Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Seberapa Efektif Kosongkan Kursi Tengah Pesawat untuk Cegah Transmisi COVID-19?

Top 3 Berita Hari Ini, kursi tengah pesawat untuk cegah COVID-19, wanita pingsan di bandara Inggris dan gaya hidup halal dari Blibli.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kursi tengah di pesawat terbang. Seberapa efektif sebenarnya pengosongan kursi tengah pesawat dalam mencegah penularan virus corona baru?

Hal itu merujuk pada studi baru, membiarkan kursi tengah kosong di pesawat dapat secara signifikan mengurangi risiko penumpang terpapar virus SARS-CoV-2.

Risiko terkena virus dapat berkurang 23 persen pada pesawat lorong tunggal dan 57 persen pada pesawat lorong ganda ketika kursi tengah kosong dibanding penerbangan okupansi penuh. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang penumpamg wanita pingsan di Bandara Heathrow, Inggris.

Ia pingsan usai berargumentasi dengan petugas bandara tentang karantina mandiri di hotel. Kabarnya, perdebatan berlangsung selama 90 menit sehingga menimbulkan antrean panjang pengetesan Covid-19 di bandara tersebut.

Wanita itu mendarat di Heathrow sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Ia kemudian pingsan sekitar pukul 13.00 setelah berdebat dengan petugas bandara. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang gaya hidup halal dari Blibli. Mereka menjabarkan tiga cara untuk mendukung ekosistem gaya hidup halal para pelanggan.

Pertama, kategori dan kurasi. Termasuk di dalamnya adalah kategori Fashion Muslim, Logam Mulia dan Perhiasan, serta Blibli Hasanah. Fashion Muslim dan Logam Mulia merupakan kategori terbaru yang akan terus ada, bahkan selepas Ramadan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itui, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Seberapa Efektif Kosongkan Kursi Tengah Pesawat untuk Cegah Transmisi COVID-19?

Adaptasi demi menekan transmisi COVID-19 dilakukan pada hampir setiap sendi kehidupan, tak terkecuali dalam dunia penerbangan. Ketika kembali beroperasi, walau belum dalam kapasitas normal, sederet maskapai dunia telah mengosongkan kursi tengah pesawat dalam penerapan jarak fisik.

Namun, seiring tinggi permintaan, maskapai Amerika Serikat mulai menanggalkan aturan tersebut pada penerbangan tertentu. Jadi, seberapa efektif sebenarnya pengosongan kursi tengah pesawat dalam mencegah penularan virus corona baru?

Selanjutnya…

Penumpang Wanita Pingsan di Bandara Inggris Usai Antre Pemeriksaan Dokumen Karantina selama 7 Jam

Seorang wanita pingsan di Bandara Heathrow, London, Inggris usai berargumentasi dengan petugas bandara tentang karantina mandiri di hotel. Kabarnya, perdebatan berlangsung selama 90 menit sehingga menimbulkan antrean panjang pengetesan Covid-19 di bandara terbesar di Ihggris itu.

Dilansir dari The Sun, Kamis, 15 April 2021, penumpang wanita yang baru mendarat di Heathrow itu sedang berada di bagian pemeriksaan perbatasan dan mengantre bersama penumpang lainnya untuk menjalani prosedur pengecekan Covid-19.

Selanjutnya…

3 Cara Blibli Dukung Gaya Hidup Halal Konsumennya

Memahami bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, e-commerce platform, Blibli, mengusung ragam inisiasi untuk mendukung gaya hidup halal. "Supaya bisa menghadirkan end-to-end support," kata Desey Muharlina Bungsu selaku VP Fashion Muslim, Logam Mulia, dan Blibli Hasanah dalam jumpa pers virtual, Kamis, 15 April 2021.

Ia menjabarkan tiga cara untuk mendukung ekosistem gaya hidup halal para pelanggan. Pertama, kategori dan kurasi. Termasuk di dalamnya adalah kategori Fashion Muslim, Logam Mulia dan Perhiasan, serta Blibli Hasanah.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.