Sukses

6 Gaya Hijab ala Athieqah Asy-Syahidah, Dokter Muda yang Suka Mix and Match

Liputan6.com, Jakarta - Tren fesyen dalam dunia hijab saat ini sudah semakin berkembang dan variatif.  Walaupun mengenakan hijab, para pemakai hijab di seluruh dunia termasuk di Indonesia tetap bisa tampil anggun, feminin dan modis dengan berbagai outfit, mulai midi skirt, tunik, outer, dan masih banyak lagi.

Ada banyak cara untuk membuat style hijab menjadi lebih menarik, salah satunya dengan mix and match outfit yang digunakan. Yang terpenting adalah paham cara mix and match yang tepat, agar hasil akhirnya tidak terlihat aneh.

Gaya selebram dan dokter muda Athieqah Asy-Syahidah, mungkin bisa jadi inspirasi Anda. Dilansir dari akun Instagram miliknya, berikut enam gaya hijab Athieqah Asy-Syahidah dengan mix and match outfit.

Tampil Serba putih

Athieqah tetap tampil cantik dan menawan saat mengenakan outfit dengan tekstur dan pattern yang berbeda. Ia memadukan blouse lengan puff bahan organza dengan asimetris pleated pants.

Sebagai sentuhan akhir Athieqah menambahkan jilbab segi empat warna winter mood dan sandal mules dengan tambahan strap. Tampilan outfit serba putih ini bisa jadi inspirasi untuk Anda pada Lebaran nanti.

Nuansa Manis dan Stylish

Athieqah tambil modis mengenakan manset dan blazer warna salmon yang dipadukan dengan celana capri warna coral yang memberikan kesan formal pada tampilannya.

Ia juga melengkapi tampilannya dengan item fesyen scarf bermotif kombinasi warna abu dan hijau, kaca mata hitam, dan sepatu bot dengan heels. Tampilan ini pas untuk wanita karier berhijab.

2 dari 5 halaman

Kasual dengan Cardigan Crop

Mengenakan kardigan rajut model crop warna cokelat susu dengan motif bunga, membuat penampilan Athieqah terlihat lebih manis. Outfit ini dipadukan dengan boyfriend jeans warna abu dengan hiasan kantung di bagian depan.

Tak ingin menambahkan banyak warna, Athieqah mengenakan hijab segi empat dan tas jinjing warna latte, serta sneakers yang didominasi warna putih. Mix and match outfit ini bisa jadi inspirasi untuk Anda yang ingin hangout bersama teman.

Street Style Monokrom

Tampil dengan street style, Athieqah kenakan kaus hitam sebagai dalaman yang dipadukan bersama jaket kulit warna hitam. Ia juga mengenakan midi skirt model span dengan motif salur dan legging hitam. Agar lebih terkesan street style, ia juga mengenakan pashmina hitam, tas selempang warna hitam, kaca mata hitam, dan sneakers warna putih.

3 dari 5 halaman

Outfit Serba Hitam

Tampil dengan outfit serba hitam, bisa membuat penampilan penggunanya semakin terlihat menawan. Sama halnya dengan Athieqah yang mengenakan kemeja hitam polos dengan tambahan ikat pinggang kecil sebagai pemanis dan celana model palazzo hitam polos.

Agar tetap stylish ia menambahkan beberapa item fesyen berupa jilbab segi empat bermotif dengan kombinasi warna hitam dan merah muda, tas jinjing warna hitam, kaca mata hitam, serta flat shoes. Outfit dengan warna serba hitam bisa jadi solusi untuk Anda yang memiliki tubuh berisi.

Padukan Rompi dan Kemeja

Mix and match rompi dan kemeja memang sedang menjadi tren akhir-akhir ini, Athieqah tak mau ketinggalan tren tersebut dengan mengenakan kemeja putih polos sebagai dalaman dan rompi warna biru dongker.

Sebagai pelengkap, Athieqah juga mengenakan celana bahan model gombrang warna hitam, jilbab hitam dengan kombinasi warna merah muda, kaca mata hitam, tas jinjing warna hiitam, dan flat shoes warna krem. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

4 dari 5 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: