Sukses

Menengok Rumah Super Luas Mayangsari di Purwokerto, Ada Rusa dan Beragam Ikan Hias

Rumah Mayangsari di Purwokerto tak kalah mewah dengan yang di Jakarta, bahkan terkesan lebih asri dan bernuansa alam.

Liputan6.com, Jakarta - Mayangsari dikenal luas sebagai salah satu penyanyi senior Indonesia. Namun, saat ini istri dari Bambang Trihatmodjo tersebut jarang muncul di layar kaca. Pemilik nama lengkap Agustina Mayangsari ini memilih untuk fokus pada keluarga serta bisnis yang dijalaninya.

Sejak menikah dengan putra dari mantan Presiden Soeharto tersebut, ia memang tak lagi aktif di dunia hiburan. Wanita yang akrab disapa Mayang ini belakangan lebih aktif di media sosial baik di Instagram maupun kanal YouTube pribadinya.

Wanita berusia 50 tahun ini sering membagikan kegiatannya termasuk bersama teman-temannya sesama selebritas di media sosial. Selain itu, Mayang juga beberapa kali memperlihatkan beberapa sudut rumah mewahnya di Jakarta.

Tak hanya di Jakarta, Mayang juga punya rumah super luas di kampung halamannya di Purwokerto, Jawa Tengah. Rumahnya di Purwokerto tak kalah mewah dengan yang di Jakarta, bahkan terkesan lebih asri dan bernuansa alam.

Ditambah lagi dengan beberapa hewan peliharaan yang ada, sehingga membuat halamannya yang luas terkesan seperti sebuah ruang terbuka hijau.  Dalam sejumlah unggahan di Instagram dan tayangan di kanal Youtube miliknya, Mayangsari juga memperlihatkan beberapa bagian rumahnya di Purwokerto.

Salah satnya menunjukkan hunian mewahnya itu dari bagian atas. Rumah tersebut terlihat begitu luas, sangat besar dan memiliki halaman yang luas. Hunian Mayang terlihat begitu asri karena dikelilingi pohon serta tumbuhan hijau. Kediamannya tersebut bersebelahan dengan sawah. Bak istana kerajaan, rumah Mayangsari dilengkapi dengan pagar berukuran besar berwarna emas.

Saat memasuki area rumah, penghuni atau tamu yang berkujung akan disambut oleh petugas keamanan hingga sopir pribadi. Petugas keamanan yang berjaga terlihat ada beberapa orang. Kita bisa simpulkan kalau rumah Mayangsari dijaga dengan ketat, sehingga membuat penghuninya merasa aman.

Kalau dilihat dari bagian luar, rumah mewah Mayangsari ini sebagian besar menggunakan cat berwarna putih. Warna netral ini berhasil membuat rumahnya tampak terang, sehingga menghadirkan nuansa positif dan nyaman.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Corak Tradisional

Sebelum memasuki bagian dalam rumah, kita akan melihat pintu utamamya yang tampak megah dan mewah. Pintu keemasan tersebut memiliki corak tradisional yang amat kental.  Pintu di rumah Mayangsari ini mempunyai ukiran rumit di setiap bagiannya, sehingga menonjolkan kesan unik dan etnik.

Setelah pintu utama terbuka, kita akan disambut langsung dengan sebuah kaca berukuran besar yang menempel di dinding. Ada pula meja kayu yang digunakan sebagai tempat meletakkan vas bunga dan pajangan lainnya.Area ini dilengkapi lampu kristal yang menggantung di langit-langit ruangan.

Tidak hanya mendesain bagian dindingnya berwarna putih, terdapat corak keemasan yang membuat ruangan tampak elegan. Saat masuk ke area ruang tamu, kita bisa meihat dindingnya masih konsisten menggunakan warna putih terang. Namun ruangan ini cenderung mengusung tema redup berkat pemilihan warna pada furnitur yang digunakan.

Sebagian besar ruang tamunya dilengkapi dengan perabotan bermaterial kayu, seperti sofa panjang berwarna abu-abu, hingga meja berlapiskan kaca. Untuk membuat tamu yang berkunjung merasa nyaman, Mayangsari melapisi bagian lantai dengan permadani berwarna merah.

 

3 dari 5 halaman

Ruang Keluarga

Tepat di sebelah ruang tamu, terdapat ruangan khusus untuk tempat keluarga berkumpul. Ruang tamu dan ruang keluarga itu dibatasi menggunakan pembatas cokelat bermaterial kayu. Sofa di ruangan ini terbilang lebih lengkap dan banyak dibanding ruangan sebelumnya. Ada sofa panjang berwarna biru, dan sofa tunggal berwarna emas.

Di era sekarang, ruang makan memang kerap bersifat fungsional. Bukan hanya berfungsi sebagai tempat makan keluarga, tapi bisa juga digunakan sebagai tempat berkumpul atau bahkan bekerja.

Ruang makan di rumah Mayangsari menggabungkan konsep warna cokelat dan emas. Meja makannya dapat memuat sekitar delapan orang. Didukung dengan perabotan material kayu, ruangan ini sangat menonjolkan sisi tradisional.

Mayangsari tidak lupa memfasilitasi rumah mewahnya dengan musala. Bagian dinding kayu di dalamnya mempunyai motif tradisional. Ada pula figura yang bertuliskan ayat suci Alquran. Mayangsari beserta suami dan anaknya kerap melaksanakan ibadah di musala rumah mereka.

4 dari 5 halaman

Burung dan Ikan Hias

Selain di halaman depan hamparan rumput hijau juga terlihat di halaman belakang ruma Mayangsari. Area ini bisa digunakan sebagai tempat multifungsi, mulai dari berolahraga, bermain, atau sekadar bersantai.

Rumah Mayangsari tidak hanya mewah dan elegan, tetapi juga bersih. Taman di lingkungan rumahnya terlihat dirawat dengan baik, sehingga enak untuk dipandang. Berbagai jenis pohon dapat ditemui di halaman ini. Terdapat gazebo atau saung sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Mayangsari dan suaminya juga memiliki sebuah kolam ikan yang diisi dengan beragam ikan hias. Kolam tersebut berhasil mempercantik tampilan area taman di rumahnya.

Selain itu terlihat beberapa ekor rusa kecil berkeliaran di taman. Ada juga beberapa ekor burung beterbangan di halaman belakang ruma Mayangsari di Purwokerto.

5 dari 5 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.