Sukses

Ceroboh, Kourtney Kardashian Patahkan Cincin Tunangan Seharga Rp14,6 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Kourtney Kardashian membuat pengakuan mengejutkan soal cincin tunangan yang didapatkannya dari Travis Barker. Anak tertua keluarga Kardashian-Jenner itu mengaku tak sengaja menginjak dan mematahkan cincin yang diyakini berharga 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,6 miliar tersebut. 

Pengakuan itu disampaikannya dalam episode terbaru The Kardashian yang tayang setiap Kamis. Dalam sebuah adegan, Kris Jenner, ibunya, menyadari putrinya itu tak mengenakan cincin tunangan bermata berlian raksasa rancangan Lorraine Schwartz, melainkan MIA.

"Ini sebenarnya baru saja diperbaiki," jawab Kourtney, dikutip dari Page Six, Kamis (12/5/2022).

Ia menggambarkan insiden itu sebagai "salah satu hal terburuk yang pernah ia lakukan sepanjang hidupnya." "Saya sedang duduk di lantai sambil melipat kaus. Saya melepas cincin itu dan meletakkannya di sebelah saya di lantai, seperti berpikir itu akan aman tepat di sebelah saya," celotehnya.

Namun, kenyataan tak seperti bayangannya. Ketika akan mengambil sesuatu di atas lemari, ia berdiri dan tak sengaja menginjak cincin itu.

"Saya menangis histeris di lemari selama berjam-jam, lalu saya menelepon Travis. Saya mengatakan, 'Saya melakukan sesuatu yang sangat, sangat buruk,'" kata Kourtney.

Beruntung, sang tunangan menerima itu dengan tenang di seberang telepon. Ia berusaha menenangkan Kourtney dengan mengatakan akan "menanganinya dengan baik."

"Itu benar-benar membuat saya, seperti, (terkena) gangguan saraf," kenang pendiri Poosh. "Saya seperti, ini adalah hal terindah yang pernah saya miliki dalam hidup saya, dan bagaimana saya bisa melakukan itu?"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berhasil Diperbaiki?

Drumer band Blink-182 itu benar-benar terlibat dan memainkan peran besar dalam proses desain cincin Kourtney. Hal itu diungkap Lorraine Schwartz pada People. Itu pula yang membuat bintang reality show tersebut merasa sangat buruk atas kecerobohannya.

"Travis memilihnya, mendesainnya, ia melihat begitu banyak batu dan ini saya di dalam sebuah batu dan saya pikir itu sangat spesial," tutur Kourtney.

Rocker itu menyodorkan cincin berlian berpotongan oval saat ia melamar Kourtney pada Oktober 2021, di tepi pantai di Montecito, California. Cincin tersebut sepertinya berhasil diperbaiki mengingat Kourtney kembali memakainya pada gelaran Oscar, Grammy, dan Met Gala, yang dihadiri bersama Travis.

Cincin tunangan itu menarik perhatian luas setelah kabar pertunangan keduanya bocor. "Tampaknya Travis telah menerima filosofi keluarga Kardashian untuk 'jadi besar dan mencolok' dengan cincin pertunangan berlian berpotongan oval besar yang diberikan pada Kourtney," kata CEO The Diamond Pro Mike Fried.

3 dari 4 halaman

Detail Cincin

"Kelihatannya lebih besar dari 15 karat dalam pavé atau pengaturan hidden halo," tambahnya yang juga menilai cincin tunangan itu dibanderol sekitar 1 juta dolar AS (Rp14 miliar).

Ahli permata bersertifikat GIA dan pendiri The Clear Cut Olivia Landau memperkirakan bahwa cincin tunangan Kourtney justru sedikit lebih kecil. Ia menyebut bahwa cincin itu "sekitar 8 hingga 10 karat."

Landau mengatakan, "Ini diatur dalam gaya solitaire platinum tipis dengan pita berlian pavé. Tergantung pada ukuran dan kualitas, harganya bisa berkisar antara 350 ribu dolar AS (Rp4,9 miliar) sampai 650 ribu dolar AS (Rp9,1 miliar)."

SVP merchandising dan retail untuk Brilliant Earth Kathryn Money turut menyampaikan tanggapannya. Ia menyebut ukuran berlian sekitar 10 hingga 12 karat dengan nilai antara 500 ribu dolar AS hingga 1 juta dolar AS atau setara Rp7 miliar--Rp14 miliar.

Pasangan Kourtney dan Travis tak henti membuat sensasi. Setelah pertunangan, pasangan ini menghebohkan publik dengan mengaku mengikat janji suci di Las Vegas, Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Tidak Resmi

Pengakuan Kourtney Kardashian tersebut dibagikannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi pada 6 April 2022. Ibu tiga anak ini mengunggah deretan potret disertai keterangan yang tak kalah menghebohkan soal kabar pernikahannya dengan Travis Barker.

"Menemukan ini (foto-foto) di kamera saya," tulisnya pada serangkaian potret prosesi dadakan di Las Vegas itu.

Kourtney melanjutkan, "Suatu ketika di negeri yang jauh, jauh (Las Vegas) pada pukul 2 pagi, setelah malam yang luar biasa dan sedikit tequila, seorang ratu dan rajanya yang tampan pergi ke satu-satunya kapel terbuka dengan seorang Elvis dan menikah (tanpa akta nikah)."

"Latihan membuat sempurna," tutup perempuan berusia 42 tahun tersebut di akhir unggahannya.

Beberapa jam kemudian, Travis Barker juga membagikan potret prosesi itu di akun Instagram pribadinya. "Yang terjadi di Vegas," tulisnya. Keduanya diketahui menikah tidak resmi di sebuah kapel di Vegas sekitar pukul 01.30 dini hari pada Senin setelah Grammy Awards 2022.