Sukses

4 Kunci Perawatan yang Bikin Rambut Lebih Lembut dan Halus

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan ala orang Korea telah banyak mendapatkan perhatian publik. Selain soal kecantikan, kebiasaan perawatan rambut dari Negeri Ginseng ini juga tak kalah penting dan menarik untuk disimak.

Guna mendapatkan rambut yang lebih halus dan lembut ala Korea, ada beberapa kunci perawatan yang dapat Anda ikuti. Sederet kiat pemeliharaan rambut ini tentunya harus dibarengi dengan pengulangan berkala agar meraih hasil yang optimal.

Lantas, apa saja kunci perawatan rambut yang dapat membuat mahkota bagi kaum hawa kian lembut dan halus? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Kamis, 19 November 2020 di bawah ini.

1. Rajin pakai minyak rambut

Minyak atau essence rambut adalah kiat umum dalam K-beauty untuk merawat rambut yang rapuh dan kering. Gunakan hanya di ujung rambut Anda dan bukan di kulit kepala karena dapat menyebabkan folikel tersumbat, mirip dengan pori-pori di kulit Anda.

2. Hidrasi adalah kunci

Hair butter yang menghidrasi dengan biji labu organik dan minyak argan akan membantu meremajakan rambut yang dirawat secara kimiawi. Langkah ini juga akan membantu rambut rusak Anda terasa sehalus sutra dan lebih lembut lagi.

2 dari 3 halaman

3. Pentingnya perawatan rambut mingguan

Layaknya sangat merawat kulit Anda, orang Korea percaya pada perawatan rambut mereka secara teratur. Anda dapat menggunakan masker rambut atau scrub kulit kepala seminggu sekali.

Sebaiknya, biarkan masker selama 10--15 menit. Hal tersebut akan membuat rambut Anda menyerap semua kebaikan dan menutrisinya dengan baik.

4. Pilih scalp scaling

Eksfoliasi tidak hanya ditujukan untuk kulit Anda. Kulit kepala juga membutuhkan detoksifikasi teratur.

Scalp scaling dapat dengan mudah dilakukan di salon dan membantu mengeksfoliasi kotoran atau minyak berlebih yang biasanya menjadi katalisator untuk rambut patah, rapuh dan kering.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: