Sukses

Demi Bibir Makin Sehat, Lakukan Ini Sebelum Gunakan Transferproof Lipstik

Buat kamu yang menyukai lipstik matte, salah satu produk perona bibir rekomendasi terbaik adalah Maybelline Superstay Matte Ink.

Liputan6.com, Jakarta Lipstik yang menjadi perona bibir memang selalu menjadi andalan setiap wanita, untuk mendukung penampilannya. Selain lip balm, lip gloss, lipstik matte menjadi salah satu perona bibir yang difavoritkan. 

Itu karena lipstik matte punya kelebihan, yaitu membuat warnanya lebih menyatu dengan bibir dalam waktu yang cukup lama bahkan sepanjang hari. 

Nah buat kamu para penggemar lipstik matte, ada baiknya nggak sekadar menggunakan produknya ya. Tapi, pastikan kamu juga memberikan perawatan terbaik untuk bibirmu. 

Dikutip laman Seventeen, berikut beberapa cara menyehatkan bibir, ketika kamu menggunakan lipstik matte: 

1. Eksfoliasi Bibir

Ini adalah salah satu hal yang mesti rutin dilakukan, jika kamu adalah pengguna aktif lipstik matte. Ya, eksfoliasi menjadi penting karena lipstik matte lebih mudah menempel di bibir. 

Bayangkan jika bibirmu kasar, otomatis saat lipstik dioleskan, terlihat nggak sempurna. Otomatis hal tersebut dapat memunculkan cracking. 

Maka dari itu, cobalah untuk eksfoliasi bibir dengan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah bibir menjadi kering dan mudah mengelupas. Lakukan dua sampai tiga minggu sekali. 

2. Jaga Agar Tetap Terhidrasi

Sebelum menggunakan lipstik matte, cobalah untuk mengaplikasikan lip balm atau lip primer lebih dulu. Tujuannya bukan sekadar untuk membuat bibir lebih terhidrasi, tapi juga membantu penyerapan lipstik agar terlihat lebih matte dan tahan lama. 

3. Tisu dan Bedak

Untuk membuatnya lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan tisu dan menambahkan bedak translucent. Caranya, setelah menggunakan lipstik, ambil tisu dan tempelkan di depan bibir, lalu gunakan kuas untuk mengoleskan bedak dengan cara menepuk-nepuknya di lapisan tisu. 

Nah buat kamu yang menyukai lipstik matte, salah satu produk perona bibir rekomendasi terbaik adalah Maybelline Superstay Matte Ink. Ya, Superstay Matte Ink adalah matte lip cream yang transferproof dan tahan hingga 16 jam. 

Kamu juga bisa memilih berbagai varian warna dari produk perona bibir matte dari Maybeliline ini. Mulai dari warna-warna nude hingga warna yang cenderung bold. 

Semua warna dari Maybelline Superstay Matte Ink pastinya bisa digunakan untuk setiap occasion. Oh ya, menariknya lagi, Maybelline Superstay Matte Ink ini no transfer to mask lho alias nggak mudah menempel di masker. 

Selain lipstik matte, agar penampilanmu lebih sempurna, pertegas area mata dengan Mascara Maybelline. Yup, banyak banget koleksi maskara terbaik dari Maybelline yang akan membuat bulu mata kamu menjadi lebih tebal dan panjang natural.

Nah, sekarang saatnya sempurnakan penampilanmu dengan produk dari Maybelline yang bisa didapatkan di Tokopedia. Yuk, beli produk Maybelline sekarang karena lagi ada diskon dan paket bundling. Jadi harganya lebih ramah kantong! 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini