, serta membantu memberikan efek plumping yang kenyal dan alami. Ekstrak bunga chrysanthemum yang kaya antioksidan dan vitamin C.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini