Sukses

Aksi Donor Darah JULO, Setetes Darah untuk Kehidupan

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, JULO, perusahaan peer to peer (P2P) lending asal Indonesia yang sudah berizin OJK, berkolaborasi dengan PMI Tangerang menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah bagi para karyawan yang bertempat di kantor pusat JULO, 88@Kasablanka Tower A, pada Senin (15/3/2021).

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian JULO terhadap sesama yang membutuhkan; karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain.  Pelaksana acara sosial donor darah, Tyasha Putri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan rasa kepedulian dan kesukarelaan karyawan JULO dalam membantu sesama yang membutuhkan.

"Semua peserta happy dan tertib dalam melaksanakan kegiatan donor darah ini. Walaupun di masa pandemi, acaranya berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun," lanjutnya. Kegiatan donor darah ini diawali dengan 65 karyawan JULO yang melakukan registrasi dan pada akhirnya menghasilkan 32 kantong donor.

Kegiatan sosial donor darah ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan JULO. "Semoga kedepannya, JULO terus mengadakan giat donor darah dengan kami karena darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, terlebih saat pandemi seperti ini dimana kegiatan donor darah jarang dilakukan," terang Haris Setiawan, perwakilan PMI Tangerang.

Kegiatan sosial donor darah ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan secara berkala sejak berdirinya JULO di akhir 2016. Beberapa program CSR lainnya, antara lain melakukan kunjungan dan donasi ke panti asuhan, panti jompo, dan beberapa tempat lainnya yang membutuhkan bantuan.

JULO berharap dengan setiap langkah kecil yang dibuat, dapat mempunyai manfaat dan membantu sesama yang membutuhkan."Sebagai perusahaan fintech asal Indonesia, JULO berkomitmen untuk terus memberi dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini tidak hanya diwujudkan melalui operasional bisnis kami dalam memberikan fasilitas kredit yang dapat dijangkau masyarakat Indonesia secara luas, namun juga melalui kegiatan CSR seperti donor darah yang dilakukan secara berkelanjutan. Semoga sedikit peran dari tim JULO dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ungkap Hans Sebastian, co-founder JULO.