Sukses

Konten Hiburan, Edukasi, dan Komedi Jadi yang Paling Digemari di TikTok Sepanjang 2021

Pengguna TikTok sebenarnya mengembangkan ragam konten, seperti kesehatan, kuliner, olahraga, fesyen, dan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun 2022, platform video pendek, TikTok, meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyadiTikTok. Penyelenggaraannya bermaksud mengajak pengguna menikmati keseruan, serta merayakan diri mereka secara autentik melalui ragam konten.

Ide ini juga didorong riset Nielsen yang mengungkap bahwa TikTok menjadi rumah aman untuk para penggunanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 67 persen responden dari Indonesia mengaku bebas mengekspresikan keunikan diri mereka seutuhnya di platform tersebut.

Riset ini melibatkan seribu responden dari Indonesia. Riset ini dipaparkan Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations TikTok Asia Tenggara dalam jumpa pers virtual, Selasa, 11 Januari 2022.

Dalam riset yang sama, 91 persen responden Indonesia mengaku menemukan konten unik dan berbeda di TikTok daripada platform lain. Sementara 90 persen responden mengatakan, konten TikTok yang ditemukan berkaitan dengan pengalaman mereka sendiri.

"Semangat untuk saling menghibur lewat berbagai jenis konten ini terus dibawa komunitas TikTok di Indonesia. Itu terlihat dari konten entertainment (hiburan), komedi, dan edukasi yang menjadi kategori konten paling populer pada 2021," ungkap Angga.

Ia menambahkan, kreativitas pengguna TikTok membuat konten makin beragam. Adapun kategori konten yang dimaksud mencakup edukasi, kesehatan, kuliner, olahraga, fesyen, dan kecantikan.

"Untuk itu, kami berkomitmen terus mendukung para pengguna menuangkan ekspresi mereka lewat berbagai tools dan inovasi yang diharapkan dapat menambah keseruan berkreasi di TikTok," jelas Angga.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menambah Informasi

Kampanye terbaru TikTok juga dirayakan dengan video dari jurnalis, sekaligus kreator konten Najwa Shihab. Saat pertama kali menjelajahi TikTok, Najwa mengaku tertarik dengan beragam konten, seperti tutorial, informasi penting, dan komedi.

"Platform digital ini betul-betul hingar bingar dengan kreativitas. Selain bisa menambah informasi dan hiburan, menurut saya juga bisa menampung beragam ide dan kreativitas saya nantinya," kata Najwa.

Video itu juga dibintangi kreator lain seperti Tamara Dai, Dimsthemeatguy, Asahpolapikir, Avanthelove, dan Sally Tanudjaja. Tamara Dai dikena lewat konten fesyen dengan permainan transisi yang apik.

Ada pula Dimas atau Dimsthemeatguy, seorang food lover yang menunjukkan kecintaannya pada dunia kuliner melalui resep masakan yang mudah diikuti, terutama yang menggunakan bahan utama daging sapi.

3 dari 4 halaman

Sesi Live Streaming

Lalu, ada Asahpolapikir yang terus mengedukasi komunitas seputar bisnis dan keuangan melalui pemeragaan yang menghibur dan mudah dipahami. Sedangkan Avan, atau lebih dikenal dengan Avanthelove, merupakan kreator konten yang membahas kejadian sehari-hari lewat sketsa komedi yang mengundang gelak tawa.

Terakhir, ada Sally Tanudjaja, seorang ahli gizi dan health enthusiast. Ia berkomitmen menyebarkan semangat hidup sehat lewat konten olaraga reguler.

Berbagai aktivitas juga disiapkan untuk memeriahkan kampanye tersebut, di antaranya sesi live streaming bersama Najwa Shihab dan kreator, serta in-app challenge.

Untuk merayakan kehadiran Najwa sebagai pengguna baru dan mengajak pengguna lain untuk merasakan keseruan di TikTok, video kampanye #SerunyadiTikTok juga akan muncul di 3D billboard di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Ada juga di LED terpanjang di Indonesia pada bagian eksterior Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

4 dari 4 halaman

Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.