Sukses

Menciptakan Taman Bermain yang Edukatif, Aman dan Membahagiakan Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta -  Terinspirasi dari sebuah mimpi untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui beragam permainan favorit mereka. Ketika kita melihat anak-anak ceria bermain, tertawa lepas, dan hidup penuh kebahagiaan secara langsung ikut membuat semua mata yang melihatnya ikut bahagia.

Tentunya mimpi ini akan kami wujudkan sehingga semakin banyak anak-anak yang bahagia, semakin banyak pula orang yang ikut merasakan kebahagiaannya. Salah satu cara untuk membuat anak-anak berbahagia adalah dengan menyediakan permainan-permainan sehingga anak bisa melakukan aktivitas favorit mereka, yaitu bermain.

Suara tawa anak-anak saat bermain tidak hanya bisa kita rasakan di saat kita di sekitar mereka, namun kita juga menyadari bahwa aktivitas bermain anak di beragam permainan ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak sehingga anak menjadi lebih sehat dan cerdas sehingga mampu tumbuh secara optimal.

Lalu permainan seperti apa yang baik untuk tumbuh kembang anak? Pastinya permainan dengan unsur edukatif! Saat di taman bermain yang penuh permainan, gerakan kaki mereka saat naik tangga ke rumah-rumahan, lalu meluncur dengan ceria di atas perosotan, sampai mendarat ke kolam yang dipenuhi banyak bola-bola ternyata mampu meningkatkan kemampuan saraf motorik anak sehingga otot dan tulang anak tumbuh lebih kuat karena sudah terlatih.

Adapun warna-warni sampai beragam bentuk binatang atau tanaman dalam taman bermain mampu menstimulus saraf sensorik anak sehingga anak lebih cerdas. Tentu yang paling penting, tumbuh kembang anak bisa ditingkatkan sambil membuat anak lebih bahagia melalu permainan!

Sayangnya untuk memenuhi kebahagiaan anak ini, kita dihadapkan pada situasi yang miris dimana banyak permainan dalam taman bermain yang tidak aman.

Mulai dari bahan baku tidak standar sehingga cepat rusak, pewarna berbahaya, sampai material yang berkarat di banyak permainan sehingga tidak safety bahkan ditemukan kandungan timbal yang sangat berbahaya untuk anak. Kita pasti sering menemukan permainan dengan kualitas kurang baik ini di taman-taman, tempat PAUD, sekolah, dan banyak public space di sekitar kita.

Melihat hal ini, Jhonny dan Erlina selaku Founder Happy Play Indonesia menyatakan “Kami berkomitmen untuk mendirikan Happy Play untuk menyediakan permainan anak terbaik demi kebahagiaan anak-anak di seluruh Indonesia.

Happy Play Indonesia menghadirkan permainan anak berkualitas ber-SNI dan bersertifikat ISO (Internasional) dari bahan terbaik seperti plastik LLDPE Food Grade Anti-Timbal yang didukung oleh kerangka besi kuat yaitu besi Galvanish Anti-Karat, sampai pewarnaan menggunakan Powder Coating yang aman sehingga dijamin aman untuk anak bermain”.

Wahana permainan anak juga sangat lengkap mulai dari Indoor/Outdoor Playground, Waterplay, Rubberfloor, sampai beragam permainan anak seperti perosotan, kolam bola, trampolin, ayunan, jungkat-jungkit, kuda-kudaan, dan masih banyak lagi karena Happy Play memiliki pilihan terlengkap dengan jumlah ribuan proyek yang tersebar di seluruh Indonesia.

Anda juga bisa menjadikan playground sebagai bisnis menguntungkan karena bisnis taman bermain bisa mencapai BEP atau balik modal dalam waktu beberapa bulan saja. Ditengah pandemi dimana anak- anak banyak dirumah, Happy Play menghadirkan kesempatan berbisnis online, dan kesempatan menjadi reseller permainan anak.

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki