Sukses

Mantan Guru Tawarkan Jasa Bersih-Bersih, Dibayar Rp860 Ribuan per Jam

Merapikan lemari dilihat sebagai peluang untuk mencari rezeki oleh seorang mantan guru di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mantan guru filsafat di Inggris melirik peluang bersih-bersih yang mendatangkan rezeki. Perempuan bernama Lucy Mansey ini bahkan berkesempatan untuk membersihkan dan merapikan lemari para selebritas.

Dilansir dari The Sun, Selasa (1/3/2022), mantan guru ini mematok tarif jasa sebesar 45 Pound sterling atau setara Rp865 ribu. Ia bertugas untuk merapikan lemari pakaian, lemari dapur, dan kamar tidur anak-anak yang berantakan.

Perempuan berusia 35 tahun ini telah membantu membereskan rumah-rumah para bintang televisi, seperti Millie Mackintosh, presenter Angela Scanlon, komedian Mo Gilligan, aktris Tamzin Outhwaite, dan masih banyak lagi. "Saya memiliki kecintaan yang besar untuk rapi-rapi dan saya tidak percaya itu adalah pekerjaan saya," katanya.

[bacajuga:Baca Juga](4726697 46037630)

"Ruang yang rapi dapat membantu kesehatan mental Anda dan menciptakan rasa tenang. Itu sebabnya saya memulainya," lanjutnya.

Lucy menyebut ia mencintai pekerjaannya dan tak percaya orang membayarnya untuk bersih-bersih. Ibu tiga anak ini memulai bisnisnya di tengah pandemi Covid-19, tepatnya pada Oktober 2020.

Ia melanjutkan bahwa memiliki kecintaan beres-beres dan merapikan sesuatu sejak kecil. Ternyata, dari sana ia mendapatkan ide dengan mulai membantu teman dan keluarga mengatur rumah mereka.

"Dan menyadari bahwa saya dapat membuat bisnis darinya. Saya memutuskan untuk melakukannya saja. Itu berubah dari arah yang lebih sukses dengan cukup cepat," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Terkenal

Terobosan terbesar Lucy datang ketika ia mengorganisir flat Mayfair dari seorang produser yang bekerja di acara bakat The Masked Singer ITV. "Dia jelas memiliki banyak pengikut selebritis," kata Lucy.

"Dia membagikan pekerjaan yang saya lakukan di rumahnya di akun Instagram pribadinya dan dari sana saya berhasil mendapatkan klien ini. Angela Scanlon menghubungi," katanya.

Lucy menyebut pekerjaannya sangat menyenangkan dan fantastis. Lalu, ia berkesempatan mengorganisir lemari pakaian Tamzin Outhwaite.

"Dan sekarang saya memiliki 10.000 pengikut, termasuk saudara perempuan Harry Styles, Gemma, Katie Piper, Jonathan Ross, dan Mo Gilligan," katanya.

Lucy telah membagikan foto beberapa transformasi hasil pekerjaannya di akun Instagram pribadi, OrganisedbyLucy. "Professional Home Organiser. Saya menyesuaikan agar ruang Anda tidak berantakan, tenang dan teratur," bunyi keterangan di kolom bio Instagramnya.

3 dari 5 halaman

Tips

Lucy sempat dihadapkan dengan lemari pakaian aktris Tamzin Outhwaite yang berantakan. "Saya butuh delapan jam untuk mengerjakan lemari pakaian Tamzin," katanya.

Tamzin meminta Lucy untuk mengatur ulang ruangannya. Maka, ia memulai dengan mengeluarkan semua barang hingga aksesori.

Ia lantas mengajukan pertanyaan terkait respons emosional seseorang pada barang-barang mereka. Lucy menyampaikan, mereka aka menyebut ia menyukai barang tersebut dan bahkan terkejut sudah lama tidak memakai barang itu.

"Ini adalah proses membersihkan hal-hal yang tidak lagi mereka butuhkan. Setelah kita melakukannya, saya akan mengategorikan masing-masing menjadi musiman atau berdasarkan item, tergantung pada ruang," terangnya.

Lucy juga memberi tips untuk tampilan yang lebih rapi. "Ada hal-hal tertentu yang dapat Anda lakukan hanya untuk membuat hidup sedikit lebih mudah seperti mendapatkan sekat untuk tas Anda atau gantungan ramping yang tidak memakan banyak ruang," katanya.

4 dari 5 halaman

Layanan

Layanan yang ditawarkan Lucy termasuk perencanaan, pengerjaan barang-barang pemilik rumah, penataan ulang, rekomendasi produk, dan menyumbangkan barang-barang yang tidak diinginkan ke badan amal tunawisma yang berafiliasi dengannya, yang disebut Feed Up Warm Up. "Saya menata rambut saya, saya memakai sarung tangan, saya memakai legging saya sehingga saya dapat bergerak dengan mudah, dan saya pergi. Sebagian besar ruang membutuhkan waktu sehari penuh," katanya.

Banyak klien meminta Lucy untuk mengatur lemari dapur mereka, dan dia mengatakan ada beberapa trik sederhana untuk menjaga area ini tetap rapi. Lucy mengungkapkan, "Saya menerapkan sistem yang sama (seperti untuk lemari pakaian) untuk lemari dapur, seperti ketika saya melakukannya di Mo Gilligan. Dia senang dan saya saat ini berencana untuk bekerja dengannya di masa depan."

Lucy percaya bahwa penting bagi Anda untuk melihat semua yang ada di lemari dan secara teratur merapikan laci. Ia juga merekomendasikan untuk melibatkan anak-anak sejak dini.

"Mulailah mengajar mereka segera setelah mereka mulai mengerti. Anda memberi mereka tanggung jawab, dan itu memungkinkan mereka mengembangkan ketahanan dan kemandirian," katanya.

5 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.