Sukses

Isi Mansion Mewah Meghan Markle dan Pangeran Harry Senilai Rp210 Miliar

Meghan Markle dan Pangeran Harry meninggali mansion megah itu sejak memutuskan ingin menjadi orang biasa dan keluar dari Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal di mansion di Montecito, California, bersama Archie Harrison Mountbatten-Windsor dan putrinya Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, setelah keluar dari Kerajaan Inggris. Properti menakjubkan mereka, Chateau of Riven Rock, telah menjadi rumah bagi pasangan Sussex sejak Juni 2020.

Lingkungan ini terkenal dengan perkebunan lereng bukit terpencil yang menjanjikan privasi maksimal. Sejumlah selebritas memiliki rumah mewah di sana, termasuk Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan Ellen DeGeneres. Properti Pangeran Harry dan Meghan terletak di jalan pribadi dengan jalan masuk yang panjang dan gerbang keamanan maksimal.

Duke dan Duchess menghabiskan 11,2 juta pound sterling atau Rp204 miliar untuk properti itu. Mansion tersebut berdiri di atas tanah seluas lima hektare, dilansir dari laman Hello Magazine, Selasa (15/3/2022).

Rumah mewah itu memiliki sembilan kamar tidur dan 16 kamar mandi. Laporan mengatakan bahwa ada juga wisma terpisah dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi, untuk anggota keluarga lainnya dan terutama ibu Meghan, Doria, yang tinggal dekat di Los Angeles. Ia kemungkinan sering menghabiskan waktu di sana.

Bangunan tersebut juga dilengkapi perpustakaan, kantor, taman bermain, spa dengan sauna kering dan basah terpisah, gym, ruang permainan, arcade, bioskop, gudang anggur, dan garasi dengan ruang untuk lima mobil. Di luar, ada halaman berrumput tak berujung dengan kebun mawar berjenjang, lapangan tenis, rumah teh, kolam renang luar ruangan yang besar dan bahkan pondok anak-anak untuk Archie dan Lilibet.

Kamar Tidur Pangeran Harry dan Meghan Markle

Suite pasangan memiliki empat area terpisah, yaitu teras luar ruangan, kamar tidur, kamar mandi en-suite, dan ruang ganti. Kamar tidurnya memiliki tempat tidur besar dengan dua meja di samping tempat tidur yang serasi di kedua sisinya, dan kursi malas di ujungnya, sedangkan kamar mandinya memiliki bathtub putih, wastafel tunggal, shower, dan bilik toilet terpisah.

Ruang ganti memiliki penyimpanan di satu sisi, dan area tempat duduk dengan dua kursi di sebelah jendela di sisi lainnya. Sedangkan untuk ruang luar, kamar tidur terbuka ke teras melalui pintu Prancis ganda dengan bingkai kayu, di mana Duke dan Duchess memiliki dua kursi putih, sofa yang serasi, dan dua meja kayu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kantor Pangeran Harry dan Meghan Markle

Meghan memberikan tampilan penuh di kantor rumahnya yang luar biasa pada hari ulang tahunnya yang ke-40. Ia duduk di meja kayu pedesaannya di salah satu dari dua kursi bergaya ruang makan berwarna krem. Sementara, yang lain terbungkus selimut Hermes, dan di belakangnya, terdapat perapian tradisional.

Di ruangan itu terdapat tulisan, 'I love California'. Amerika Serikat dekat dengan hati Meghan karena di sanalah ia dibesarkan dan ibunya Doria Ragland masih tinggal di sana. Mendiang ibu Harry, Putri Diana, juga dikatakan telah mempertimbangkan untuk pindah ke sana sebelum meninggal.

 

 

3 dari 5 halaman

Ruang Tamu Pangeran Harry dan Meghan Markle

Meghan pertama kali memperlihatkan ruang tamu mansionnya saat penampilan kejutan di America's Got Talent. Di latar belakang ada beberapa referensi tentang kehidupan Meghan dan Harry. Dalam setumpuk buku, A Photographer's Life; 1990-2005 oleh Annie Leibovitz, fotografer selebritas.

Pasangan ini juga memiliki referensi Women: National Geographic Image Collection, koleksi fotografi yang "mengungkapkan kehidupan wanita dari seluruh dunia, disertai dengan wawancara baru dan potret perintis kontemporer, termasuk Oprah Winfrey, Jane Goodall, dan Christiane Amanpour.

Pada September 2020, pasangan itu muncul dari taman mereka untuk siaran primetime TIME 100. Video tersebut menunjukkan hanya sebuah sudut kecil dari halaman pasangan kerajaan dan dibingkai oleh pohon-pohon, seperti pinus dan cemara. Meskipun tidak terlihat, diyakini bahwa Harry telah menanam beberapa bunga forget-me-not untuk mengenang ibunya, Putri Diana, yang menjadi tanaman favoritnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Kolam Renang dan Gudang Anggur

Rumah mereka terdaftar di platform persewaan Giggster untuk disewa orang-orang untuk pemotretan dan acara dan salah satu yang menarik tentu saja adalah kolam renangnya. Dalam gambar aslinya, terlihat dikelilingi oleh kursi berjemur dan payung-payung yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai di bawah sinar matahari.

Bagian luar rumah sesuai dengan nama chateau-nya dan menampilkan dedaunan yang memanjat dan daun jendela pedesaan tradisional. Mansion ini juga dilngkapi dengan gudang anggur yang diisi dengan botol-botol vino. Dinding batu dan rak kayu tradisional membuatnya sangat berornamen dan megah. 

5 dari 5 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.