Sukses

Influencer Tewas Setelah Terpeleset Saat Selfie di Tepi Air Terjun

Influencer itu sempat dilarikan ke rumah sakit usai terjatuh saat selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus seorang influencer yang tewas saat selfie di tepi air terjun kembali terjadi. Kejadian nahas itu menimpa bintang media sosial asal Hong Kong, Sofia Cheung.

Perempuan berusia 32 tahun itu terjatuh ke Sungai Tsing Dai dekat Yuen Long, Hong Kong, akhir pekan lalu, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (15/7/2021). Ia berangkat bersama tiga temannya ke Ha Pak Lai, sebuah taman alam yang indah, sekitar pukul 11 ​​pagi waktu setempat.

Pada hari itu, Sofia sedang berfoto di tepi air terjun. Namun, ia kehilangan pijakan dan jatuh ke dalam air sedalam 4,8 meter. Akibat peristiwa itu, teman-temannya menelepon layanan darurat untuk membantu. Dengan cepat tim tersebut tiba di tempat kejadian.

Perempuan itu segera dilarikan ke rumah sakit Hong Kong untuk mendapat pertolongan. Namun, saat tiba di rumah sakit, influencer itu dinyatakan meninggal dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Pemberani

Kawasan Ha Pak Lai yang terletak di dekat Gunung Nanas merupakan spot populer bagi para pendaki, terutama saat matahari terbenam. Sofia dikenal memiliki reputasi sebagai pelancong pemberani dan membagikan foto-foto petualangan berisikonya lewat Instagram.

Di sana, ia mengunggah beragam aktivitas luar ruang, seperti hiking dan kayaking. Ia juga sangat menyukai fotografi.

Akunnya itu dipenuhi aktivitas sarat memacu adrenalin. Dalam keterangan akunnya, ia mengatakan "hidup harus menyenangkan, bukan bodoh."

 

 

3 dari 4 halaman

Kasus Lain

Sofia mengunggah foto terakhirnya pada 9 Juli 2021, memperlihatkan dirinya berada di pantai dengan papan boogie kuning. "Hari yang lebih baik akan datang. Mereka disebut Sabtu dan Minggu," tulisnya. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet.

"Saya pikir hari yang lebih baik akan datang Sabtu dan Minggu? Aku akan merindukan obrolanmu setiap hari. Aku selalu mencintaimu. Beristirahatlah dengan tenang Sofiaku yang cantik," komentar seorang warganet.

Kasus turis meninggal dunia karena terjatuh dari air terjun saat selfie bukan kali pertama terjadi. Pada 2019 lalu, seorang turis Prancis meninggal dunia saat selfie di air terjun Na Mueang 2, Thailand.

4 dari 4 halaman

Infografis Gejolak Panjang di Hong Kong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.