Sukses

Viral Nenek Olahraga di Gym Pakai Kebaya, Masih Bugar dan Langsing

Liputan6.com, Jakarta - Usia bukan penghalang bagi seseorang untuk tetap rajin berolahraga. Dengan rutin melakukannya, tubuh biasanya akan lebih bugar, sehat, dan tidak mudah terserang penyakit.

Tapi, sebagian orang yang sudah lanjut usia terkadang malas berolahraga. Alasannya bermacam-macam, mulai dari kondisi tubuh yang sudah menurun sampai beranggapan orang yang sudah tua tak perlu lagi berolahraga. Beda dengan nenek yang satu ini.

Belum lama ini, video seorang nenek yang sedang berolahraga di sebuah gym menjadi viral. Nenek tersebut tidak terlihat kesulitan menggunakan peralatan di gym

Video tersebut diunggah oleh akun @kentangmaksimall di media sosial TikTok. Bukan hanya berolahraga, nenek tersebut juga menjadi sorotan karena menggunakan kebaya dan jarik saat pergi ke gym.

Ia juga terlihat tidak menggunakan alas kaki. Meski penampilannya sederhana, nenek itu tampak masih bersemangat saat berolahraga dengan menggunakan sepeda statis sekaligus mengangkat beban.

"Buat kakek yang ada di sound ini, salam dari nenek gua," tulis akun @kentangmaksimall pada keterangan unggahan tersebut. Melihat aksi nenek yang masih bugar dan kuat berolahraga di gym tersebut, tak sedikit warganet yang dibuat kagum.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Body Goals

Beberapa juga memuji bentuk tubuh nenek tersebut yang masih terlihat ramping dan bugar. Ada pula yang menyebutnya sebagai body goals

Unggahan itu mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar. "Kalah gue ama nenek-nenek," komentar seorang warganet.

"Bisa-bisanya itu nenek nggak mager," komentar warganet lainnya kagum. Sampaii berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,8 juta kali dan disukai lebih dari 322 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Gaya Hidup Lebih Sehat

Selain di Indonesia, di Kanada juga ada seorang nenek yang rajin berolahraga. Nenek berusia 74 tahun bernama Joan MacDonald yang saat ini bahkan berhasil menurunkan berat badan lebih dari 62 pound atau sekitar 28 kilogram pada 2017.

Dilansir dari laman Daily Mail, Joan berhasil menjadi sorotan khalayak luas di jagat maya dengan menjalani aktivitas mengajar workout untuk lebih dari 800 ribu pengikut di Instagram.Joan telah mengumpulkan banyak followers lewat membagikan perjalanannya menurunkan berat badan melalui akun Instagram 'Train With Joan'.

"Saya kini tiga tahun dalam perjalanan dan saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa saya adalah perempuan yang berbeda dari saat memulai," tulisnya dalam situs web miliknya. Joan melanjutkan, kini ia tahu apa itu makro dan dapat membuat makanan seimbang.

Ia tahu cara bergerak dengan percaya diri di gym dan memahami pentingnya mengangkat beban berat. "Saya suka terhubung dengan perempuan dan pria lain yang juga memilih untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat," tambah sang nenek.

4 dari 4 halaman

Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19