Sukses

Detail Busana Pengantin Ririn Ekawati Saat Menikah dengan Ibnu Jamil

Simple dan vintage jadi kesan keseluruhan pilihan busana pengantin Ririn Ekawati di momen pernikahan dengan Ibnu Jamil.

Liputan6.com, Jakarta - Bahagia tengah memenuhi kebersamaan pasangan selebritas Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil. Bagaimana tidak, keduanya telah secara resmi berstatus sebagai suami-istri pada Sabtu (30/1/2021). Dalam sederet foto yang dibagikan sahabat keduanya, Ibnu terlihat memilih setelan deep gray berpadan kemeja putih dan sneakers berwarna senada.

Sementara Ririn memilih busana lebih klasik. Salah satu item busana pengantin perempuan 38 tahun itu adalah robe yang merupakan rancangan M&M Atelier. Terlihat dalam jepretan fotografer Rio Motret, potongan busana ini dijelaskan co-founder M&M Atelier, Marcella Hariman, secara keseluruhan berkonsep simple, tapi tetap memberi nuansa elegan.

"Tak ada permintaan khusus sama sekali (dari Ririn soal wedding robe-nya). Semua desainnya diserahkan pada kami," katanya melalui pesan pada Liputan6.com, Sabtu (30/1/2021), sembari menambahkan bahwa busana tersebut dibuat dalam kurun waktu dua minggu.

Soal aksen-aksen yang ditonjolkan dalam busana ini, Marcella menjelaskan ada pada obby dan penggabungan dua jenis renda berbeda. Setiap komponennya sendiri merepresentasi gaya dari M&M Atalier.

"Lebih ke simple, tapi memakai bahan dan detail yang unik. Tanpa perlu design yang complicated," imbuhnya. Kemudian terkait material, padanannya berupa satin, juga dua jenis cotton lace untuk bagian kerah dan badan.

Busana ini pun dipadankan dengan makeup terkesan segar oleh makeup artist Marlene Hariman. Di unggahan Instagram Stories-nya, terlihat warna peach dipilih sebagai blush on, sementara lipstik merah muda melengkapi keseluruhan tampilan Ririn Ekawati, meninggalkan kesan makeup "berat" pada bagian mata yang umumnya terlihat pada mempelai perempuan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Busana Vintage dengan Sentuhan Era 70-an

Sementara itu, fashion item yang melengkapi resepsi pernikahan Ririn Ekawati adalah gaun vintage rancangan desainer Hian Tjen. Lulusan ESMOD Jakarta ini mempersembahkan broken white gown bertema "Vintage Elegance."

"Gaun pengantin sutra duccess sutra putih yang sangat anggun menampilkan akumulasi elemen klasik: oto leher tinggi 70-an yang terinspirasi dengan sulaman tangan art nouveau nan rumit, puffy sleeves, dan kerudung renda bordir bunga khusus," tulisnya dalam keterangan unggahan di akun Instagram-nya, Sabtu (30/1/2021).

Padanan detail ini dijelaskannya sanggup menciptakan tampilan busana tak lekang waktu yang "sempurna." Busana ini pun dilengkapi pelindung wajah saat Ririn bersama sang suami, Ibnu Jamil, menjamu tamu undangan pernikahan mereka.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.