Sukses

Jill Biden Semangati Tim AS Pakai Seragam di Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta - Jill Biden menunjukkan dukungannya untuk Tim Amerika Serikat (AS) selama Olimpiade Tokyo 2020. Ibu Negara AS tampak menghadiri dua pertandingan di pesta olahraga sejagat tersebut pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Dilansir dari People, Minggu (25/7/2021), Jill Biden hadir di pertandingan bola basket 3x3 dan renang setelah menyaksikan pertandingan softball AS melawan Meksiko di Kedutaan Besar AS. Pada malam harinya, ia juga menyaksikan pertandingan tim sepak bola putri AS menghadapi Selandia Baru.

Pada hari pertamanya menyaksikan Olimpiade Jepang 2020, Jill Biden mengenakan seragam resmi Tim AS oleh Ralph Lauren. Ia juga memakai masker warna biru dongker dengan tulisan "Jill Biden" yang juga disertai bendera AS.

Rambut Jill dibiarkan tergerai dan ia tampak mengenakan anting-anting bulat mutiara. Kala itu, ia menyemangati tim bola basker 3x3 putri AS untuk debut olahraga Olimpiade.

Jill duduk satu baris di belakang Presiden Prancis Emmanuel Macron. Istri Presiden AS Joe Biden ini terlihat melompat berdiri dan bertepuk tangan menjelang akhir pertandingan ketika Tim AS mengalahkan Prancis dengan skor 17-0.

Momen ini menjadi kunjungan internasional solo pertamanya. Setelah pertandingan tersebut, Jill Biden terlihat berada di pusat akuatik dan menyemangati para perenang AS selama perlombaan dan terlihat melambai dan bertepuk tangan gembira saat atlet AS lolos kualifikasi.

2 dari 5 halaman

Antusiasme Jill Biden

Sebelumnya pada hari itu, Jill Biden menjadi tuan rumah pesta menonton di kedutaan. Ia menyaksikan pertandingan softball Tim AS yang meraih kemenangan mengalahkan Meksiko.

Selama sambutannya dalam audiensi petugas layanan asing dan keluarga mereka, Jill menyebut mengenakan pakaian resmi Tim AS membuatnya "merasa seperti anak baru di hari sekolah pertama. "Anda tahu bagaimana Anda memiliki semua pakaian baru Anda, tetapi Anda tidak mencucinya, jadi jeans ini sangat kaku," lanjutnya.

Jill menyebut ia sangat bersemangat menyaksikan pertandingan. Setelah dari Tokyo, Jill akan terbang ke Honolulu sebelum kembali ke Washington, D.C.

3 dari 5 halaman

Seragam Tim AS

Tahun ini, Ralph Lauren mendesain seragam upacara pembukaan Tim AS di Olimpiade Tokyo 2020. Ia menghadirkan inovasi dengan menggunakan teknologi RL COOLING pada pakaian untuk melawan panasnya musim panas Tokyo.

Seragam ini menampilkan blazer biru dongker yang pas yang dipadu dengan kemeja bergaris. Ada pula kehadiran sabuk merah, putih dan biru yang terbuat dari botol plastik daur ulang.

Untuk upacara penutupan, Tim USA akan mengenakan polo putih tradisional Ralph Lauren. Busana itu akan dilengkapi dengan celana putih, ikat pinggang merah, putih dan biru dan jaket berkerudung putih dengan bendera Amerika di lengan.

4 dari 5 halaman

Infografis Olimpiade Tokyo 2020

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: