Sukses

7 Gaya Wonwoo Seventeen Berbalut Jaket, dari Hijau Beludru hingga Merah Cabai

Liputan6.com, Jakarta - Wonwoo Seventeen baru saja berulang tahun ke-26 pada Minggu, 17 Juli 2022. Momen pertambahan usia sang rapper disemarakkan di media sosial oleh para penggemarnya. Mereka berbondong-bondong selamat kepada pria bernama asli Jeon Won Woo itu.

Wonwoo lahir di Changwon Gyeongsang, Korea Selatan. Demi mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi, ia pindah ke Seoul dan mempelajari musik.

Ia menempuh pendidikan menengah di School of Performing Arts Seoul dan bergabung ke kelas gitar. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan tinggi di Hanyang University Institute for Future Talents (Bidang Divisi KPop Musik Praktis).

Wonwoo berpartisipasi dalam audisi Pledis hanya untuk pengalaman tetapi lulus audisi. Ia menjadi trainee selama empat tahun sebelum memulai debut bersama Seventeen pada 2013.

Wonwoo sempat jadi sorotan pada 2016 setelah ia mengunggah surat permintaan maaf kepada SNSD. Ia mengaku bersalah telah mengejek para anggota grup idol itu jelek dan menuduh mereka menjalani operasi plastik saat ia masih duduk di sekolah menengah.

"Alih-alih membuat alasan dengan mengatakan itu sebagai kesalahan bodoh yang kubuat ketika muda atau mengatakan tak ingat apa yang pernah kulakukan, aku percaya dengan mengaku kesalahan dan meminta maaf adalah pilihan yang benar dan karenanya aku menulis ini," tulisnya dalam sebuah surat terbuka saat itu, dikutip dari laman AllKPop, Senin (18/7/2022).

Permintaan maaf yang disampaikannya berdampak baik pada karirnya. Ia tetap bisa berkarya bersama Seventeen, sekaligus menjadi model untuk beberapa label. Penampilannya juga dipuji makin modis, baik saat di atas panggung maupun dalam keseharian. Salah satu item fesyen yang sering dipakainya adalah jaket, seperti jaket hijau neon beludru yang dikenakannya saat pemotretan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sentuhan Hitam di Atas Panggung

Dalam kesempatan lain, Wonwoo terlihat mengenakan jaket hitam bermotif dengan padding berwarna beige. Penampilannya di atas panggung itu terkesan maskulin dengan busana serba hitam.

Ia memadankan jaket dengan dalam kemeja berwarna hitam dan celana kargo berbahan kulit. Rambutnya diponi dengan riasan wajah cukup tebal.

"Happy," tulisnya dalam kolom keterangan.

 

Masih dari atas panggung, Wonwoo kembali mengenakan busana serba hitam yang mengesankan tampilan garang. Ia kali ini memadankan kaus hitam leher bulat dengan jaket hitam berbulu. 

Ia memadankannya dengan celana jins hitam dan sabuk warna senada. Agar tak terkesan terlalu polos, stylist-nya menambahkan kalung rantai yang ditata bertumpuk sebagai aksesori. Tak lupa, ia berpose menggenggam mic yang menjadi senjata andalan di atas panggung.

3 dari 4 halaman

Jins dan Kulit

Wonwoo juga terekam kamera saat mengenakan jaket jins dengan detail bulu di kerah. Jaket itu bisa menjadi padanan stylish sekaligus fungsional di musim dingin.

Dari potret tersebut, jaket tersebut disampirkan di tubuhnya yang sudah berbalut jaket hoodie hitam dengan resleting depan. Ia masih melapisinya dengan kaus hitam untuk menghalau cuaca dingin.

Meski berlapis-lapis, tampilan itu tidak terkesan berlebihan. Ia memadukannya dengan celana hitam, sehingga jaket jeans yang dikenakannya juga menjadi aksen untuk seluruh penampilan.

Di potret lain, Wonwoo terlihat kalem dengan balutan jaket kulit warna cokelat. Jaket berkerah itu lagi-lagi dipadukan dengan kaus hitam berleher bulat.

Tanpa banyak perintilan, Wonwoo terlihat menawan dengan gaya busana sederhana itu. Ia hanya menata rambut poninya seperti biasa untuk memberi kesan sleek, tetapi juga bisa disontek untuk berangkat ke event kasual.

4 dari 4 halaman

Merah Cabai

Wonwoo terlihat berbeda dalam balutan jaket warna merah cabai. Dari latar fotonya, ia terlihat sedang berpose di balik panggung. 

Warna merah menjadi pilihan tepat untuk menarik perhatian penonton. Terlebih, jaket oversized itu juga memiliki detail rumbai di pundak yang menambah semarak.

Wonwoo memadukan jaket tersebut dengan kaus berwarna putih dan celana jeans robek warna biru terang. Headset tersemat di telinganya, membantunya tampil prima dalam pertunjukan saat itu. 

Stylist Wonwoo juga bereksperimen dengan jaket warna silver yang berkilau. Ia terlihat all-out dengan kemeja jaring warna hitam yang dilapisi dengan kaus hitam berkerah V.

Penampilannya makin semarak dengan celana perak yang ditambahi gesper mencolok. Tak lupa, mic andalan digenggam di tangan saat beraksi di panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.