Sukses

Usai Turunkan Berat Badan, Tya Ariestya Potong Gusi Demi Punya Senyum Menawan

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Tya Ariestya sempat jadi sorotan publik dengan program diet yang membuatnya menjadi langsing kembali seperti sebelum hamil.  Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram. Hal itu karena ia ingin kembali menjalani program bayi tabung.

Kini Tya Ariestya kembali melakukan perubahan pada penampilannya, yaitu memperbaiki bagian gigi dan gusinya demi mendapatkan senyum yang menawan dan sempurna. Pemain film dan sinetron berusia 35 tahun ini ternyata ingin menghilangkan gummy smile miliknya.

Istilah gummy smile merujuk pada senyum yang banyak memperlihatkan gusi bagian atas. Lewat unggahan di akun Instagramnya baru-baru ini, Tya mengungkapkan telah menjalani tiga tindakan dengan didampingi oleh dokter spesialis periodontis kepercayaannya.

Periodonti adalah spesialis dalam kedokteran gigi yang khusus menangani struktur mulut, termasuk gusi, gigi, dan tulang. Tiga tindakan yang dilakukan oleh Tya adalah Crown Lengthening (pemangkasan gusi sehingga tidak terlalu terlihat ketika senyum), Frenectomy Labialis (pemotongan selaput bibir), dan Lip Repotition.

Tiap tindakan ini dibanderol dengan biaya yang berbeda. Menurut unggahan Tya, biaya tindakan tersebut hanya berkisar mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta.

"1. Crown lengthening, itu liat di atas gusi aku ke bawah banget, nah sebagian dibuang jadi gigi aku keliatan lebih panjang (tindakan ini biaya nya 1 juta). 2. Frenectomy labialis, kalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gitu yang harus dipotong (tindakan nya biayanya 1.5 juta)," tulis Tya Ariestya.

"3. Lip repotition, liat bibir atas aku deh, senyumnya keliatan beda kan. Gitu deh bingung jelasinnya gimana. Yang butuh konsul drg spesialis perio aja biar lebih paham, jadi kayak dijait gitu sih pas aku ngerasainya (itu tindakan nya biayanya 3 juta)," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Menunggu Hasil Akhir

Tya mengaku merasa puas dengan hasil dari tiga tindakan tersebut. Namun ibu dua anak itu harus menunggu tiga bulan lagi untuk melihat hasil akhirnya.

Usai perawatan Tya mengaku ada pantangan yang perlu ditaati, seperti tidak boleh banyak tersenyum, dan bicara seadanya. Perubahan penampilan Tya menuai reaksi positif dari warganet.

Banyak yang memuji pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu semakin cantik setelah gummy smile miliknya dibuang.  "saya juga gummy smile mbak... mksh infonya... mbak tya the best slalu ksh motivasi lbh baik😍❤️" komentar seiorang warganet.

"Aku baru tau..ternyata itu namanya Gummy smile. Aku kalo senyum juga kek gitu kak. Jujur ga pede juga sih sebenernya 😢," komentar warganet lainnya.

3 dari 5 halaman

Buku Diet

Sebelumnya, Tya Ariestya menuliskan pengalamannya menjalani diet dalam sebuah buku bertajuk 'The Journey of #FitTyaAriestya' yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Dalam buku tersebut, seperti dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, ia menceritakan kisah suksesnya memangkas puluhan kilogram lemak di tubuhnya.

Namun buku tersebut ternyata menuai kontroversi dan memancing banyak komentar orang, salah satunya dari influencer bernama Yulia Baltschun. Dalam unggahannya itu, Yulia Baltschun menuliskan diet yang dilakukan Tya adalah diet yang ekstrem dan perlu di-blacklist.

Buku Tya Ariestya juga dikomentari oleh beberapa ahli gizi. Apalagi dalam dietnya, Tya menyebutkan tak mengonsumsi sayur-sayuran bukan masalah. Pernyataan itu dianggap menuai kontroversi oleh ahli gizi.

4 dari 5 halaman

Fenomena Operasi Plastik

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: