Sukses

Aksi Wanita Bersihkan Sandal dan Sepatu dengan Mesin Cuci Tuai Perdebatan Warganet

Wanita ini menuangkan air dan detergen yang cukup banyak ke dalam mesin cucinya untuk membersihkan sandal dan sepatu.

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi membuat kita bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan lebih mudah dan lebih hemat waktu. Salah satunya adalah mesin cuci yang membuat pekerjaan mencuci pakaian jadi terasa lebih ringan.

Namun, apa yang dilakukan seorang wanita ini cukup mengejutkan. Ia mencuci sandal dan sepatunya dengan menggunakan mesin cuci.

Video yang beredar di TikTok itu viral dan membuat banyak orang bertanya-tanya.  Video mencuci sepatu dan sandal di mesin cuci itu diunggah oleh akun TikTok @faradiisaaa.

"Beressss," tulisnya sebagai keterangan unggahan dalam video yang diunggah pada 12 Januari 2022 itu.  Dalam video, ia terlihat menuangkan air yang cukup banyak dan detergen ke dalam mesin cucinya.

Tidak lama kemudian, wanita bernama Disa itu memasukkan sepasang sandal jepit berwarna ungu. Ia juga memasukkan sepasang sepatu kets berwarna kuning ke dalam nesin cuci.

Bukan itu saja, Disa kemudian memasukkan sepasang sepatu hitam, sepatu putih, dan sepasang sandal lain ke dalam mesin cucinya. Setelah sepatu dan sandal masuk ke dalam mesin cuci, Disa lalu memasukkan tali-tali sepatunya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Merusak

Ia lalu memutar mesin cuci tersebut. Disa merekam saat mesin cuci tersebut memutar sandal dan sepatunya.

Belum diketahui bagaimana hasil cucian tersebut, apakah benar-benar bisa bersih dengan menggunakan mesin cuci.  Namun, aksi wanita  saat mencuci sepatu dan sandalnya dengan mesin cuci ini justru menuai perdebatan warganet.

Banyak warganet mengkhawatirkan pemakaian mesin cuci itu dapat merusak sandal dan sepatu. Tidak hanya itu, warganet juga mengkhawatirkan mesin cucinya yang bisa rusak sewaktu-waktu karena dipakai mencuci sandal dan sepatu. 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Serupa

Ada juga yang mengaku ingin melakukan hal serupa, tapi takut merusak mesn cuci miliknya. Namun, ada juga yang mengaku sudah beberapa kali mencuci sandal dan sepatunya, dan mesin cucinya tapi tidak rusak.

"Nyuci sepatu cukup disikat aja jangan direndem gitu, yang ada malah ngerusak lemnya," komentar seorang warganef.  "Kapok gak lagi-lagi nyuci sepatu pakai mesin, bersih enggak rusak iya. Sampe belah 3 sepatunya," tulis warganet lainnya. 

"Nggak disaranin nyuci sepatu di mesin cuci, apalagi pakai deterjen kalau mau sepatumu awet," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 2 juta kali dan disukai lebih dari 128 ribu kali.

4 dari 4 halaman

6 Tips Cuci Pakaian Hindari Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.