Sukses

Imlek 2022, Simak Tips Dekorasi Rumah Menurut Feng Shui di Tahun Macan Air

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai astrologi China, Imlek 2022 akan menandai dimulainya Tahun Macan Air, makhluk yang mewujudkan ambisi, semangat kompetitif, impulsif, dan komunikasi. Dalam implementasinya, ada beberapa tips dekorasi menurut Feng Shui yang mendukung aura tersebut.

Sebagaimana diketahui, di pusat Feng Shui adalah chi, yang merupakan kekuatan hidup vital di dalam setiap entitas. Chi dibentuk dengan menggabungkan dua kekuatan yang berlawanan, namun saling melengkapi yang disebut yin dan yang, yang masing-masing merupakan energi feminin dan maskulin.

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana di sekitar Anda dan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui: kayu, api, tanah, logam, dan air. Setiap elemen mewakili sifat positif tertentu.

Kayu adalah simbol kreativitas dan pertumbuhan; api adalah lambang kepemimpinan dan keberanian; tanah berarti kekuatan dan stabilitas; logam menandakan fokus dan ketertiban; serta air mewujudkan emosi dan inspirasi.

Sekarang setelah memutuskan menambahkan lebih banyak energi positif ke rumah, penting untuk menghindari hal-hal yang dapat mengundang nasib buruk. Jika ingin membatasi atau menghilangkan nasib buruk, penting untuk menghindari segala jenis kekacauan.

Pindai semua sudut rumah dan ruang declutter Anda. Singkirkan tanaman mati dan barang-barang yang rusak, manurut Lifestyle Asia, Senin, 24 Januari 2022. Jendela berdebu adalah masalah besar. Bersihkan jendela dan biarkan sinar matahari dan energi positif mengalir ke rumah Anda.

Apa pun yang menghalangi pergerakan di rumah Anda perlu ditempatkan secara berbeda. Kebocoran air, dari keran atau atap, dianggap pembawa sial. Paku terbuka di dinding, dinding miring, dan balok terbuka di atap juga dianggap pembawa nasib buruk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Elemen-Elemen Dekorasi

Hindari menyimpan kompor atau tempat tidur langsung di bawah jendela. Jika pintu depan dan belakang Anda sejajar, ada tangga tepat di depan pintu masuk Anda, atau pintu Anda terletak setelah lorong yang panjang, pertimbangkan untuk membuat beberapa perubahan pada interior rumah Anda.

Tentu ada beberapa aspek rumah Anda tidak dapat diubah. Solusinya? Anda selalu dapat membuat beberapa tambahan untuk rumah Anda yang akan membantu membawa keberuntungan. Pertama, menggabungkan warna-warna cerah dan benda-benda, seperti cermin, kristal, dan lampu.

Anda juga dapat menggunakan warna yang melambangkan lima elemen Feng Shui, warna tanah, putih, biru, dan merah. Jadikan rumah Anda surga indra dengan memasukkan suara menyenangkan yang dihasilkan lonceng angin.

Sertakan juga beberapa organisme hidup seperti tanaman, ikan, dan hewan peliharaan lain. Dengan menambahkan tanaman, Anda juga akan memasukkan elemen kayu dalam dekorasi, yang melambangkan kreativitas dan pertumbuhan.

Pilih juga wewangian yang menyenangkan untuk ruangan Anda. Jika memiliki ruangan yang luas, Anda bisa memanfaatkannya dengan memasang air mancur kecil. Ini akan menambahkan elemen air ke rumah Anda, yang menunjukkan emosi dan inspirasi.

3 dari 4 halaman

Perhatian Area Pintu Masuk

Menurut prinsip dekorasi rumah Feng Shui, pintu masuk utama sebuah rumah adalah salah satu area paling penting. Kawasan ini tidak hanya harus bebas dari kotoran, tapi juga harus memancarkan energi positif.

Apa pun yang menghalangi pandangan Anda ke rumah saat masuk harus dihilangkan, karena menghalangi aliran chi. Misalnya, jika meja atau sofa menghalangi pandangan Anda, pertimbangkan untuk memindahkannya ke tempat lain.

Jika benda tersebut tidak bergerak, cobalah untuk mengurangi dampaknya dengan bantuan kain gantung dan tanaman. Gambar genangan air di dalam rumah juga bisa jadi salah satu cara untuk menghormati unsur air yang merupakan aspek penting di Tahun Macan Air 2022.

4 dari 4 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan