Sukses

Cara Membuat Pengganti Mi Instan yang Dianggap Lebih Sehat

Mereka yang sedang menjalani diet pun bisa tergoda makan mi instan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita yang sedang menjalankan diet membagikan cara yang ia lakukan saat ingin makan mi instan. Hasrat menyantap mi instan terkadang memang sulit dibendung.

Mereka yang sedang diet pun bisa tergoda makan mi instan. Untuk itu, mereka harus mencari cara lain, seperti mengonsumsi makanan yang mirip dengan mi instan. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @healtyhacks.

Wanita pemilik akun tersebut tidak menggunakan mi di dalam kemasan karena tengah mengurangi konsumsi tepung. Dia memilih mengganti mi instan dengan oatmeal atau havermut yang diolah.

Caranya, ia menimbang oatmeal instan dan memberinya sedikit garam. Oatmeal tersebut kemudian dihaluskan bersama dengan tepung singkong dan diberi air hangat sedikit demi sedikit.

Oatmeal tersebut kemudian diuleni sampai kalis dan digilas hingga pipih. Adonan itu kemudian dipotong-potong hingga membentuk mi dan direbus sebentar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mirip Kwetiau

Bentuknya terlihat lebih mirip kwetiau karena lebih besar dari mi pada umumnya. Mi itu kemudian ia taruh di piring dan diberi bumbu dari mi instan.

Wanita ini kemudian menjelaskan bahwa mi dari oatmeal ini memang punya kalori yang tak jauh berbeda dengan mi instan. Namun, ia memiliki alasan penggantian mi dengan oatmeal.

Pertama, ia sedang mengurangi konsumsi tepung. Kedua, ia juga perlu memenuhi protein dan serat sehingga lebih memilih oat. Wanita ini juga mengungkapkan, setiap dirinya makan mi instan, perutnya akan terasa kembung.

3 dari 4 halaman

Mengatur Makanan

Ia mengungkapkan diet tak hanya soal menghitung kalori tapi juga mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh. Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet.

Beragam komentar memenuhi unggahan pada 26 Desember 2021. "Semangat dietnya ya kak. Diet emang nggak melulu soal kalori kok," komentar seorang warganet.

"Wah aku juga lagi mau kurangi konsumsi tepung. Makasih banyak tipsnya," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang pengganti mi instan itu sudah dilihat lebih dari 509 ribu kali dan disukai lebih dari 56 ribu kali.

4 dari 4 halaman

7 Penyebab Sampah Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.