Sukses

Koleksi Barang Lokal dan Antik di Distro Milik Ananda Omesh

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ananda Omesh belakangan ini ramai dibicarakan karena mengubah salah satu mobilnya menjadi ambulans untuk membantu pasien Covid-19. Ia mendapat banyak komentar positif dari warganet karena hal itu.

Mengawali kariernya di dunia hiburan lewat sebuah program komedi, Omesh juga eksis sebagai presenter dan pemain film. Pemilik nama asli Ananda Rusdiana ini tak hanya berkiprah di dunia hiburan, juga melebarkan sayap ke bisnis fesyen.

Suami Dian Ayu ini membuka bisnis clothing line yang dinamai Tigrehood. Ia bahkan telah membuka distro bernama sama di kawasan Jakarta Selatan. Andre Taulany sempat mengunjungi distro milik Omesh dan kemudian dibagikan di kanal Youtube TAULANY TV, 13 Juli 2021.

Konsep distro ini terlihat cukup simpel, di bagian depan ada papan nama toko berwarna kuning bertuliskan Tigrehood. Dari luar tampak beberapa barang yang dijual di distro tersebut yang didominasi warna cokelat muda dan kuning.

Tak hanya menjual brandnya sendiri, Omesh juga menjual beberapa brand lokal yang desainnya tak kalah dari brand luar negeri. Ia juga menjual kaus, jaket, sepatu, sepeda. dan berbagai perlengkapan untuk riding.

Untuk menghadirkan suasana yang berbeda, ia pun memajang beberapa barang vintage di setiap sudut distro. Barang antiknya beragam mulai dari sepeda antik, motor-motor tua, mesin dingdong tua, jukebox serta motor gede (moge) tua yang pernah dinaiki mantan Presiden Soeharto dan BJ Habibie.

2 dari 5 halaman

Kantor dan Studio Podcast

Selain motor kedua mantan presiden Indonesia itu, Omesh ternyata juga punya moge yang pernah dimiliki Susilo Bambang Yuhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi saya punya motor gede yang pernah dipunyai presiden Indonesa. Ada motornya Pak Harto, Pak Habibie, Pak SBY, dan Pak Jokowi, semuanya masih bisa dipakai dan masih bagus kondisinya," ungkap pria berusia 34 tahun itu.

Omesh bermitra dengan dua sahabatnya dalam menjalankan bisnis itu, yaitu Imam Darto dan Surya Insomnia. Selain menjual barang, distro itu juga sering dijadikan tempat nongkrong bersama klub motornya, Prediksi, yang ketuanya adalah Andre Taulany.

Di sebelah distro terdapat studio podcast milik Omesh. Di depan pintu studio podcast yang berwarna kuning, ada bangku panjang dengan konsep bagian belakang mobil dengan warna hitam dan kuning.

"Saya sehari-hari memang lebih banyak di sini, karena selain toko dan studio podcast tempat ini juga dijadikan kantor sama buat tempat ngumpul juga," terang Omesh.

3 dari 5 halaman

Penuh Motor Gede

Selain menyambangi distro, Andre pernah mengunjungi rumah Ananda Omesh yang juga dibagikan di akun Youtube miliknya. Omesh terlihat mendesain rumahnya dengan gaya minimalis.

Setiap sudut ruangan dimanfaatkan secara maksimal, seperti sudut ruangan dekat jendela besar yang dijadikan ruang makan keluarga. Didominasi warna putih, Omesh tak ingin rumahnya terlalu banyak barang. Menurut Andre, Omesh adalah orang yang tak mau ribet. "Orangnya simpel banget," kata Andre.

Namun, tidak demikian dengan isi garasinya. Omesh memenuhinya dengan motor gede dan menggantung beberapa sepeda di dinding garasi. Hobi moge itu juga menular kepada istrinya.

"Sampai sekarang, istri saya nggak tahu berapa jumlah pasti motor saya," tutur Omesh.

Selain moge, Ananda Omesh juga punya koleksi jam tangan yang cukup banyak yang ditata di dalam tempat khusus. Selain itu, ia punya banyak baju untuk touring dan berbagai jersey.

4 dari 5 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: