Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Molokhia, Makanan Firaun yang Kini Merakyat di Mesir

Top 3 Berita Hari Ini, Molohia makanan khas Mesir, Met Gala 2021 dan Rihanna masuk jajaran perempuan terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang makanan khas Mesir. Namanya mungkin terdengar kurang familiar, tapi molokhia punya julukan tak main-main, yakni 'makanan raja'.

Makanan yang pengucapannya mo-lo-hi-a itu pernah disajikan untuk Firaun sang penguasa Mesir.Konon, Firaun menyantap sup molokhia sebagai makanan penyembuhan. Makanan itu pun menjadi salah satu hidangan kerajaan. Meski begitu, The Caliphh of Kairo, salah satu pemimpin Mesir dari Dinasti Fatimid, pernah melarang konsumsi molokhia.

Kabarnya, itu lantaran molokhia berefek merangsang nafsu pada wanita. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar Met Gala 2021. Pandemi Covid-19 berimbas pada penundaan penyelenggaraan Met Gala 2021.

Acara tahunan yang bakal dibanjiri pesohor dunia berbalut busana yang mewah nan unik ini akan dilaksanakan pada 13 September 2021 di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat. Panitia Met Gala tahun ini akan mewajibkan peserta yang hadir untuk mengenakan masker. 

"Saat ini, semua peserta The Met Gala harus memberikan bukti vaksinasi lengkap dan juga diharapkan memakai masker di dalam ruangan kecuali saat makan atau minum," kata juru bicara The Met. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Rihanna. Tak hanya sukses dari bermusik, Rihanna juga berbisnis. Ia bahkan kini resmi jadi miliarder, menurut Forbes.

Rihanna menjadi musisi perempuan terkaya dan perempuan terkaya kedua di dunia hiburan setelah Oprah Winfrey. Dalam beberapa tahun terakhir, Rihanna mendedikasikan waktunya untuk membangun kerajaan bisnis melalui merek Fenty Beauty dan lini pakaian Savage x Fenty.

Ketiga bahasan itu terangkum dalam Berita Top 3 Hari Ini. Berikut ulasannya.

Molokhia, Makanan Firaun yang Kini Merakyat di Mesir

Namanya mungkin terdengar kurang familiar, tapi molokhia punya julukan tak main-main, yakni 'makanan raja'. Makanan yang pengucapannya mo-lo-hi-a itu pernah disajikan untuk Firaun sang penguasa Mesir.

Dikutip dari BBC, Selasa, 3 Agustus 2021, menurut cerita turun-temurun, Firaun yang hidup sekitar abad ke-10 menyantap sup molokhia sebagai makanan penyembuhan. Makanan itu pun menjadi salah satu hidangan kerajaan.

Selanjutnya…

Met Gala 2021 Wajibkan Peserta Sudah Vaksinasi Covid-19 dan Pakai Masker

Pandemi Covid-19 berimbas pada penundaan penyelenggaraan Met Gala 2021. Acara tahunan yang bakal dibanjiri pesohor dunia berbalut busana yang mewah nan unik ini akan dilaksanakan pada 13 September 2021 di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman ABC News, Kamis (5/8/2021), panitia Met Gala tahun ini akan mewajibkan peserta yang hadir untuk mengenakan masker. Siapa pun yang hadir juga harus menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 untuk ambil bagian dalam acara ini.

Selanjutnya…

Berkat Fenty, Rihanna Masuk Jajaran Perempuan Terkaya di Dunia

Rihanna tak hanya meraih sukses dari bermusik, tetapi juga berbisnis. Pelantun Where Have You Been tersebut kini resmi jadi miliarder, menurut Forbes.

Dilansir dari CNN, Kamis (5/8/2021), Forbes yang melacak dan menerbitkan data mengenai orang-orang terkaya di dunia pada Rabu, 4 Agustus 2021 melaporkan perkiraan kekayaan bersih Rihanna mencapai 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp24,3 triliun. Ini menjadikan Rihanna sebagai musisi perempuan terkaya dan perempuan terkaya kedua di dunia hiburan setelah Oprah Winfrey.

Selanjutnya…

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benarkah Covid-19 Bisa Menyebar Melalui Makanan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.