Sukses

Gaet Presenter Asal Malaysia, Kami Rilis Koleksi Scarf Bernuansa Kembang Sepatu

Liputan6.com, Jakarta Terobosan tiada henti dihadirkan di industri fashion. Salah satunya dipersembahkan oleh jenama modest fashion Tanah Air, Kami, yang kembali memperkenalkan koleksi scarf teranyar mereka.

Adapun koleksi scarf ini mengusung tajuk "Minira", sebuah kata dari "ominira" atau yang berarti kebebasan dalam bahasa Yoruba. Sedangkan, pada suguhan kolaborasi tersebut, Kami turut menggandeng presenter, influencer, sekaligus entrepreneur asal Malaysia, Fara Hanim Razak.

"Kita sudah ingin kolaborasi dari 2019, tapi karena keburu ada pandemi, kita coba cari waktu yang pas. Kita masih belum tahu masa depan kayak gimana, akhirnya kita go saja," kata Istafiana Candarini, Director dan Co-Founder Kami dalam peluncuran "Minira" yang digelar daring, Minggu (21/3/2021).

Bukan tanpa alasan pula Irin, begitu ia akrab disapa, hingga akhirnya mengajak Hanim untuk berkolaborasi. Irin menyampaikan, ia melihat sosok Hanim yang sangat romantis dan terinspirasi dari sosok Hanim yang mampu mengatur keseharian, baik sebagai ibu, istri, dan juga perempuan yang berkarier.

Irin menjelaskan, awalnya ia telah memiliki ide tersendiri untuk membuat scarf. Namun, pihaknya juga bertanya, apa hal yang sangat personal bagi Hanim untuk dapat dikembangkan dalam gagasan pembuatan scarf.

"Hanim cerita banyak hal, terutama tentang memori akan selalu ia kenang, salah satunya bunga raya ini, yang ada di dekat rumahnya waktu kecil," ungkap Irin soal scarf Minira.

 
2 dari 4 halaman

Kenangan Masa Kecil

Koleksi scarf Minira sendiri berbalut nuansa bunga raya yang berarti bunga perayaan dan simbol lahirnya Malaysia. Dalam bahasa Indonesia sendiri, bunga raya merupakan bunga kembang sepatu.

"Bunga raya sangat dekat dengan Hanim dan keluarga khususnya untuk ibu dan ayah," kata Hanim dalam kesempaatan yang sama.

Hanim mengungkapkan, ia dilahirkan di sebuah desa kecil di Pahang, Malaysia. "Ada banyak jengka (nama kampung), di setiap jengka ada nama bunganya, kampung saya namanya bunga raya," tambahnya.

Ibu dari putri kembar Amina Raissa dan Amira Raissa ini menambahkan, di desanya juga banyak ditanam bunga raya. "Bunga raya mengingatkan masa kecil dulu, waktu dibesarkan oleh ayah dan ibu di kampung," lanjut Hanim.

Sementara, scarf Minira terdiri dari empat pilihan, yakni blue sand, rose ashes, granada red, dan deep emerald. Scarf dengan material airy voile ini dijual seharga Rp300 ribu.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: