Sukses

Mulai Masuk Kerja dan Sekolah, Persiapkan Hal Ini agar Aktivitas Lebih Aman

Buat kamu para pekerja yang kembali masuk kantor, mahasiswa/mahasiswi yang datang ke kampus dan pelajar yang masuk ke kelas, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memastikan diri aman dan nyaman selama beraktivitas di luar rumah di masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Seiring mulai terkendalinya kasus Covid-19, sejumlah kota dan kabupaten mulai menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dari level 4 menjadi level 3, 2 dan bahkan 1. Dengan perubahan kebijakan tersebut, sejumlah pelonggaran diterapkan di berbagai sektor, baik esensial, non esensial, kritikal dan sektor lain yang selama ini mengalami pembatasan aktivitas dan protokol kesehatan ketat.

Perubahan situasi ini membuat sejumlah kantor, instansi pemerintah dan swasta memberlakukan kembali aktivitas masuk kantor. Begitu pula dengan lembaga pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi yang mulai melaksanakan kegiatan belajar di sekolah maupun kampus, yang mana tetap menerapkan protokol kesehatan.

Buat kamu para pekerja yang kembali masuk kantor, mahasiswa/mahasiswi yang datang ke kampus dan pelajar yang masuk ke kelas, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memastikan diri aman dan nyaman selama beraktivitas di luar rumah di masa pandemi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pastikan Sudah Menerima Vaksinasi

Bukan hanya melaksanakan protokol kesehatan ketat, kamu juga harus mengikuti program vaksinasi untuk bisa lebih melindungi diri. Seperti diketahui vaksinasi Covid-19 bermanfaat untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat. Selain melindungi diri, vaksinasi juga bisa melindungi orang lain karena kita tidak menyebarkan virus. Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terbentuk.

3 dari 4 halaman

Jaga Jarak Selama di Area Publik

Risiko terkena virus bisa terjadi di mana saja, termasuk semua area publik. Pastikan untuk menggunakan masker double, menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Bila kamu adalah pengguna moda transportasi umum, wajib untuk lebih tertib prokes.

4 dari 4 halaman

Mobilitas Lebih Nyaman dengan Gojek

Selain menggunakan transportasi umum, untuk mendukung mobilitas kamu sehari-hari percayakan pada Gojek sebagai pilihan utama transportasi online baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Ada sejumlah alasan kenapa kamu bisa mengandalkan Gojek sebagai teman perjalanan.

1. Ratusan Ribu Pengemudi telah Divaksin

Sejak program vaksinasi dimulai, Gojek bersama Halodoc secara proaktif berpartisipasi mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Dalam kurun waktu kurang dari lima bulan, Gojek bersama otoritas pemerintah terkait telah memvaksinasi ratusan ribu mitra driver di 74 kota se-Indonesia guna menjaga kesehatan dan keselamatan mitra driver dan juga penumpang. 

Secara berkala, Gojek juga aktif mengedukasi para mitra driver dan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi serta upaya-upaya menghadapi situasi pandemi. Misalnya melalui Festival #BangkitBersama Mitra Driver Gojek 2021 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu sekaligus dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Dukungan terhadap kegiatan program vaksinasi merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama yang diinisiasi oleh GoTo, dalam menggabungkan solusi mobilitas, e-commerce, dan layanan keuangan dalam ekosistem GoTo untuk membantu masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal agar dapat bangkit kembali seusai pandemi Covid-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Tidak hanya gencar mendorong dan mengajak mitra driver untuk mengikuti vaksinasi, Gojek melalui salah satu layanannya baru-baru ini juga telah membuka sentra vaksinasi Covid-19 khusus ibu hamil dan menyusui. Sentra vaksinasi ini merupakan kolaborasi dengan dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia.

2. Pelanggan Bisa Cek Status Vaksinasi Driver

Berkaitan dengan program vaksinasi, Gojek juga meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pelanggan untuk melihat status vaksinasi mitra driver pada halaman pemesanan di aplikasi. Fitur ini tersedia pada aplikasi Gojek versi terbaru.

Selain itu, Gojek juga melakukan sejumlah pembaruan fitur yang sebelumnya sudah tersedia di aplikasi. Mulai dari Fitur Ceklis Protokol Kesehatan dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver, lalu pengoperasian Zona NyAman (titik tunggu atau pemesanan GoRide dan GoCar Instan yang dilengkapi protokol kesehatan ketat) di puluhan titik di lokasi strategis.

Selanjutnya, standar keamanan turut ditingkatkan melalui keberadaan fasilitas tambahan yang digunakan mitra driver  diantaranya penggunaan sekat pelindung dan J3K Shield di unit GoCar dan GoRide, pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jabodetabek.

Inovasi Sekat Pelindung dan J3K Shield merupakan upaya kami dalam menerapkan standar pelayanan baru tanpa biaya tambahan di tengah situasi pandemi dengan harapan dapat mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19. 

Dalam sebuah kesempatan, Chief Transport Officer Gojek Raditya Wibowo mengatakan bahwa Gojek selalu konsisten menerapkan standar keamanan, kesehatan, dan kebersihan tertinggi bagi mitra driver dan pelanggannya.

"Inisiatif keamanan dan kebersihan akan terus menjadi prioritas Gojek demi semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh ekosistem Gojek termasuk mitra driver dan pelanggan, serta masyarakat pada umumnya yang harus beraktivitas di luar rumah di tengah kondisi pandemi," tutur Raditya dalam diskusi Gojek dengan SBM ITB beberapa waktu lalu.

Dengan ratusan ribu driver baik itu GoRide maupun GoCar, status vaksinasi yang dapat diketahui pelanggan dan ditambah sejumlah alat perlindungan driver, tentunya dapat memberikan rasa aman dan tenang selama melakukan perjalanan dengan Gojek. 

3. Promo GoRide dan GoCar

Sebagai salah satu bentuk dukungan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan perjalanan, Gojek memberikan promo menarik bagi pelanggan yang menggunakan GoRide maupun GoCar sebagai teman perjalanan.

Promo perjalanan hemat dan terjangkau bisa kamu dapatkan dengan memasukkan Kode Promo: GOJEKHEMAT. Pelanggan bisa mendapatkan total diskon sebesar Rp135.000,-. 

Buat kamu pelanggan baru, segera download aplikasi Gojek dan nikmati diskon menarik untuk perjalanan kamu setiap hari. Sementara itu, bagi kamu pelanggan setiap Gojek, pastikan aplikasi sudah terupdate setelah itu tinggal masukkan kode promonya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.