Sukses

Patrick Stewart, Sosok Pemeran Professor X di Trailer Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Patrick Stewart telah berperan lima kali sebagai Profesor X dalam seri film X-Men sebelum tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki siapa sebenarnya sosok Profesor X yang hadir dalam trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness akhirnya menunjukkan titik terang. Charles Francis Xavier atau Professor X merupakan pendiri dan pemimpin X-Men.

Laman Comicbook melansir, Senin, 14 Februari 2022, tokoh Charles Xavier itu diperankan oleh Sir Patrick Stewart. Marvel Studios memilihnya untuk menambah kekuatan film dalam menarik penonton.

Patrick Stewart telah muncul di setidaknya lima film X-Men. Ia terakhir kali tampil sebagai Professor X di Logan pada 2017.

Sebelumnya, Stewart mengatakan akan menghibur kembali penonton sebagai Xavier. Ia mengungkapkan bahwa telah melakukan percakapan ekstensif dengan bos Marvel Studios Kevin Feige.

Film yang ditulis oleh Loki Michael Waldron akan membawa penggemar dalam perjalanan melintasi multiverse. Dalam cuplikan gambar, Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch dipenjara dan dibawa di hadapan sekelompok orang misterius. Hanya satu yang berbicara yang ditunjukkan lewat bayangan yang ternyata adalah Profesor X.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Patrick Stewart

Sir Patrick Stewart atau Patrick Stewart lahir pada 13 Juli 1940 di Mirfield, West Yorkshire, Inggris. Ia merupakan aktor panggung, layar lebar, dan televisi Inggris yang mungkin paling dikenal karena karyanya di serial Star Trek: The Next Generation pada 1987–1994, dilansir dari Britannica.

Ayahnya bertugas di militer Inggris, tetapi Patrick mulai berakting di atas panggung pada usia 12 tahun. Ia tampil di gedung-gedung teater di seluruh Inggris sebelum membuat debut teaternya di London pada 1966. Tahun berikutnya, ia bergabung dengan Royal Theaterl yang bergengsi, Shakespeare Company.

Karirnya di panggung teater berlanjut ke Broadway pada 1971. Ia berperan sebagai Oberon dalam pertunjukan A Midsummer Night's Dream karya Shakespeare.

Stewart tetap menjadi aktor panggung untuk seperempat abad pertama kariernya meski ia juga mengambil peran kecil dalam film Amerika dan Inggris dan di televisi mulai 1973. Pada 1987, ia mendapat perhatian internasional sebagai Kapten Jean-Luc Picard dalam serial fiksi ilmiah Star Trek: The Next Generation (TNG).

3 dari 4 halaman

Radang Sendi

Sir Patrick Stewart mengungkapkan bahwa dia menggunakan mariyuana medis setiap hari untuk mengatasi gejala radang sendi. Aktor veteran berusia 76 tahun berbicara tentang penyakitnya, dalam sebuah pernyataan untuk mendukung inisiatif baru oleh Universitas Oxford untuk mengeksplorasi manfaat obat-obatan berbasis ganja.

Legenda 'Star Trek', 'X-Men' dan Shakespeare mengakui bahwa dia menggunakan semprotan dan salep berbasis ganja. Ia juga mengonsumsi ganja yang dapat dimakan, dilansir dari laman nme.com.

"Dua tahun lalu, di Los Angeles, saya diperiksa oleh dokter dan diberi catatan yang memberi saya izin resmi untuk membeli, dari outlet terdaftar. Produk berbasis ganja yang saya sarankan dapat membantu ortoarthritis di kedua tangan saya," kata Stewart.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.