Sukses

Cara Membedakan Minuman Asli dan Palsu agar Tak Tertipu

Kiita harus berhati-hati saat memesan makanan atau minuman favorit kita secara daring atau online.

Liputan6.com, Jakarta Saat ingin bersantai di rumah setelah seharian beraktivitas, kita biasanya memilih untuk melakukan hobi atau aktivitas lain yang santai saja. Tak sedikit juga yang biasanya memberi reward pada diri sendiri dengan makanan atau minuman favorit.

Karena kondisi sekarang masih serba terbatas akibat pandemi covid-19, kini kita lebih banyak beraktivitas dan menikmati makanan atau minuman tersebut dari rumah saja. Pemesanan makanan dan minuman secara online pun menjadi solusi yang kita andalkan.

Namun, kita harus berhati-hati saat memesan makanan atau minuman favorit kita secara daring atau online. Bila tak waspada, kita justru bisa menjadi korban dari penipuan produk.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Dika, sales dari indoalkohol. Sebagai sales dari indoalkohol, retail minuman beralkohol yang resmi dari distributor dan telah memiliki izin, Dika memberi tips bagi kita untuk membedakan produk minuman yang asli dan tiruan.

“Kita harus aware dengan harga, bila terlalu murah maka kita harus curiga,” kata Dika. Biasanya, produk ini cukup menggiurkan dengan penawaran harga murah yang jauh berbeda dengan harga aslinya. Untuk itu, kita harus membandingkan harga produk tersebut antar penjual atau toko.

Dika melanjutkan, “Kalau harga terlalu murah, kita patut curiga. Takutnya, barang malah tidak sampai ke kita atau bahkan palsu.” Padahal, mengonsumsi makanan atau minuman palsu yang tak jelas kandungannya tentu akan membahayakan tubuh kita.

Selain harga yang signifikan, ada hal lain yang bisa kita perhatikan yaitu follower di akun sosial media dari penjual atau toko tersebut. Jka diketahui para pengikutnya adalah akun palsu, maka kita pantas curiga. Bukan hanya followernya saja yang perlu diperhatikan, tapi juga komentar atau review yang ada.

“Cek review juga, jangan sampai tertipu dengan jumlah follower yang besar” tambah Dika. Cara ini bisa kita lakukan untuk cek keaslian minuman seperti soju dan lainnya. Untuk minuman impor seperti spirit dan wine, kita bisa memastikan bahwa ada stiker BPOM dan pita cukai.

Bila tak ada, sebaiknya jangan dibeli. Indoalkohol sendiri menjamin bahwa semua minuman yang dijual adalah produk asli sehingga aman untuk dikonsumsi untuk tubuh kita. Kita bisa mendapatkan berbagai macam minuman kesukaan kita di indoalkohol lewat WhatsApp di 089-7494-1234, dan Official Line di @indoalkohol serta di Shopee yaitu Indoalkohol Official Shop.

Untuk sementara ini, indoalkohol baru menyediakan penjualan wine, spirit, beer, soju, serta minuman lokal secara online untuk menghadapi kondisi pandemi. Namun kita tak perlu khawatir, karena pengiriman produk dari indoalkohol telah dipastikan aman dengan packing yang rapi.

Dengan demikian saat minuman pesanan kita sudah sampai di rumah, kita bisa menikmatinya dengan puas. Selain itu, indoalkohol juga memberikan kejutan menarik dalam setiap pembelian. “Kami akan mengirimkan merchandise seperti gelas, sloki, atau T-Shirt dalam setiap pembelian,” pungkas Dika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini