Sukses

Riwayat Perjalanan Ashanty di Turki Sebelum Dinyatakan Positif COVID-19

Ashanty sempat menceritakan kronologinya dinyatakan positif COVID-19 sepulang liburan dari Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Ashanty dinyatakan positif COVID-19 sepulang liburan dari Turki. Terkait apakah istri Anang Hermansyah itu terjangkit varian Omicron, Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, menyebut hal ini masih dalam tahap pemeriksaan, lapor kanal Health Liputan6.com.

Nadia menjelaskan, selain Ashanty, ada tujuh kasus positif COVID-19 dari rombongan mereka. Lewat unggahan Instagram Story, Ashanty sempat menceritakan kronologi dirinya dinyatakan positif COVID-19.

"Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara (di Indonesia), ternyata positif," tulisnya, Jumat (7/1/2022). "Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas (satuan tugas) COVID. Dikarenakan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS."

Ashanty dan rombongan tercatat berlibur di Turki sejak akhir Desember 2021. Momen demi momen liburan mereka pun dibagikan di media sosial, termasuk akun Instagram pribadi perempuan 37 tahun tersebut.

Istanbul jadi pemberhentian pertama Ashanty di Turki. Dalam sederet unggahan, mereka terlihat berkeliling kota, termasuk makan bersama dengan keluarga Halilintar, sebelum akhirnya bertolak ke Cappadocia.

Di wilayah yang terkenal akan formasi batuan berbentuk kerucut di sekitar Lembah Monks ini, Ashanty tampak melakukan salah satu agenda wajib. Yang dimaksud, tidak lain tidak bukan, adalah berfoto dengan latar belakang balon udara yang memenuhi langit pagi Cappadocia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Populer

Di rangkaian foto selanjutnya, rombongan Ashanty mengunjungi destinasi wisata populer lainnya di sana: Gunung Erciyes. Sesuai foto yang diperlihatkan, mengutip Turkey Tour Orginizer, gunung yang menghadap ke lembah Cappadocia ini selalu bersalju.

Merupakan simbol kota Kayseri, gunung ini telah jadi saksi bisu peradaban manusia selama berabad-abad, juga menyimpan "rahasia kuno" yang dipercayai warga lokal. Legenda Gunung Erciyes bahkan beredar dari bahasa ke bahasa.

Letusan pertama gunung berapi ini tercatat terjadi 30 juta tahun lalu. Abu yang tersebar dari Erciyes tersebar berkilo-kilometer jauhnya oleh pengaruh angin dan banjir. Mereka menyebabkan pembentukan geografi unik Cappadocia yang sekarang memikat banyak pasang mata pelancong.

Ashanty, seperti turis lain, juga memuji pemandangan menawan di tempat ini. "Secangkir teh berpadu pemandangan yang indah adalah secangkir kedamaian," tulisnya sebagai keterangan salah satu foto unggahan.

3 dari 4 halaman

Malam Tahun Baru 2022

Rombongan Ashanty kembali ke Istanbul untuk menikmati malam tahun baru 2022 di kota yang dibelah Selat Bosporus tersebut. Mereka memilih menaiki kapal fery di momen istimewa tersebut.

Kerlap-kerlip lampu kota, dilengkapi ledakan warna kembang api sempat diabadikan dalam sederet potret yang diunggah Ashanty. "Selamat tahun baru 2022 dari kami," tulisnya sebagai keterangan foto.

Ashanty juga sempat mengunjungi restoran milik chef CZN Burak, Al Madina Restaurant. Chef CZN Burak sempat viral karena selalu menebar senyum. Ashanty sekeluarga tampak menikmati aneka makanan di restoran tersebut, serta melihat atraksi memasak.

Dalam unggahannya, ia terlihat berpose bersama Anang, memamerkan roti berukuran cukup panjang dengan nama mereka tertulis di sana. Perjalanan pun berlanjut ke Isfanbul Amusement Park.

Taman Hiburan Isfanbul, yang sebelumnya dikenal sebagai Taman Hiburan Vialand, mengutip laman resminya, merupakan "taman hiburan terbaik di Istanbul." Itu juga merupakan taman hiburan pertama di Turki.

Taman hiburan ini dijelaskan memiliki atraksi yang cocok untuk setiap kelompok umur. Ada juga pusat perbelanjaan di kompleks taman hiburan yang berdiri di area seluas 600 ribu meter persegi tersebut.

Rollercoaster yang dinaiki Ashanty disebut sebagai salah satu wahana populer di taman hiburan itu. "Pertama kali naik yang serem-serem setelah sekian lama karena umi @genifaruk dan abi @halilintarasmid akhirnya naik juga @ananghijau," tulisnya.

Menutup rangkaian liburannya, Ashanty juga mengunggah foto lain, menulis, "It's time to go home Karantina dulu."

 

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.