Sukses

Aksi Berbagi Pria pada Pedagang Minuman Keliling Paruh Baya

Si pria tidak memberikan uang secara langsung kepada pedagang minuman keliling itu, tetapi dengan cara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi kepada sesama, terutama di masa pandemi ini, termasuk salah satu cara untuk menularkan kebahagiaan. Melihat orang lain tersenyum senang bahkan bisa jadi obat untuk hati yang tengah sedih.

Belakangan ini, lewat media sosial kita bisa melihat senakin banyak orang yang mau berbagi. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @suhendrafu, belum lama ini.

Dalam unggahan itu, seorang pria datang menghampiri pedagang minuman keliling. Pedagang minuman keliling itu adalah seorang wanita paruh baya.  Ia biasanya berkeliling mendorong gerobak minuman sederhana miliknya.

Pria bernama Hendra itu kemudian membeli es kopi. Minuman itu dikemas menggunakan gelas plastik. Saat membayar, pria ini memberikan uang Rp100 ribu.

Ibu tersebut bingung karena tak punya uang kecil untuk kembalian. Ibu itu kemudian meminta pria tersebut untuk membayar dengan uang kecil.

Namun, bukannya membeli pecahan yang lebih kecil, Hendra justru kembali memberi satu lembar uang Rp100 ribu. Ibu itu semakin bingung dan meminta dibayar dengan uang Rp5.000. Pria ini kembali memberi uang Rp100 ribu dan ibu itu tertawa karena kebingungan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangis Haru

Hendra kemudian menambah kembali uangnya sampai total Rp500 ribu. Hendra kemudian mengatakan, semua uang tersebut untuk ibu penjual minuman keliling itu.

Wanita paruh baya yang sudah ditinggal suaminya yang meninggal sejak 27 tahun lalu ini kemudian menangis dan berterima kasih kepada pria ini. Ia menangis haru dan mendoakan pria ini agar rezekinya lancar dan sehat selalu. Sebelum pergi, Hendra sempat mencium tangan ibu tersebut.

Aksi menyentuh pria itu berhasil menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Semangat dalam berbagi ya kak. Murah rezekinya dan sehat selalu," komentar seorang warganet.

"Lihat si ibu sampai nangis haru gitu gue ikutan nyes. Sehat-sehat ya kalian berdua," sahut warganet lainnya. Sampai berita ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali dan disukai lebih dari 311 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Uang dan Beras

Aksi berbagi hampir serupa juga pernah dilakukan pemilik akun TikTok @fitno.fabulous. Pria ini terlihat berbagi kepada seorang penjual tisu keliling.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria dari dalam mobil membeli dua kotak tisu dari bapak penjual di pinggir jalan. Kemudian, pria bernama Fitno yang membeli tisu seharga Rp26 ribu itu membayarnya dengan uang sebanyak Rp200 ribu.

Penjual tisu itu langsung merasa enggan untuk ditawar, ia merasa uang tersebut terlalu banyak. Penjual itu terus dibujuk agar mau menerima uang tersebut. Fitno juga menambahkan satu lembar uang pecahan Rp100 ribu.

Bapak penjual tisu itu akhirnya menerima uang tersebut dan mengucapkan terima kasih. Selain itu, Fitno juga memberikan beras dalam plastik besar pada bapak tersebut.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.