Sukses

Ungguli Singapura, Dubai Pegang Rekor Kolam Renang Outdoor Tertinggi di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Dubai punya sejumlah daya tarik yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang. Usai memecahkan rekor dunia lewat wahana ayunan tertinggi di dunia, Dubai kembali mengukir rekor baru. Kota terbesar di Uni Emirat Arab (UEA) ini baru saja membuka kolam renang infinity atau infinity pool tertinggi di dunia.

Dilansir dari Daily Star, 5 April 2021, kolam renang infinity tersebut berlokasi di Address Beach Resort di Jumeirah Beach Residence (JBR) Dubai.

Berada di ketinggian sekitar 293 meter (964 kaki), kolam renang tersebut berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Marina Bay Sands (MBS) di Singapura, yaitu 142 meter.

Dengan ketinggiannya tersebut, kolam renang infinity di Address Beach Resort memecahkan rekor dunia Guinness World Record sebagai “highest outdoor infinity pool in a building” atau "kolam renang infinity outdoor tertinggi di sebuah bangunan".

Kolam renang outdoor yang terletak di lantai 77 itu menawarkan pemandangan epik dari langit Dubai. Wisatawan yang berkunjung pun bisa menikmati pemandangan Burj Al Arab, Palm Juemirah, dan juga The World Islands di Dubai yang penuh pesona.

Tempat ini juga menawarkan 217 kamar hotel dan suite, 443 apartemen berlayanan, dan 478 apartemen hunian. Properti 77 lantai, yang dibuka untuk umum pada Desember 2020 lalu ini merupakan properti tepi pantai pertama dari Address Hotels + Resorts Emaar.

Dikutip dari Booking.com, untuk menginap sekaligus menikmati kolam renang ini, para tamu harus merogoh kocek mulai dari 224 pound sterling atau Rp4,4 juta. Biaya tersebut sudah termasuk satu kamar untuk dua orang, lengkap dengan sarapan, dan tentunya fasilitas kolam renang

2 dari 4 halaman

Harus Pesan Lebih Dulu

Uniknya lagi, saat menikmati indahnya Dubai dari ketinggian, para tamu bisa menikmati sajian menu makanan dan minuman di restoran Zeta Seventy Seven yang terletak di rooftop.

Wisatawan yang datang dari luar hotel juga bisa menikmati berbagai menu makanan yang ada di restoran Asian Fusion Cuisine, seperti es tiram, wagyu sirloin, udang goreng renyah, dan lobster miso. Restoran ini menawarkan pemandangan yang sama spektakulernya, tetapi tamu harus melakukan pemesanan terlebih dahulu jika ingin menikmatinya.

Untuk memasuki kolam renang di properti di Dubai ini, harus melalui beragam protokol kesehatan. Di pintu masuk, para tamu diperiksa dengan pemindai termal dan disemprot dengan cairan disinfektan.

Pelayan dan staf hotel memakai masker wajah setiap saat, meja diberi jarak yang sesuai dan ada banyak tempat cuci tangan yang dapat ditemukan di tempat umum atau tempat yang sering disentuh.

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: