Sukses

Berkat Fenty, Rihanna Masuk Jajaran Perempuan Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Rihanna tak hanya meraih sukses dari bermusik, tetapi juga berbisnis. Pelantun Where Have You Been tersebut kini resmi jadi miliarder, menurut Forbes.

Dilansir dari CNN, Kamis (5/8/2021), Forbes yang melacak dan menerbitkan data mengenai orang-orang terkaya di dunia pada Rabu, 4 Agustus 2021 melaporkan perkiraan kekayaan bersih Rihanna mencapai 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp24,3 triliun. Ini menjadikan Rihanna sebagai musisi perempuan terkaya dan perempuan terkaya kedua di dunia hiburan setelah Oprah Winfrey.

Lima tahun sudah sejak perempuan berusia 33 tahun ini merilis album bertajuk Anti pada 2016. Karyanya ini bertahan 63 minggu di tangga lagu Billboard.

Sementara dalam beberapa tahun terakhir, Rihanna mendedikasikan waktunya untuk membangun kerajaan bisnis melalui merek Fenty Beauty dan lini pakaian Savage x Fenty. Forbes memperkirakan Fenty Beauty sendiri bernilai 2,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp40,2 triliun.

Pada 2018, Fenty Beauty menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari 550 juta dolar AS atau setara Rp7,8 triliun. Hasil ini lebih dari KKW Beauty milik Kim Kardashian West, Kylie Cosmetics dari Kylie Jenner, dan Honest Company dari Jessica Alba, lapor Forbes.

Secara historis, label fesyen dan kecantikan perempuan telah melanggengkan standar kecantikan Eurosentris dan kerap tidak realistis. Salah satu kunci kesuksesan Rihanna adalah memasarkan produk untuk perempuan dari segala bentuk, ukuran, dan warna kulit, menurut Shannon Coyne, salah satu pendiri Bluestock Advisors, sebuah konsultan produk konsumen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Hadir untuk Ragam Skin Tone

"Banyak perempuan merasa tidak ada lini di luar sana yang sesuai dengan warna kulit mereka, yaitu terang, sedang, gelap sedang, gelap," kata Coyne pada Forbes.

"Kita semua tahu itu bukan kenyataan. Dia adalah salah satu merek pertama yang hadir dan berkata, 'Saya ingin berbicara dengan semua orang yang berbeda itu.'" tambahnya.

Forbes melaporkan bahwa Rihanna juga memiliki 30 persen dari Savage x Fenty. Lini ini mengumpulkan 115 juta dolar AS atau setara Rp1,6 triliun pada Februari. CEO LVMH Bernard Arnault dan rapper Jay Z juga merupakan investor utama dalam merek pakaian dalam tersebut.

3 dari 5 halaman

Segera Rilis Parfum

Selain Fenty Beauty dan Savage x Fenty, Rihanna juga akan segera merilis parfum. Produk ini akan diluncurkan pada 10 Agustus 2021.

Kabar tersebut disampaikan melalui akun Instagram Fenty Beauty. Dalam video singkat, ada penampakan botol parfum dengan boks berwarna biru.

"Selamat datang #FENTYPARFUM telah menunggu untuk memberkati Anda dengan aroma yang tidak akan Anda lupakan. Dapatkan milik Anda pada 10 Agustus di fentybeauty.com," bunyi keterangan di unggahan pada Kamis (5/8/2021).

4 dari 5 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: