Sukses

Baru Tiba di Jakarta Jelang MotoGP Mandalika, Pembalap Belanda Unggah Foto Makan Soto

Kedatangan Bendsneyder ke Indonesia adalah untuk melakukan persiapan jelang tampil di Moto2 Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang MotoGP Mandalika di Lombok baru akan berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022, tapi sudah ada seorang pembalap yang datang. Dia adalah Bo Bendsneyder, pembalap dari Pertamina Mandalika SAG Team.

Bukan di Lombok, Bendsneyder baru saja tiba di Jakarta pada Selasa, 8 Maret 2022. Kabar kedatangan pembalap Moto2 atau kelas 250 cc berdarah Belanda-Indonesia diketahui lewat unggahan di Instagram story miliknya pada Rabu, 9 Maret 2022.

Setibanya di Jakarta, Bendsneyder langsung menyantap makanan khas Indonesia, yaitu soto mi. Dalam unggahan pertamanya, Bendsneyder memperlihatkan pemandangan dari lantai atas sebuah hotel di Jakarta.

"Tiba di Jakarta," tulis Bendsneyder, dalam bahasa Inggris. Pembalap yang identik dengan nomor 64 tersebut juga mengunggah dirinya saat menikmati salah satu kuliner khas Indonesia.

Dalam unggahannya tersebut tampak seporsi soto dalam sebuah mangkuk besar dan satu piring nasi putih yang dilengkapi emping dan sambal. Bendsneyder juga memasang bendera Indonesia.

Soto sepertinya termasuk makanan Indonesia favorit Bendsneyder, karena jadi unggahan pertamanya saat tiba di Indonesia. Kedatangan Bendsneyder ke Indonesia adalah untuk melakukan persiapan jelang tampil di Moto2 Mandalika.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pawai di Jakarta

Namun, sebelum balapan di Lombok, Bendsneyder dijadwalkan akan menghadiri beberapa rangkaian acara. Salah satunya, melakukan pawai dengan mengendarai motor bersama Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan 19 pembalap lainnya di Jakarta pada 16 Maret 2022.

Setelah itu, para pembalap akan langsung terbang ke Mandalika untuk menyiapkan diri menghadapi lomba yang akan berlangsung pada 20 Maret 2022.  Presiden Jokowi juga akan hadir di ajang tersebut untuk meresmikan Sirkuit Mandalika.

Di seri pertama Moto2 2022 di Qatar pada 6 Maret 2022, Bendsneyder menempati posisi ke-19 dan Gabriel Rodrigo yang juga tergabung dalam tim Pertamina Mandalika finis di peringkat ke-21.

3 dari 5 halaman

Surabaya dan Belanda

Dikutip dari bola.com, Bendsneyder memiliki darah Indonesia dari sang kakek dan nenek yang lahir di Surabaya. "Opa dan omaku berasal dari Indonesia. Mereka lahir di Surabaya. Dan 64 tahun yang lalu mereka pergi ke Belanda. Jadi mereka lahir di Indonesia," kata Bo Bendsneyder di kanal Youtube Yussa Nugraha.

Ia mengaku bangga bisa memperkuat tim Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2. Hanya saja Bendsneyder mengaku baru sekali berkunjung ke tanah leluhurnya. Oleh karena itu, ia mengaku sudah tidak sabar mendapat kesempatan kembali berkunjung ke Indonesia.

4 dari 5 halaman

Bangga Berdarah Indonesia

"Aku pernah sekali ke Indonesia, ke Bali. Waktu masih kecil. Dan aku berharap bisa cepat ke sana lagi," kenangnya

"Tapi ayahku dan oma selalu kasih tahu ke aku tentang kulturnya, jadi itu bagus. Aku sangat bangga berdarah Indonesia," sambungnya. Keinginan itu akhirnya terpenuhi di tahun ini dengan gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Soal darah Indonesia yang dimiliki Bo Bendsneyder, pernah diceritakan langsung oleh Kemalsyah Nasution selaku Direktur Mandalika Racing Team Indonesia yang mengusung tim Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2021. "Saat kami negosiasi, bahkan oma Bo Bendsneyder ini langsung telepon saya. Dia bilang: 'sudah pakai cucu saya saja, jangan pembalap lain'," kata Kemalsyah.

5 dari 5 halaman

MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.