Sukses

10 Ikon Fesyen 2021 Versi Glamour Magazine, Siapa Satu-satunya Wakil Asia?

Wakil Asia yang masuk dalam daftar Ikon Fesyen 2021 ini mencatatkan kerja sama historis dengan Gucci.

Liputan6.com, Jakarta - Dari Met Gala hingga pemutaran perdana film, publik kembali disuguhkan ragam penampilan bintang dunia dalam beberapa bulan terakhir yang hilang selama tahun lalu. Tampilan demi tampilan ini memberi opsi segar dari pakaian santai yang mendominasi selama pandemi.

Sementara beberapa terlihat tetap kasual dalam keseharian, mereka yang mempromosikan film baru, memulai debut musik baru, atau hanya suka berdandan, tampil sebagai Ikon Fesyen 2021.

Dari sekian banyak, Glamour Magazine merangkum 10 figur yang mewakili semangat daftar tersebut, yang mana ada satu-satunya wakil Asia. Berikut list lengkapnya seperti dilansir dari laman majalah Inggris tersebut, Sabtu (18/12/2021).

Zendaya

2021 adalah tahun yang cukup besar bagi "lemari pakaian" Zendaya. Penampilannya di karpet merah Oscar, mengenakan busana kuning custom Valentino, mencatat lonjakan pencarian warna tersebut sebanyak 222 persen dalam waktu kurang dari 24 jam.

Gaun Balmain dengan tampilan basah di Festival Film Venesia 2021 membuat gaun merek tersebut melonjak 190 persen tak lama setelahnya. Sementara penampilannya di BET Awards 2021, dalam Versace vintage, menyebabkan penelusuran gaun merek tersebut melonjak 122 persen dalam waktu 48 jam.

Dua Lipa

Pemuja sejati tampilan Y2K dan kemewahan Versace vintage, gaya Dua Lipa di BRIT Awards 2021 mendorong penelusuran untuk gaya serupa melonjak 108 persen dalam seminggu. Penampilannya di Grammy Versace 2021 mengalami peningkatan tampilan halaman sebesar 245 persen untuk merek tersebut, sementara fiturnya dalam kampanye label AW21 membuat penelusuran melonjak 94 persen hanya dalam 24 jam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lil Nas X

Setelah Lil Nas X mengenakan setelan Richard Quinn ke BET Awards 2021, tampilan halaman untuk potongan bunga epik merek tersebut melonjak 78 persen hanya dalam 24 jam. Sementara penelusuran dengan kata kunci seperti "setelan bersulam" dan "setelan manik-manik" secara kolektif meningkat 50 persen.

Kolaborasi kontroversialnya dengan MSCHF atas sepasang "sepatu kets setan" beberapa bulan lalu membuat opini terpolarisasi. Tapi, itu menghasilkan lebih dari 669 ribu mention, like, dan share di media sosial.

Justin dan Hailey Bieber

Setelah mereka menghadiri acara bersama pada bulan Juli, gaun hitam Alessandra Rich yang dipakai Hailey menyebabkan penelusuran untuk gaun beludru dan renda merek tersebut melonjak 168 persen dalam waktu 48 jam. Justin selalu memanfaatkan tren terbaru dan desainer terpanas, juga jadi wajah Balenciaga musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Kai EXO

Kai EXO jadi satu-satunya wakil Asia di daftar ini. Kolaborasi dengan Gucci, menandai pertama kalinya rumah mode Italia itu bekerja sama dengan selebritas Korea, jadi alasan di baliknya. Ketika dirilis pada April, koleksi tersebut langsung terjual habis dan pencarian online untuk label fesyen melonjak 264 persen.

A$AP Rocky dan Rihanna

Salah satu penampilan viral A$AP Rocky dan Rihanna muncul di musim panas selama pembuatan video musik mereka. Dalam waktu 48 jam, pakaian Rihanna mendorong kata kunci "baju korset" dan "leather bustier tops" melonjak 86 persen dalam penelusuran secara kolektif. Pakaian A$AP Rocky membuat trucker hats meningkat 21 persen dalam pencarian dan sepatu tempur hitam sebesar 43 persen.

Tyler

Setelah Tyler, The Creator tampil di BET Awards 2021, penelusuran untuk topi bergaya Ushanka-nya meningkat sebesar 75 persen. Ia penggemar berat leopard-print dan loafer, keduanya melonjak masing-masing 79 persen dan 55 persen dalam waktu seminggu setelah album terbarunya dirilis. Pada paruh kedua tahun ini, permintaan untuk lini busana Golf Le Fleur meningkat 125 persen.

4 dari 5 halaman

Harry Styles

Setelah penampilan karpet merah Harry Styles yang mengesankan di Grammy 2021, tampilan halaman untuk feather boas oleh Gucci, mengalami lonjakan besar sebesar 1.500 persen hanya dalam 48 jam. Setelah mengenakan setelan kulit selama penampilannya malam itu, penelusuran untuk celana kulit pria meningkat 100 persen dalam waktu kurang dari 24 jam.

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez alias J.Lo mengusung tampilan Chanel serba putih untuk Pelantikan Presiden pada bulan Januari. Keputusannya mencatatkan tampilan halaman untuk potongan mode itu naik 89 persen dalam waktu 24 jam, sementara pencarian untuk jas putih panjang melonjak 119 persen.

Mantel houndstooth dan crop top Louis Vuitton yang dikenakan untuk Super Bowl tahun ini juga sangat memengaruhi penggemar, memicu peningkatan 10 persen, 22 persen untuk crop top, dan peningkatan 24 persen dalam penelusuran untuk Louis Vuitton dalam waktu 24 jam.

Lady Gaga

Film terbaru Lady Gaga House of Gucci sibuk memengaruhi penggemar bahkan sebelum dirilis, dengan syal rumah mode melihat lonjakan 67 persen dalam pencarian setelah gambar Gaga mengenakan satu di set diterbitkan. Permintaan untuk sepatu bot platform juga naik 60 persen setelah bintang itu terlihat mengenakannya pada Juli lalu.

Sementara tampilan haute couture Valentino-nya melihat tampilan halaman meningkat 117 persen.

5 dari 5 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.