Sukses

Gwyneth Paltrow Jualan Tempat Tidur Ramah Lingkungan, Harganya Tak Masuk Akal

Liputan6.com, Jakarta -  Gwyneth Paltrow termasuk salah satu artis Hollywood yang berkiprah di dunia bisnis lewat situs gaya hidup Goop. Beberapa barang yang dirilis di situs Goop bahkan dianggap unik, aneh, dan kontroversial.

Yang terbaru, Gwyneth Paltrow meluncurkan tempat tidur mewah yang ramah lingkungan. Produk yang dijualnya kali ini memang tidak bikin heboh, tapi bukan perkara mudah untuk bisa membelinya.

Dilansir dari laman The Sun, 31 Oktober 2020, tempat tidur tersebut merupakan hasil kerjasama antara Goop dengan perusahaan pembuat tempat tidur Avocado. Tempat tidur ramah lingkungan tersebut tersedia dengan sistem made-to-order atau sesuai permintaan konsumen.

Tiap tempat tidur butuh waktu sekitar tiga bulan untuk dibuat. Selain itu, harganya termasuk fantastis karena mencapai 30 ribu hingga 45 ribu pound sterling atau sekitar Rp570 juta hingga Rp856 juta. Harga tersebut sudah termasuk kasur yang bernilai sekitar 25 ribu pound sterling atau sekitar Rp475 juta.

Gwyneth Paltrow sendiri mengakui kalau harga tempat tidur itu memang terkesan tidak masuk akal tapi menakjubkan. "Jangan khawatir, tempat tidur ini akan membawamu ke bulan," ucap pemain film The Avengers dan Iron Man itu mempromosikan produk tempat tidurnya.

Selain memiliki desain mewah, tempat tidur itu dibuat dengan menggunakan bahan organik dan ramah lingkungan yang sudah tersertifikasi. Sementara, proses produksi tempat tidur juga telah dipastikan ramah lingkungan dan tidak merusak planet.

Perusahaan Avocado memang sudah dikenal punya misi ramah lingkungan dan ingin menghasilkan jejak karbon negatif. Selain tempat tidur, mereka juga memproduksi furnitur rumah tangga lainnya.

Untuk harga Rp850 juta, tempat tidur keluaran Goop tersebut dilengkapi 19 lapis bahan termasuk di antaranya latex, wol dari India, dan kasmir dari Peru. Sedangkan, rangka tempat tidur dibuat dari kayu daur ulang. Total, butuh 12 perajin untuk menyelesaikan tempat tidur tersebut.

2 dari 3 halaman

Bantal dan Sprei Tak Kalah Mahal

Selain kasur dan tempat tidur mewah, Goop juga menjual perangkat kamar tidur lainnya yang tak kalah mahal. Di antaranya, ada bantal ramah lingkungan seharga Rp5,1 juta, selimut kasmir seharga Rp27 juta, dan sprei Rp11,2 juta.

Gwyneth sendiri di awal tahun ini sempat bikin heboh dengan menjual produk lilin aromaterapi beraroma area intim wanita. Nama produknya itu pun tak kalah jadi sensasi. Gwyneth menamakan produk lilinnya 'This Smells Like My Vagina' yang dijual seharga 75 dolar AS atau sekitar Rp1 jutaan.

Seperti dilansir People, produk ini telah uji pasar dalam acara In Goop Health. Siapa sangka, dalam acara produk tersebut habis dalam hitungan jam.

Bukan itu saja, pada Juni 2020, Gwyneth Paltrow kembali meluncurkan lilin yang kali ini diberi nama "This Smells Like My Orgasm."Gwyneth Paltrow memperkenalkan produk tersebut dalam The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Gwyneth mengaku, produk terbaru itu terinspirasi dari aroma tubuhnya sendiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: