Sukses

Review: Laneige Neo Cushion, Pilih Hasil Akhir Matte atau Bersinar?

Liputan6.com, Jakarta - Dewasa ini, sulit rasanya melepaskan penggunaan ragam produk makeup dengan keseharian. Di tengah aktivitas yang padat, meski masih ada yang bekerja dari rumah atau work from home, makeup praktis, seperti produk cushion, masih jadi opsi menarik.

Popularitas cushion kian meroket dengan hadirnya beragam pilihan yang ditawarkan di pasaran dan dapat disesuaikan kebutuhan. Salah satunya datang dari brand kecantikan asal Korea Selatan, Laneige, yang memperkenalkan cushion anyarnya, Neo Cushion.

Sebelum memasuki detail dari cushion ini, ternyata Neo memiliki pesan di balik masing-masing hurufnya. Untuk "N," yakni New Me yang berarti sesuatu yang baru, "E" berarti Elevate Myself atau sesuatu yang lebih meningkatkan taraf kehidupan lebih modern.

Serta tak ketinggalan "O" untuk Only Me yang merepresentasikan kedekatan hubungan antara Laneige dan pelanggan. Neo Cushion hadir dengan dua pilihan hasil akhir. yakni Matte dan Glow yang dibanderol masing-masing Rp590 ribu.

Turut menyesuaikan dengan ragam jenis kulit perempuan Indonesia, cushion ini hadir dengan 10 varian warna. Mulai dari 13N (Ivory), 17N (Vanilla), 21N (Beige), 23N (Sand), 25N (Tan), 21C (Cool Beige), 23C (Cool Sand), 31N (Brown), 33N (Cinnamon), dan 35N (Coffee).

Cushion ini juga dilengkapi inovasi blue light protection, formulasi yang diklaim melindungi kulit dari sinar biru gawai atau gadget lain. Gagasan menarik, mengingat saat ini metode virtual mengharuskan banyak orang untuk beraktivitas di depan laptop juga ponsel.

2 dari 3 halaman

Kemasan dan Pemakaian Cushion

Untuk kemasan, Laneige Neo Cushion hadir dengan dua warna sesuai varian. Ada kemasan warna soft mint untuk Matte dan warna pink untuk Glow.

Setiap kemasan cushion dilengkapi cermin guna memudahkan penggunaannya ketika sedang berada di luar rumah. Seperti cushion pada umumnya, puff ada di bagian atas dan ketika bagian bawah dibuka, terdapat isi produk.

Menariknya, bagian tengah cushion ini dapat dilepaskan. Di sisi kiri kemasan terdapat dua titik dan Anda dapat memutar ke titik tersebut untuk melepaskannya.

Sementara, pemakaian produk secukupnya di-tap ke kulit wajah. Seperti klaimnya, cushion ini full coverage. Beberapa masalah di wajah saya, seperti kemerahan hingga noda hitam bekas jerawat, cukup tertutupi.

Untuk varian Matte dilengkapi ultra light powders yang menutup pori-pori wajah. Cushion ini juga ringan, sehingga cocok diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Lalu, untuk Neo Cushion varian Glow hadir dengan diamond radiant coverage dan liquid diamond yang disebut bisa membuat kulit lebih bercahaya. Pemakaian seharian juga tak membuat wajah kusam karena warna turun.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: