Sukses

Viral Pria Pamer Sarapan Mahal Malah Balik Dicibir Warganet

Banyak yang menyindir cara Cecen memegang pisau dan garpu saat menyantap sarapan mahalnya.

Liputan6.com, Jakarta -  Ada berbagai macam hal yang bisa viral di media sosial dan mengundang banyak komentar warganet. Ada yang terkesan positif dan ada juga yang negatif atau bahkan menimbulkan kontroversi.

Video tentang sarapan pun bisa menarik banyak perhatian. Pengguna TikTok sedang dihebohkan dengan video sarapan yang diunggah oleh akun @dedekbumbum milik pria bernama Cecen Williams.

Cecen mengklaim sarapannya adalah menu orang kaya dengan harga Rp150 ribu. Dalam video itu Cecen terlihat sedang menyantap toast atau roti panggang yang dipadukan dengan scrambled egg.

Yang mencuri perhatian adalah cara Cecen membandingkan menu sarapannya dengan orang yang kurang mampu. Ia menuliskan kalau sarapan orang miskin hanya berupa gorengan.Video ini pun viral dan sampai berita ini ditulis sudah ditonton lebih dari 2,4 juta kali setelah diunggah pada 6 Desember 2020 kemarin.

Kehebohan video ini kemudian merambah ke Instagram. Salah satunya adalah akun @mak_inpoh. Cecen kembali mendapat berbagai komentar dari warganet.

Banyak yang menyindir cara Cecen memegang pisau dan garpu saat menyantap sarapan mahalnya. Ia terlihat memegang garpu di sebelah kanan dan pisau di tangan kiri. Sementara menurut etika makan yang sudah biasa dilakukan kebanyakan orang adalah kebalikannya.

Ada juga warganet yang membandingkan menu sarapan Cecen dengan beberapa selebritas yang punya gaya hidup mewah. Salah satunya adalah Maia Estianty yang pernah mengunggah video makan kaviar seharga puluhan juta rupiah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Tangan

"Pegang pisau sama garpunya aja terbalik, posisi garpu aja pas mau suap salah. Udah mending makan pakai tangan aja, nasi lauk cocol sambel pakai lalapan lebih menikmati hidup," komentar seorang warganet.

"Bunda Maia sarapan jutaan aja biasa ajeee, ini baru Rp150ribu aje sombong," timpal warganet lain. Sementara itu, beberapa warganet menduga kalau Cecen sengaja membuat konten ini agar viral.

Mereka pun mengingatkan agar akun-akun gosip tidak memberikan tempat untuk pria tersebut atau siapa saja yang mengunggah video dengan tema senada.  Beberapa waktu lalu, pemilik kanal YouTube 'The Santoso' memgunggah video makan nasi goreng mahal seharga Rp1 juta pada awal November lalu.

Dalam video itu, Youtuber Bobon Santoso memesan seporsi nasi goreng. Setelah mencicipi nasi goreng mahal itu, Bobon mengaku terkejut karena rasanya ternyata enak. Meski mengunggah video makan nasi goreng mahal, tapi bisa dibilang tak ada yang mencibir dan hanya sedikit yang berkomentar negatif terhadap unggahan tersebut.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.